Telah Menjadi Suami Istri Cukup Lama Tak Menjamin Mama Mengenal Papa dengan Baik. 7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Mama!

onedio

Telah Menjadi Suami Istri Cukup Lama Tak Menjamin Mama Mengenal Papa dengan Baik. 7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Mama!

1.3K
Ternyata, membuat hubungan suami istri tetap hangat dan mesra, Mama tidak perlu melakukan hal rumit hingga jungkir balik!

Pasangan suami istri yang sudah menikah, apalagi yang sudah cukup lama, biasanya akan berpikir bahwa mereka sudah saling mengenal satu sama lain.

Namun, benarkah?

Ya, meskipun demikian, Mama harus tetap belajar untuk mengenal Papa lebih dalam sepanjang waktu, sebab setiap orang bisa saja berubah. Mama yang tahun kemarin akan berbeda dengan Mama di hari ini. Begitu pun dengan Papa.

Untuk mengenal Papa lebih dalam dan memahami isi kepalanya, serta demi menjaga hubungan suami istri yang tetap mesra, ternyata bisa diawali dengan menanyakan 7 pertanyaan di bawah ini nih, Ma.


BACA JUGA


Agar Hubungan Suami Istri Tetap Mesra Bahkan Setelah Memiliki Anak, Lakukan 7 Tips Jitu Ini!

Agar Hubungan Suami Istri Tetap Mesra Bahkan Setelah Memiliki Anak, Lakukan 7 Tips Jitu Ini!

Ingin masa-masa bulan madu kembali terasa dan hubungan suami istri makin hangat meskipun telah memiliki anak? Bisa kok, Ma

Read more..


7 Pertanyaan yang bisa bantu Mama mengenal Papa lebih baik lagi, sehingga bisa menjaga hubungan suami istri yang lebih hangat dan mesra

1. "Apa sih yang Papa suka dari diri Papa sendiri?"

huffingtonpost

Untuk mengimbangi pertanyaan, "Apa sih yang Papa suka dari Mama?”, kini saatnya Mama menanyakan hal yang agak berbeda, yaitu "Apa sih yang Papa suka dari diri Papa sendiri?".

Pertanyaan ini akan membawa mood bahagia ke dalam pembicaraan yang dilakukan oleh pasangan suami istri, sebab Papa akan terpacu untuk mengingat hal-hal yang membuatnya bahagia dan bangga.

Jika Papa sedang menghadapi masalah dan merasa sedang down, tanyakanlah pertanyaan ini agar Papa kembali termotivasi dan siap untuk berjuang lagi.

Dengan menanyakan pertanyaan ini pun, Mama menunjukkan bahwa Mama sangat peduli dan selalu ada untuk Papa dan percaya padanya di masa-masa terseulit sekalipun.


2. "Hal apa saja yang membuat Papa merasa kesepian dan tidak berguna?"

theoddyseyonline

Percayalah, jawaban dari pertanyaan di atas relatif mudah untuk dijawab. Namun, proses untuk menjawab pertanyaan tersebutlah yang sulit.

Papa harus rela mengesampingkan harga diri dan egonya agar bersedia menunjukkan sisi lemahnya. Namun, ingat, Ma, Mama harus bisa menghargai jawaban Papa dan jangan sampai berkata, "Ah, cuma gitu doang!"

Jika Mama memberikan reaksi keras atau negatif, Papa akan kehilangan kepercayaan diri dan juga kepercayaannya pada Mama.

Dengan menjawab pertanyaan ini pun, suami istri dapat saling memahami satu sama lain. Mama jadi dapat memahami apa yang Papa rasakan, dan membantu menyelesaikan masalahnya, atas izinnya tentu saja.


3. "Baru-baru ini, adakah hal yang Mama lakukan yang membuat Papa merasa dicintai dan dihargai?"

teronga

Pertanyaan ketiga ini akan membuat pasangan suami istri sama-sama merasa bahagia loh, Ma.

Dengan membahas hal ini, niscaya segala perasaan negatif akan hilang. Selain itu, jawaban dari pertanyaan ini pun akan menguatkan rasa saling mernghargai dan mencintai satu sama lain.

Hubungan suami istri yang sempat keruh pun akan kembali jernih dan berada di jalur yang tepat.


4. "Apa yang Papa takutkan akan merusak hubungan kita?"

huffingtonpost

Pernikahan sejatinya harus berjalan hingga pasangan suami istri dijemput oleh maut. Namun, pada kenyataannya, banyak pasangan suami istri yang tidak bisa bertahan saat menghadapi berbagai cobaan.

Mendiskusikan hal ini bersama Papa adalah langkah tepat untuk mempererat dan memperkokoh ikatan pernikahan suami istri Mama dan Papa. Terkadang, untuk menjawab pertanyaan ini, Mama dan Papa harus mencari tahu masalah terbesar yang kini, telah, dan akan melanda biduk rumah tangga.

Setelah mengetahui akar permasalahan, barulah bersama-sama, Mama dan Papa mencoba mencari jalan keluarnya.


BACA JUGA


Demi Hubungan Suami Istri yang Tetap Hangat dan Mesra, Ini Dia 5 Tips Komunikasi yang Harus Mama Lakukan

Demi Hubungan Suami Istri yang Tetap Hangat dan Mesra, Ini Dia 5 Tips Komunikasi yang Harus Mama Lakukan

Hubungan suami istri itu ibarat tanaman, yang bisa subur jika dirawat dan dipupuk. Jika hubungan suami istri itu diabaikan tanpa disiram dan ...

Read more..


5. "Apakah Papa sudah mencintai diri Papa sendiri?"

huffingtonpost

Sepasang suami istri, apalagi yang telah dikaruniai buah hati, akan selalu berusaha meluangkan waktu, tenaga, dan cinta untuk keluarga. Namun, sudahkah Mama dan Papa meluangkan waktu untuk mencintai diri sendiri?

Mencintai diri sendiri sangat penting dilakukan sebab agar dapat mencintai orang lain, Mama dan Papa harus mampu mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

Pertanyaan ini akan membantu pasangan suami istri untuk lebih menghargai satu sama lain. Mama dan Papa akan sama-sama saling memberi kesempatan untuk memiliki me time. Waktu untuk diri sendiri sangatlah penting agar diri kita bisa tetap terurus meskipun tetap sibuk juga mengurusi orang lain.

Pertanyaan ini adalah bentuk nyata dari sebuah perhatian dan kepedulian yang dapat diberikan seseorang kepada pasangannya.


6. "Apakah ada sesuatu yang dapat Mama lakukan dengan lebih baik lagi?"

shutterstock

Terkadang, mungkin ada beberapa kebiasaan dan perilaku Mama yang tidak sesuai dengan keinginan Papa. Namun tenang saja, Mama tidak benar-benar salah kok, karena memang hal tersebut dibentuk oleh lingkungan sehingga Mama pasti tidak dengan sengaja menyinggung Papa.

Akan tetapi, hal ini tetap penting untuk dibicarakan antara pasangan suami istri, karena rasa kesal akibat kesalahan yang dibuat oleh pasangan (meskipun tidak sengaja) bisa menumpuk saja jika hanya dipendam, dan lama-lama akan meledak.

Misalnya, Papa tidak suka cara Mama menyimpan handuk, atau saat Mama memakan hidangan tertentu. Jika Mama sudah mendapatkan daftar apa saja yang membuat Papa kurang nyaman, cobalah untuk berhenti melakukan hal yang memang merugikan diri Mama.

Atau setidaknya, Mama menahan diri untuk tidak memakan semur jengkol saat sedang di rumah, misalnya.


7. "Ada yang mau dibicarakan, Pa?"

shutterstock

Sangat mungkin loh, Papa menyimpan unek-unek atau masalah dan berusaha menyelesaikannya sendiri.

Oleh sebab itu, sebaiknya Mama menanyakan pertanyaan ini secara rutin. Tidak perlu setiap hari ya, Ma, sebab Papa mungkin akan merasa sedang dicurigai. Pastikan setidaknya satu bulan sekali, Papa mendapatkan pertanyaan ini.

Selain bisa menunjukkan perhatian, Mama pun berkesempatan untuk mencegah sebuah masalah kecil tumbuh menjadi besar.

Sebuah hubungan suami istri yang baik sebaiknya menjadi tempat berbagi kebahagiaan, juga kesedihan. Jika Mama tidak membantu, atau setidaknya menjadi tempat berbagi ceritanya, maka Papa harus menanggung masalahnya seorang diri.


BACA JUGA


Perbaiki Kualitas Hubungan Suami Istri dengan 9 Hal yang Mungkin Bisa Dilakukan Mulai Sekarang Ini!

Perbaiki Kualitas Hubungan Suami Istri dengan 9 Hal yang Mungkin Bisa Dilakukan Mulai Sekarang Ini!

Hubungan suami istri nggak bisa hanya dibiarkan saja tanpa usaha untuk menghangatkannya setiap waktu. Lakukan 9 hal ini untuk kualitas ...

Read more..


Siap untuk berbincang dengan Papa malam ini demi hubungan suami istri yang lebih baik, Ma?

Stay in love, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Telah Menjadi Suami Istri Cukup Lama Tak Menjamin Mama Mengenal Papa dengan Baik. 7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Mama!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ra'idah Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar