Sudah Tahu 5 Trik WhatsApp Ini Belum? Temukan Triknya di Artikel Ini!

Sudah Tahu 5 Trik WhatsApp Ini Belum? Temukan Triknya di Artikel Ini!

9.8K
Banyak fungsi yang memudahkan Mama dalam menggunakan aplikasi WhatsApp, lho! Cobain trik-trik ini yuk, Ma.
Tring! Tring! Tring!

Hadu! Pasti deh grup-grup di WhatsApp nggak pernah sepi. Ada salah satu orang di kontak yang jualan dan selalu mengirimkan broadcast message berisi promosi produknya, ada yang sebar berita yang belum valid, sampai anak yang rewel kalau chatnya udah diread tapi belum Mama bales.

Belum lagi grup yang isinya hanya mengirim gambar-gambar yang berisi quote, jadi nggak chat berupa tulisan tapi 'ngobrol' pake gambar aja gitu. Hmmm. Pokoknya ia harus jadi orang yang aktif dan eksis di grup itu.


BACA JUGA


5 Aplikasi Gratis Yang Akan Membuat Hidup Mama Lebih Mudah!

5 Aplikasi Gratis Yang Akan Membuat Hidup Mama Lebih Mudah!

Kehadiran aplikasi gratis di smartphone sangat membantu hidup kita. Apalagi jika aplikasi gratis tersebut bisa membantu aktivitas keseharian ...

Read more..


Sibuk banget ya, Ma, smartphone-nya dengan aplikasi WhatsApp ini. Maklum, kalau anak mungkin mainannya mobil-mobilan remote control, yah orangtuanya 'mainan'nya WhatsApp.

Kalau Mama udah pernah utak-atik seluruh 'tools' di WhatsApp mungkin nggak asing lagi sama trik ini. Tapi bagi Mama yang belum download versi terbaru WhatsApp, sudah tahu trik yang bisa memudahkan Mama ini belum?

Nah, ada 5 trik yang bisa jadi solusi beberapa masalah mengenai WhatsApp things.


Berikut trik-trik yang bisa Mama gunakan di aplikasi WhatsApp!


1. Bold


Nggak sengaja waktu saya membalas chat dari teman saya dengan menyertakan simbol bintang (*) sebelum dan sesudah kalimat ternyata ada tampilan berbeda.

Trik tersebut untuk membuat efek bold pada tulisan di WhatsApp. Ingat, jangan ada spasi di antara (*) dan kalimat ya.

*Wajib dibaca*

Nah, begitu kurang lebih, Ma.


2. Italic and Strikethrough


Gimana dengan efek miring atau italic?

Nah, caranya sama seperti sebelumnya kalau Mama mau tampilan bold pada tulisan, cuman simbolnya aja yang berbeda. Simbol yang disertakan di awal dan akhir tulisan yang mau Mama miringin yaitu underscore (_).

Untuk efek strikethrough atau coret tengah juga sama, tapi simbolnya dengan menggunakan (~).

Langsung coba aja, Ma!


BACA JUGA


Me Time pun Bisa Mama Lakukan Secara Online di Zaman Teknologi Maju Ini. Ini Dia 8 Cara di Antaranya!

Me Time pun Bisa Mama Lakukan Secara Online di Zaman Teknologi Maju Ini. Ini Dia 8 Cara di Antaranya!

Me time di zaman sekarang pun bisa dilakukan sembari online dengan memanfaatkan gadget yang Mama miliki. Yuk, ber-me time di mana saja ...

Read more..


3. Last seen


Kalau Mama lagi chat sama orang, di bagian atas keliatan kan aktivitas seperti 'typing' sebagai tanda dia lagi mengetik balasan Mama.

Nah, tepat di bawah namanya akan terlihat last seen today at 12:30, misalnya. Mau menyembunyikan status last seen? Bisa kok, Ma.

Dengan klik menu Settings, klik Account, terus klik Privacy dan ketemu menu Last Seen dan Mama bisa atur sendiri oleh siapa saja Mama mau 'kelihatan' kapan terakhir kali buka aplikasi WhatsApp. Muncul 3 pilihan, Everyone, My contacts, atau Nobody.

Tapi inget, Ma, kalau Mama pilih 'Nobody', Mama juga nggak bisa melihat 'last seen' orang lain lho.


4. Shortcut Chat


Bisa ngehemat beberapa detik nih untuk membalas pesan orang yang seringgg banget kontak sama Mama atau orang yang Mama anggap penting, Papa misalnya. Atau anak-anak, kalau mereka masing-masing sudah Mama bekali dengan smartphone.

Berhubung agak ribet kalau mesti harus masuk aplikasi WhatsApp setiap kali mau chat, maka kenapa nggak kita "bawa" saja kontaknya ke home smartphone kita?

Caranya, cari chatnya di antara beberapa chat aktif atau grup yang nggak berhenti 'berkicau'. Lalu tekan dan tahan beberapa saat chat bar orang yang pengin Mama buat shortcut-nya di home smartphone Mama. Maka, kemudian akan muncul pop-up menu dan pilihan 'Add chat shortcut', dan klik.

Voila! Cek langsung deh di home smartphone Mama.


BACA JUGA


Begini Cara Memanfaatkan Smartphone Secara Maksimal dan Buat Hidup Mama Lebih Produktif!

Begini Cara Memanfaatkan Smartphone Secara Maksimal dan Buat Hidup Mama Lebih Produktif!

Memanfaatkan smartphone secara maksimal, dan bukan hanya menjadi alat untuk eksis semata. Daripada membuang waktu dengan gadget satu ini, ...

Read more..


5. Voice control


Lagi nyetir dan nggak memungkinkan untuk mengetik pesan panjang tapi harus segera ngebales chat?

Nggak perlu nunggu lampu merah atau melipir ke pinggir jalan untuk ngebales chat, Ma. Masuk saja ke chat room. Mama lihat ada lambang mikrofon di keyboard WhatsApp, dan klik.

Mama harus bicara dalam bahasa inggris secara jelas agar kalimat Mama dapat diterjemahkan langsung dalam bentuk teks. Trik ini bener-bener ngebantu!


BACA JUGA


Manfaat Gadget Untuk Anak Bisa Mama Maksimalkan Dengan Melakukan 5 Aktivitas Ini di Rumah

Manfaat Gadget Untuk Anak Bisa Mama Maksimalkan Dengan Melakukan 5 Aktivitas Ini di Rumah

Manfaat gadget untuk anak nggak selamanya buruk buat si kecil lho, Ma. Ini ada beberapa ide belajar dan bermain dengan gadget yang bisa ...

Read more..


Wah, ternyata WhatsApp bisa lebih dari sekadar messenger ya. Mama bisa menghemat waktu dan makin nyaman chatting via WhatsApp nih kalau tahu trik-trik di atas.

Coba ketik (bintang)I Love You Papa(bintang) di chat room sama Papa deh!

Sebarkan trik-trik tersebut dengan cara share artikel ini pada orang yang sering menggunakan aplikasi yang satu ini, yuk, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sudah Tahu 5 Trik WhatsApp Ini Belum? Temukan Triknya di Artikel Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar