Suami Pencemburu? Jangan Buru-Buru Diganti, Coba Hadapi dengan 4 Jurus Maut Ini!

Suami Pencemburu? Jangan Buru-Buru Diganti, Coba Hadapi dengan 4 Jurus Maut Ini!

3.3K
A jealous husband does not doubt his wife, but himself.

Katanya cemburu itu artinya cinta. Tapi kalau berlebihan? Nggak sehat juga.

Lalu bagaimana?

Diganti? Ah, jangan! Emangnya mobil, Ma? Nggak cocok bisa langsung diganti?

Ya, bagaimanapun harus dihadapi, Ma. Namanya juga karakter orang, apalagi kita sudah cinta. Apa pun yang terjadi ya sebisanya kita terima.

Lakukan 4 jurus sakti ini untuk menghadapi suami pencemburu, dijamin semua akan aman.


1. Yakinkan bahwa Mama selalu mencintainya


Yang ini harus, selalu, wajib, nggak boleh lupa dilakukan, Ma!

Memiliki banyak teman memang bisa saja mendatangkan kecemburuan, apalagi kalau Mama memang lebih eksis dan populer daripada suami. Rasa khawatir akan kehilangan waktu dan perhatian Mama, akan mendominasi. Untuk itu, coba kenalkan semua teman-teman Mama pada suami, lalu kalau perlu sekali waktu ajak suami hang out bareng teman-teman Mama. Saat mengobrol, usahakan untuk selalu menyebut nama teman-teman yang sedang Mama ceritakan. Dengan menyebut nama, maka akan ada rasa kedekatan dan keakraban dengan teman-teman Mama. Ini akan membuatnya nyaman, karena merasa mengenal mereka. Jangan lupa untuk selalu katakan, bahwa teman-teman Mama memang menyenangkan, tapi lebih menyenangkan menghabiskan waktu bersamanya, ya.


2. Prioritaskan suami


Mama termasuk perempuan yang sering dikelilingi oleh teman pria? Memang kadang ada ya, yang lebih suka bergaul dengan pria-pria. Dan entah kenapa, mereka juga nyaman berada di dekat Mama. Kalau sudah begini, ya nggak heran suami akan cemburu, Ma.

Sebaiknya, saat Mama sedang hang out bersama teman-teman pria lain, ajak suami juga, Ma. Dan selalu prioritaskan perhatian Mama padanya.


3. Ajak suami untuk beraktivitas bersama


Mama aktif di berbagai kegiatan? Ajak suami untuk sering-sering ikut. Nggak selalu harus ikut juga sih, tapi makin sering dia ikut kegiatan Mama, maka makin tumbuh rasa percaya bahwa semua akan baik-baik saja. Lebih bagus lagi, kalau karena diajak, dia jadi ikut aktif dalam kegiatan yang sama. Kan jadi asyik tuh.


4. Keep contact


Saat Mama tak bersama suami, keep contact. Jaga intensitas komunikasi. Meski hanya pergi sendiri sejam atau dua jam, tetaplah mengabari meski hanya lewat pesan singkat tertulis, mengenai apa yang sedang Mama lakukan atau tanyakan dia sedang apa.

Ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk meminimalisir kecurigaan dan kecemburuan suami.


Semoga dengan begini, suami menjadi lebih percaya dan mengerti mengenai kegiatan Mama ya, karena cemburu merupakan “buah” dari ketidaktahuan mengenai apa saja yang sedang Mama lakukan. Jadi, beri dia pengertian dan coba lebih libatkan lagi dalam kegiatan Mama.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Suami Pencemburu? Jangan Buru-Buru Diganti, Coba Hadapi dengan 4 Jurus Maut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar