Tentang Mantan dan 4 Kerumitan yang Akan Dibawanya Bersama Kenangan-Kenangan Jika Sampai Dibiarkan Datang

Tentang Mantan dan 4 Kerumitan yang Akan Dibawanya Bersama Kenangan-Kenangan Jika Sampai Dibiarkan Datang

982
Saat mantan tiba-tiba datang, maka keadaan pun jadi begitu sulit. Terus, siapa hayo yang sampai "mengundang" mantan datang, kalau bukan kita sendiri?

Kenapa ya, Ma, setiap status di akun-akun media sosial atau meme yang beredar di dunia maya tentang para mantan ini selaluuu saja bikin ramai?

Mungkin memang bisa bikin suasana jadi seru ya, soalnya memang lucu, menggelikan, bahkan bisa juga bikin baper.

Yah, begitulah, Ma. Kadang jodoh kita sekarang memang bukanlah yang pertama mampir di hati kita. Begitu pula dengannya, kita bukanlah orang pertama yang membuat hatinya jatuh cinta.

Well, yang pasti, meski bukan yang pertama, tetapi haruslah jadi yang terakhir. Iya nggak, Ma? Iya dong!

Terus, sekarang, gimana ya mestinya kita harus bersikap dengan mantan pacar atau mantan gebetan, yang barangkali saja (karena kondisi tertentu) harus kita temui?

Well, tergantung kekuatan hati kita masing-masing sih, Ma. Hahaha. Tapi, pastinya, akan lebih baik kalau kita menjaga jarak. Kalau mau tetap berteman sih boleh saja, tapi tetap ya, harus ada batasnya.


BACA JUGA


Hubungan Suami Istri Tak Selamanya Mulus - Mengertilah 7 Kebutuhan Dasar Mama Ini, Pa, Demi Menjaga Kekompakan Kita!

Hubungan Suami Istri Tak Selamanya Mulus - Mengertilah 7 Kebutuhan Dasar Mama Ini, Pa, Demi Menjaga Kekompakan Kita!

Hubungan suami istri penuh lika-liku ya, Ma. Meski satu atap, suami istri adalah 2 pribadi yang tidak mungkin sama. Pasti berbeda. Salah ...

Read more..


Kalau si mantan menghubungi gimana dong? Kirim pesan di WhatsApp, atau kirim SMS. Atau, bahkan menelepon?

Ya, lihat dulu isi pesannya. Hanya menanyakan kabar? Ya, nggak ada salahnya dijawab, sembari membalas basa basi yang sama. Tapi nggak lebih dari 2 kali saja. Yes, itu cukup. Kalau nagih utang duit? Ya, harus dibayar itu mah. Hahaha.

Bukan maksud sombong, ataupun nggak mau berkomunikasi, namun ini bertujuan untuk menjaga hati saja demi kemaslahatan umat dan ketentraman rumah tangga. Betul nggak, Ma?


Beberapa hal yang dipastikan akan terjaga, jika kita bisa mengambil sikap dan menjaga jarak dengan sang mantan.


1. Perasaan sendiri


Coba tanyakan pada diri sendiri, Ma, saat sedang menjawab pesan sang mantan. Adakah perasaan senang atau happy tidak terkira, dan diam-diam menyembunyikannya dari Papa?

Jika iya, maka sebaiknya hentikan saja, Ma. Apalagi kalau obrolannya hanya seputar hal-hal yang kurang penting. Yes, ini berbahaya, Ma, karena memerangi perasaan suka itu lebih sulit ketimbang melawan rasa benci.

Setan itu ada di mana-mana! Kalau kita terlena, ujung-ujungnya kita bisa jadi membanding-bandingkan si mantan dengan Papa lho!

Dengan menjaga jarak dan nggak berhubungan intens dengan mantan, perasaan kita pun terjaga dari kecemasan yang tak perlu, seperti yang sudah disebutkan disebut di atas. Dan, pastinya lebih damai ya, karena nggak ada yang namanya perang batin.


2. Perasaan suami untuk tetap percaya pada kita


Sayang nggak sih, Ma, sama suami? Kalau iya, pastinya kita akan selalu menjaga perasaannya.

Coba bayangkan, gimana perasaannya kalau sampai Papa tahu ternyata kita masih suka berhubungan dengan mantan, disembunyikan pula!

Nggak salah kan, kalau Papa jadi cemburu dan marah? Kita telah melukai perasaannya, sekaligus juga mengikis kepercayaannya terhadap kita! Ia tak pantas diperlakukan begitu, Ma, apalagi jika ia adalah tipe suami yang menjaga banget pernikahannya, sangat mencintai Mama, dan selalu setia.

Yuk, dipeluk suaminya masing-masing sekarang!


3. Nama baik sendiri dan keluarga


Lah, kan cuma chatting biasa saja? Cuma ngobrolin masa lalu saja sedikit. Nostalgia masa nggak boleh? Masa pakai bawa-bawa nama baik segala sih?

Jangan salah, Ma. Kita mungkin memang tulus saja melakukannya, tanpa intensi apa pun, nggak ada perasaan macam-macam. Tapi, yakin nih, nggak ada apa-apa dengan si mantan? Ada jaminan si mantan punya niat yang baik, sama dengan kita?

Bukan soal berpikir yang kejauhan sih, Ma, but who knows? Segala kemungkinan bisa saja terjadi kan? Jangan sampai terlambat, mencegah itu pastinya akan lebih baik.


BACA JUGA


Demi Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik di Tahun 2017, Kini Saatnya Mama dan Papa Mempunyai Resolusi Tahun Baru Bersama

Demi Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik di Tahun 2017, Kini Saatnya Mama dan Papa Mempunyai Resolusi Tahun Baru Bersama

Suami istri harus juga bisa punya cinta yang baru di tahun yang baru ini, meski tanpa harus mengganti pasangan yang baru juga. Karena ...

Read more..


4. Hubungan suami istri


Pernikahan yang langgeng, damai, tentram adalah impian semua orang pastinya kan, Ma? Karena itulah saat di pelaminan, banyak doa serupa diaminkan kepada setiap pengantin.

Kebahagiaan rumah tangga tak tercipta begitu saja, Ma. Romantisme, komunikasi dan segala perkara hubungan suami istri itu harus diusahakan, dijaga, dan dipelihara.

Salah satu hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menjaganya adalah dengan menjauhkan diri dari hal-hal yang memungkinkan terjadinya perselisihan yang bersumber dari orang ketiga, termasuk mantan.

Perempuan memang kadang terlalu baper sih, ya. Biasanya, karena merasa ada teman curhat eh jadi suka kebablasan deh cerita ini itu ke mantan. Dan, bahkan nggak segan cerita kalau habis cekcok dengan suami! Waduh!

Padahal ketidaksengajaan curhat, alias curcol ini, bisa menjadi titik awal kehancuran pernikahan.


BACA JUGA


Kabar Baik: Selingkuh Membawa Kebahagiaan (Meski Semu). Lalu, Apakah Kebahagiaan Sejati Memang Pantas Dikorbankan?

Kabar Baik: Selingkuh Membawa Kebahagiaan (Meski Semu). Lalu, Apakah Kebahagiaan Sejati Memang Pantas Dikorbankan?

Hati boleh saja tercecer karena satu dan lain hal, tetapi komitmen tidak! Untuk alasan yang satu ini, bisakah kita tetap melanjutkan niat ...

Read more..


That's right, Mama! Pasti nggak ada orang yang berniat rumah tangganya hancur, hanya karena mantan kan?

So, gimana menurut Mama? Ada nggak, keuntungan lain dari usaha kita menjaga jarak dengan mantan? Atau, masih ada yang kesulitan move on dari mantan?

Yah, mungkin mending langsung masukkan saja ke tong sampah, semua kenangan jika bakal mengganggu keutuhan cinta dengan pasangan.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tentang Mantan dan 4 Kerumitan yang Akan Dibawanya Bersama Kenangan-Kenangan Jika Sampai Dibiarkan Datang". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nova Violita | @novaviolita

Simple Mom, Blogger, Worker,Buzzer,contet writer

Silahkan login untuk memberi komentar