Temukan 3 Hobi Favorit Seperti Berikut Ini, dan Hidup Mama pun Akan Sempurna!

Temukan 3 Hobi Favorit Seperti Berikut Ini, dan Hidup Mama pun Akan Sempurna!

309
Temukan hobi yang menghasilkan uang, mencerdaskanmu dan membuat tubuhmu fit!

Bicara tentang hobi, wah, ini asyik banget! Karena adanya hobi bisa meminimalisir stres, membuang energi negatif dan mengubahnya ke arah positif. Pokoknya, manfaat hobi itu sangat baik untuk psikologis dan fisik kita deh. Setuju kan, Ma?

Banyak hobi yang bisa ditekuni, dan ini kembali lagi ke pribadi masing-masing. Ada yang hobi baca buku, hingga rela menyisihkan uang demi membeli buku limited edition, ada pula yang hobi fotografi, investasinya ke kamera hingga lensa. Dan masih banyak lainnya.

Dan hobi pula bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Coba tengok Raditya Dika, dari coretan curcol, dilirik penerbit untuk membukukan tulisannya. Nggak sampai situ saja, bukunya pun difilmkan! Mama yang hobi fotografi makanan, bisa dilirik brand untuk mengendorse produk mereka.


BACA JUGA


Ini Dia 21 Hobi yang Cocok Dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga Agar Hati Selalu Bahagia

Ini Dia 21 Hobi yang Cocok Dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga Agar Hati Selalu Bahagia

Punyai 3 macam hobi: hobi yang menghasilkan uang, hobi yang membuat tubuh kita sehat, dan hobi yang membuat kita jadi lebih kreatif

Read more..


Mama pernah dengar quote yang bilang, find 3 hobbies you love: one to make money, one to keep you fit and one to be creative?


Yash! Dengan 3 hobi yang seperti itu, jamin deh! Hidup Mama akan sempurna!

Lalu 3 hobi apa saja yang membuat kita merasa sempurna begitu?

Dari sekian banyak hobi, menurut Max Lukominsky, CMO at Sliceplaner, ada top three hobby yang bisa membuat Mama pintar! Penasaran?

Inilah 3 hobi yang bisa membuat hidup Mama makin sempurna!

1. Menulis


Berbahagialah Mama yang hobi menulis *benerin jilbab* Hehehe. Mama yang memiliki hobi ini patut berbangga karena berada di urutan pertama hobi yang bikin pintar.

Kok bisa menulis di urutan pertama? Bukannya membaca? Kan dengan membaca bisa membuka cakrawala pengetahuan.

Benar sekali, Ma! Membaca memang bisa menambah kecerdasan juga personal development, tapi menulis selangkah lebih unggul darinya.

Alasannya?

Setiap lembar halaman, artikel dan buku yang Mama baca memberikan banyak informasi berharga. Dan, yang Mama lakukan adalah mengonsumsi semua bacaan, nggak ada pilih-pilih. Kemudian menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Menulis membutuhkan kreativitas, kegigihan dan komitmen. Inilah yang membuat otak terus bekerja. Menulis mengajarkan Mama untuk berpikir, berkembang dan menyusun kalimat demi kalimat.

Itulah mengapa ada pekerjaan yang namanya content creator. Mama yang bergelut di bidang ini pasti tahu banget betapa harus kerja ekstra untuk menghasilkan sebuah tulisan yang layak dibaca oleh khalayak umum.

Untuk bertahan di dunia menulis, Mama harus bisa mengupdate segala perkembangan teknologi, kreatif, nggak bosan untuk terus belajar dan tetaplah menulis.

Dan satu hal, menulis adalah terapi jiwa, Ma.


BACA JUGA


Inilah 10 Hobi yang Dapat Menghasilkan Uang dan Bisa Mama Lakukan di Sela Rutinitas Harian

Inilah 10 Hobi yang Dapat Menghasilkan Uang dan Bisa Mama Lakukan di Sela Rutinitas Harian

Hobi yang dapat menghasilkan itu sangat menyenangkan! Melakukannya dengan hati senang, bonusnya pun kita bisa mendapatkan uang

Read more..


2. Workouts


Heh, kok workouts di urutan kedua? Kan hanya gerakin badan doang. Nothing special from it!

Eits, jangan salah Ma, walaupun ‘hanya’ latihan fisik tapi efeknya untuk tubuh itu warbiyasak lo! Selain itu, olahraga bisa meningkatkan kreativitas, mengembalikan mood dan membuat lebih percaya diri in a positive way.

Gym, sudut rumah, halaman or anything you named it as a workouts place, bisa menjadi ‘temple’ di mana Mama bisa melepaskan segala beban pikiran dan hal-hal yang membuat down seharian. Workouts bisa membantu Mama untuk lebih fokus untuk mencapai hal yang dinginkan.

Setiap kali Mama melakukan workouts, di situ Mama akan merasakan pikiran negatif yang selama ini menyiksa lenyap entah kemana. Sementara itu, otak Mama akan diisi dengan energi murni dan energi positif yang baru.

Inner peace, inilah yang dirasakan Mama setiap kali melakukan workouts. Selesai melakukannya, ada semangat baru dan segudang ide yang siap untuk dieksekusi!


3. Obsesi


Hmmm ... agak sedikit aneh memang jika menyebut obsesi itu sebagai hobi. Namun, itu bisa membuat Mama menjadi pintar.

Ketika Mama terobsesi akan satu ide atau konsep yang ingin diwujudkan, Mama akan melakukan segala cara (in a positive way, ya) apa pun risikonya dengan satu tujuan, untuk menyempurnakannya!

Dedikasi dan komitmen Mama dalam mewujudkan obsesi, bisa membantu untuk tetap fokus dan berkonsentrasi sepanjang waktu. Keadaan ini benar-benar membantu Mama untuk memeroleh skill baru dan menyerap segala pengetahuan lebih cepat dari sebelumnya.

Mama membaca banyak buku maupun artikel, mendengar dan menginvestasi waktu hingga bisa terwujud obsesi tersebut. Mama pun bisa menemukan ‘formula’ belajar dan mempertahankannya hingga proyek yang dijalankan selesai.

Then you find a new passion and start your journey again.


BACA JUGA


Kenalan dengan Hand Lettering - Hobi Asyik yang Bisa Menghasilkan Karya Artistik!

Kenalan dengan Hand Lettering - Hobi Asyik yang Bisa Menghasilkan Karya Artistik!

Happy is the man who is living by his hobby. ~ George Bernard Shaw

Read more..


Nah, gimana, Ma? Cocok kan dengan quote, "Find 3 hobbies you love: one to make money, one to keep you in shape and one to be creative."?

Now, find your 3 hobbies you love, Ma!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Temukan 3 Hobi Favorit Seperti Berikut Ini, dan Hidup Mama pun Akan Sempurna!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar