Suami istri Harus Saling Membahagiakan. Berikut 6 Cara Sederhana Membahagiakan Mama untuk Papa yang Nggak Romantis!

Suami istri Harus Saling Membahagiakan. Berikut 6 Cara Sederhana Membahagiakan Mama untuk Papa yang Nggak Romantis!

2.6K
Romantisme suami istri bukan hal yang langsung serta merta ada, tapi harus diusahakan. Ayo, Pa, jangan jadi suami yang nggak romantis. Ntar Mama keburu ngambek loh!

Antara suami istri di dalam pernikahan, saling membahagiakan adalah salah satu hal yang tidak boleh ada kata berhenti ya, Ma, apalagi bosan.

Cuma kadang-kadang ya clueless ya, Ma, Pa. Sudah biasa begini, akhirnya yang tadinya terasa romantis, akhirnya jadi ya wajar saja (kalau nggak mau dibilang hambar).

Nah, kalau untuk Mama, sudah ada banyak artikel tips untuk membahagiakan Papa di Rocking Mama. Pasti referensi Mama sudah cukuplah ya.


BACA JUGA


Ini Dia 8 Trik Merayu Papa yang Harus Banget Mama Lakukan Setiap Waktu!

Ini Dia 8 Trik Merayu Papa yang Harus Banget Mama Lakukan Setiap Waktu!

Nggak cuma Papa yang harus selalu merayu Mama. Mama juga harus merayu Papa, demi hubungan yang setara, hangat, mesra dan intim

Read more..


Buat Papa nih ... kayaknya belum banyak, tips-tips membahagiakan istri ya, Pa. *kedip-kedip* Makanya, Papa jadi suka mati gaya deh, dibilang nggak perhatian sama istri. Apalagi buat Papa yang termasuk tipe nggak romantis. Biasa juga gini, kok sekarang istri ngambek merasa nggak diperhatiin ya?

Jadi, silakan nanti tunjukkan artikel ini pada Papa ya, Ma, biar Papa bisa mengerti apa mau kita. Kan soalnya kita juga seringnya cuma dibatin dan dipendam sendiri penginnya apa. Dan, karena Papa nggak ngeh apa mau kita, jadinya kita mesti ngambek duluan deh. Padahal ya salah kita sendiri tuh, Ma, kenapa nggak bisa ngomong terus terang ke Papa, pengin apa. Iya nggak? Hahaha. Problem banget ini memang ya.

Padahal membahagiakan istri itu nggak sesulit teorinya kok.

Katanya setiap wanita tuh maunya jalan, jajan, kenyang, and then happy. Hahaha. Simpel kan, Pa?

Ya memang, siapa sih orang yang nggak suka diajak jalan, jajan dan kenyang. Nggak cuma kita saja kok. Everybody likes it. Tapi, ada tapinya nih, Pa. Kalau bisa, ada sesuatu yang baru yang lain, Pa, selain jalan ke tempat biasanya, jajan di warung biasanya, dan kenyang saja. Papa mesti kreatif, Pa!

Boleh dong, effort sedikit lagi. Kan semua demi menjaga romantisme suami istri. Romantisme itu harus selalu dipupuk lho, bukan hal yang ada dengan sendirinya. And, we sure need it! Iya kan, Ma?

Nah, masalahnya, seiring berjalannya waktu, ya itu tadi, romantisme suami istri akhirnya ya bubar jalan, apalagi sudah ada anak-anak.


BACA JUGA


From A to Z - Demi Hubungan Suami Istri yang Makin Romantis, Lakukanlah Hal-Hal Ini Agar Cinta Mama dan Papa Semakin Kuat!

From A to Z - Demi Hubungan Suami Istri yang Makin Romantis, Lakukanlah Hal-Hal Ini Agar Cinta Mama dan Papa Semakin Kuat!

Buat pasangan suami istri yang sudah lama menikah, dan sudah sibuk dengan kerjaan, dengan anak, mana sempat romantis-romantisan? Tapi itu ...

Read more..


Planning mau ngedate berdua susah banget direalisasikan. Foto berdua? Kadang ingat, tapi lebih banyak nggak sempatnya. Hadeh, miss the moment banget jadinya. Kita pasti kangen rasanya deg-degan kala awal menikah dan jadi suami istri. Huft!

Well, sebetulnya Papa nggak perlu khawatir. Ketika sibuk urusan pekerjaan, yang perlu diingat adalah, romantisme suami istri itu harus 'dibikin' dan nggak bisa datang sendiri. Dan, bahwa Papa tetap bisa membahagiakan Mama dengan hal yang sederhana tapi bisa memberikan mama perasaan spesial dan merasa diinginkan. Feeling special and wanted. Ciyeeh.

Iyes, Papa, mudah kok kalau mau membuat Mama merasa bahagia.


Coba deh 6 cara sederhana yang bisa dilakukan oleh suami istri ini untuk membuat Mama feeling special and wanted setiap hari


Flirting


Cara ini paling sederhana banget dan nggak sampai makan waktu Papa berjam-jam kok.

Inget, Pa, flirting ini bukan gombalan doang lho ya. Flirting suami istri akan bisa membangkitkan moment romantis, Pa, seperti ngedate zaman dulu. Sepik-sepik. Puji-puji dikit. Boleh juga bisik-bisik nakal ala Papa ke telinga Mama. Sekadar kontak mata juga sudah cukup, atau mau berlanjut lagi ke arah yang lebih intim? Ah, ahzeg. Up to you deh, Pa.

Yang penting tapi sering dilupakan, pujian itu lho, Pa. Jangan lupa ya. Sekecil apa pun pujiannya, Mama pasti merasa diperhatikan. This is so sweet to remember.


Love Notes


Pa, pasti Papa terkenal dengan ketidakromantisannya bukan? Huhuhu. Ketahuan kok, Pa. Soalnya kalau memang dasarnya romantis sih, Mama nggak akan sempat ngambek merasa nggak diperhatiin yes? Ha!

Nah, sekarang, coba bayangin kalau Papa dapat love notes dari Mama. Atau, Mama pernah melakukannya dan Papa malah nggak pernah balas? Merasa, nggak penting ini love notes. Kan Papa udah menunjukkan rasa sayang dengan selalu melindungi Mama, kasih uang belanja tiap bulan, ajak makan di luar bareng anak-anak setiap weekend. Love notes? Nggak penting!

Ssst, Papa, inget-inget deh gimana perasaan Papa pas menerima love notes dari Mama. Happy nggak? Merasa dicintai nggak? Merasa dibutuhkan nggak?

Nah, gitu juga tuh perasaan Mama kalau dapat love notes dari Papa. So, meski terasa gombal dan kikuk, Papa harus nyobain deh bikin love notes. Bentuknya bisa apa saja kok, bisa kartu, bisa pesan WhatsApp, atau sekadar status di Facebook atau caption di Instagram, atau bisa juga audio dan dipost di SoundCloud. Awwww. So romantic huh?

Mama will love it! And love you too deh!


BACA JUGA


Mencintai Istri? Sudah Pasti Dong, Apalagi Kalau Suami Selalu Menunjukkan 10 Tanda Ini. Dia Cinta Mati pada Mama!

Mencintai Istri? Sudah Pasti Dong, Apalagi Kalau Suami Selalu Menunjukkan 10 Tanda Ini. Dia Cinta Mati pada Mama!

Setiap suami pastilah mencintai istri. Apalagi kalau Papa menunjukkan 10 tanda ini. Jangan ragukan lagi deh

Read more..


Another Surprise


Nggak harus nunggu tanggal bersejarah dulu deh, Pa. Kalau yang namanya spesial ya akan selalu spesial. Kado atau kejutan ini bakalan tetap istimewa di hati Mama. Ciyeeeh.

Buat kejutan yang beda dan nyeleneh dikit deh. Misalnya seperti, beliin alat masak buat Mama yang lagi pengin punya alat masak tertentu. Terus langsung taruh saja gitu di dapur. Jangan lupa, sertakan juga kartu ucapan tanda terima kasih Papa untuk Mama.

Eh, Ma, Pa, saya punya cerita lho. Pengalaman pribadi nih, pernah dikasih teflon plus surat cinta. Ah, so sweet kan? Hihihi.

Atau kalau enggak, Papa bisa kasih hadiah tiba-tiba sudah masakin nasi di rice cooker. Bisa juga kalau Papa mau orderin makanan dari kantor via delivery online. Makanan favorit Mama apa, Pa? Coba deh pesenin ya. Jangan lupa kasih tips buat abang ojek online-nya juga sekalian ya!

See, Papa, sekarang Papa pasti sudah mulai paham, kalau perempuan (baca: Mama) itu gampang dibuat bahagia. Iya kan?



Movie Date


Sebetulnya sih kalau movie date bisa jadi hal biasa ya, Pa. Tapi, coba deh kali movie date-nya yang agak beda.

Sesekali Papa mengalah, dan coba menonton film kesukaan Mama. Meski film kesukaan Mama adalah ter-AADC modelnya. Film-film romantis gitu. Tapi, sekali-sekali biarlah Mama happy ya. Biarkan Mama yang pilih film apa yang akan ditonton berdua.

Hmmm, movie date bisa di rumah aja, dan boleh lho praktikkan sekalian poin pertama tadi; flirting. Flirting sembari nonton film ala zaman pacaran dulu masih ingat kan, Pa? Boleh kok dikeluarin lagi. Ihiy!


Dinner


Papa sering banget pulang malam, sehingga untuk makan malam bareng rasanya tuh langkaaa banget. Padahal precious moment deh si dinner ini. Tapi, coba hitung. Selama sudah menjadi suami istri, sudah berapa kali Mama dan Papa dinner romantis berdua di luar?

So, ambil waktu sehari saja, Pa, pulang lebih cepat dari biasanya untuk bisa dinner bareng Mama. Maunya sih ya, candle light dinner gitu. Atau bisa deh janjian di tempat ngedate zaman pacaran dulu. Hayo, masih ingat nggak nih, Pa. Jangan-jangan juga udah lupa. Deuh!


Togetherness


Meski Papa dan Mama sama-sama sibuk, Papa tetap harus meluangkan waktu bersama walau sedikit ya.

Misalnya makan malam bareng, meski sudah makan di kantor. Atau kalau enggak, makan camilan bareng di rumah. Momen yang singkat biasanya terasa begitu berharga.

Lakukan pillow talk yang barangkali sudah lama tak Papa lakukan, karena begitu sampai rumah langsung pengin tidur. Tanyakan, bagaimana harinya Mama saat itu. Kegiatan anak-anak seperti apa, dan poin-poin penting lain juga bisa diutarakan di waktu yang kilat ini, Pa.

Yakin deh, Pa. Meski lelah, tapi pillow talk ini justru akan membuat Papa segar karena bisa ngobrol berdua dengan Mama. Mama merasa didengarkan.


BACA JUGA


Tsania Marwa dan Atalarik Syah Mungkin Telah Melupakan 1 Ritual Suami Istri Ini Sehingga Perceraian Mereka Begitu Tiba-tiba!

Tsania Marwa dan Atalarik Syah Mungkin Telah Melupakan 1 Ritual Suami Istri Ini Sehingga Perceraian Mereka Begitu Tiba-tiba!

Tsania Marwa dan Atalarik Syah bercerai setelah 4 tahun menikah, padahal keduanya sepi gosip. Mengapa begitu tiba-tiba? Dan, bahkan Atalarik ...

Read more..


Well, sepertinya nggak selalu perlu tiket liburan ya, Ma, untuk membuat kita bahagia. Apa lagi, Ma, yang bisa ditambahkan dari daftar di atas? Boleh ditulis di kolom komen ya!

Intinya, nggak harus biaya berjuta-juta untuk membuat hari Mama spesial. Ternyata banyak cara sederhana untuk membuat hubungan pasangan suami istri ini menjadi spesial.

Dari beberapa cara simple di atas, mana nih yang mau Papa lakukan terlebih dulu? Kalau Mama sih ya, siap-siap deh dikasih yang mana pun, yang penting romantisme antara suami istri terjaga ya.

Yuk, Ma, segera share artikel ini ke si papa ya.

Papa, we need your action. Love you! Muah!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Suami istri Harus Saling Membahagiakan. Berikut 6 Cara Sederhana Membahagiakan Mama untuk Papa yang Nggak Romantis!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


SUCIATI CRISTINA | @suciaticristina

Part time blogger, full time mother, creative photography. Melepas hati Dan Pikiran di cigrey.com

Silahkan login untuk memberi komentar