Tahun Baru 2018 Sudah Datang! Sudah Siapkah Mama Menjadi yang Lebih Baik di Tahun Ini?

Tahun Baru 2018 Sudah Datang! Sudah Siapkah Mama Menjadi yang Lebih Baik di Tahun Ini?

752
Self Planning penting lo, agar kita punya rambu-rambu untuk mencapai tujuan, terutama di tahun baru ini. Tidak sesulit yang Mama bayangkan, menyusun Self Planning bisa dicoba dengan 5 cara mudah ini. Yuk coba praktikkan, Ma!

Halo, Mama! Tahun baru 2018 sudah datang lo! Sudahkah Mama menyusun "Self Planning" untuk tahun 2018 ini? Jika belum, yuk, kita susun mulai dari sekarang!

Menyusun rencana untuk diri yang lebih baik di tahun baru 2018 ini nggak sesulit yang Mama bayangkan kok. Cukup dengan 5 cara mudah ini. Dan Mama bisa merasakan bagaimana Self Planning membantu memberi rambu-rambu agar kita tetap fokus pada tujuan ataupun resolusi tahun baru kita.

Yuk, simak artikel ini sampai selesai ya, Ma!


BACA JUGA


Sudah Membuat Resolusi Tahun Baru demi Karier yang Lebih Cemerlang? Kalau Belum, 9 Hal Ini Bisa Jadi Resolusi Terbaik Untuk Mama

Sudah Membuat Resolusi Tahun Baru demi Karier yang Lebih Cemerlang? Kalau Belum, 9 Hal Ini Bisa Jadi Resolusi Terbaik Untuk Mama

Resolusi Tahun Baru ibarat janji untuk membuat diri sendiri lebih baik. Meski terlihat mainstream, namun kalau bisa meningkatkan kualitas ...

Read more..


5 Cara mudah menyusun self planning untuk tahun baru 2018 yang lebih baik!

1. Tentukan jadwal untuk merenung


Mungkin terasa agak aneh untuk Mama, namun merenung dapat membuat kita menyadari apa saja yang telah dicapai di tahun 2017 kemarin, Ma.

Apa saja yang sudah Mama dapatkan di tahun 2017 kemarin? Pasti sudah banyak ya?

Well, semua pencapaian tersebut patut dirayakan tuh, Ma! Tidak harus membuang uang, tetapi bisa dengan melakukan "me time" yang murah meriah. Jalan-jalan, membaca buku, menulis, dan lain-lain bisa Mama lakukan.


2. Catat tujuan yang hendak dicapai


Selain yang sudah dicapai, pastinya ada beberapa hal yang masih belum bisa Mama wujudkan di tahun 2017 yang lalu kan?

Nah, jadikan beberapa hal yang tertunda itu sebagai tujuan hidup Mama di tahun 2018 ini. Tuliskanlah semuanya dalam sebuah buku, atau media apa pun yang sesuai keinginan Mama.

Masa tujuan pakai ditulis segala? Jangan sepelekan kegiatan menulis tujuan yang hendak dicapai ini. Selain untuk arsip, catatan ini bisa membantu kita agar tetap mengingat, menanamkan di alam bawah sadar, dan menuntun kita saat hilang arah.

Tujuan di tahun baru 2018 akan memberi energi baru untuk berusaha lebih baik lagi lo, Ma! Bukankah kita semua memerlukan tujuan agar hidup kita nggak terbuang sia-sia kan?


BACA JUGA


11 Resolusi Tahun Baru untuk Hidup yang Lebih Sehat di Tahun 2018 - Karena Resolusi Menurunkan Berat Badan Itu Terlalu Mainstream

11 Resolusi Tahun Baru untuk Hidup yang Lebih Sehat di Tahun 2018 - Karena Resolusi Menurunkan Berat Badan Itu Terlalu Mainstream

Resolusi tahun baru pengin menurunkan berat badan? Ah, mainstream sekali! Dan, apa hasilnya? Biasanya hanya tinggal jadi resolusi, tanpa ...

Read more..


3. Catat cara-cara untuk mencapai tujuan


Harus ada cara-cara atau usaha untuk mencapai tujuan di tahun baru 2018. Hal tersebut harus tertulis, agar kita bisa mereview sebelum dan sesudahnya.

Tuliskan secara detail ya, Ma.


4. Catat rencana konkret jangka pendek dan jangka panjang untuk mewujudkan tujuan


Tulis rencana konkret jangka pendek di tahun baru 2018 yang lebih detail dan rinci dari cara-cara mencapai tujuan yang telah dibahas di atas.

Rencana jangka pendek adalah mulai hari ini sampai 3 bulan ke depan. Sedang jangka panjang adalah 3 bulan sampai 1 tahun.

Jangan menuliskan hal-hal yang sekiranya tidak bisa kita lakukan ya, Ma. Justru hal-hal yang simpel, yang makin lama makin mendekatkan kita pada tujuanlah yang diutamakan.


5. Lakukan cara konkret tersebut


Nah, hal terakhir yang harus dijalankan adalah melakukan apa yang telah kita tulis dalam rencana-rencana konkret tersebut di tahun baru 2018 ini. Tidak mungkin kan tujuan tercapai, hanya dengan memimpikan dan menuliskan tanpa ada usaha? Betul kan, Ma?


BACA JUGA


Agar Resolusi Tahun Baru Mama Tercapai dan Tak Hanya Tinggal Janji, Lakukan 6 Hal Simpel Ini!

Agar Resolusi Tahun Baru Mama Tercapai dan Tak Hanya Tinggal Janji, Lakukan 6 Hal Simpel Ini!

Resolusi tahun baru biasanya hanya tinggal janji setelah beberapa hari memasuki tahun yang baru. Padahal, resolusi tahun baru ada supaya ...

Read more..


Nah, selamat merumuskan tujuan Mama di tahun baru 2018 yang lebih baik ini ya! Yang pasti, Mama harus lebih bahagia dan lebih sehat!

Be better you!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tahun Baru 2018 Sudah Datang! Sudah Siapkah Mama Menjadi yang Lebih Baik di Tahun Ini?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Elizabeth Septarini | @septarini

Ibu satu anak yang suka membaca dan menulis tentang parenting, anak, kuliner, dan semua hal yang menarik perhatian. Menulis artikel, review, blog dan tergabung dalam Pasukan Blogger alumni Joeragan Artikel. Pernah belajar di Jurusan Perhotelan di salah sa

Silahkan login untuk memberi komentar