Tentang Menjadi Seorang Ibu dan 6 Kekonyolan yang Menyertai - Pasti Tak Pernah Mama Bayangkan Sebelumnya!

Tentang Menjadi Seorang Ibu dan 6 Kekonyolan yang Menyertai - Pasti Tak Pernah Mama Bayangkan Sebelumnya!

1.4K
Menjadi seorang ibu tak pernah mudah. Ingat kutipan berikut, “Being a mom is the highest paid in the world, since the payment is in pure love!” - Unknown.

Mama pasti dulu pernah merasakan jadi seorang single, kan? Mungkin saat sedang lagi single atau belum punya anak, Mama sering bergidik ngeri dan langsung geleng-geleng kepala ketika dengar seorang teman yang sudah menjadi seorang ibu harus melakukan beberapa hal absurd di luar logika.

Menjadi seorang ibu memang bukan pekerjaan mudah, Ma. Bukan hanya dititipi jabatan dan kepercayaan, tetapi menjadi seorang ibu berarti siap dititipi nyawa, lho. Mama patut berbangga dan bersyukur atas hal ini.


BACA JUGA


Secara Ajaib, Mama akan Mempunyai 3 Bakat Baru Ini Setelah Punya Anak yang Tak Pernah Dibayangkan Sebelumnya

Secara Ajaib, Mama akan Mempunyai 3 Bakat Baru Ini Setelah Punya Anak yang Tak Pernah Dibayangkan Sebelumnya

Yang tadinya nggak bisa Mama lakukan, sekarang bisa. Dan, semua bakat itu muncul karena dipepet keadaan. Atau, lebih tepatnya, dipepet anak

Read more..


Nah, kalau dulu pernah ngomong, "Sumpah deh, gue nggak akan ngelakuin hal itu kalau ntar gue punya anak!’, Mama pasti akan tertawa geli karena hal-hal konyol di bawah ini pada nyatanya dilakukan juga ketika Mama sudah punya buah hati.


Tentang menjadi seorang ibu dan 6 kekonyolan yang menyertainya



Dek, kamu pup, ya?

Dek, Kamu Pup, Ya? -


... dan pertanyaan itu Mama lontarkan sambil mengendus-endus bokong si kecil!

Hah. Mungkin dulu pas masih muda dan lagi single Mama nggak akan kepikiran untuk mengendus-endus bokong seseorang kan? Dan sekarang mungkin setiap kali harus Mama lakukan!

Duh, Ma. Saat sudah punya anak nanti kegiatan yang satu ini jadi sering banget dilakukan kan? Apalagi kalau si kecil belum lulus toliet training. Bukan karena hobi ya, Ma, tapi demi kenyamanan bersama.

Bayangin, kalau si kecil pup saat sedang di mal, dan Mama nggak sadar. Wah, wangi semerbaknya bisa ke mana-mana, dan bikin muka kita merah! 

Makanya, saat si kecil sudah mulai menunjukkan aksi-aksi ‘mencurigakan’ seperti diam saja, ngumpet di pojok, atau terlihat ngeden, ada baiknya Mama buru-buru mengajaknya ke ‘TKP’.

Selain itu, walaupun sudah pakai pampers, yang jelas, kalau pup-nya nggak segera dibersihkan pasti akan membuat si kecil juga nggak nyaman. 

Makanya nggak heran lagi begitu jalan di mal atau di luar, terus melihat ada ibu-ibu menciumi bokong anaknya, hal berikutnya yang terjadi, pasti segera mengajaknya ke ‘TKP'.



Mama, hidungku mampet!

Mama, Hidungku Mampet! -


Nah kalau kejadian yang satu ini juga nggak akan terhindari lagi, Ma. 

Yang namanya anak, pasti pernah mengalami flu dan hidungnya mampet. Karena masih kecil, ia pasti tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hidung mampetnya itu. Dan pasti si kecil jadi rajin mewek kalau kita nggak memperhatikannya.

Menjadi seorang ibu berarti juga harus siap selalu menjelma jadi superhero alias pahlawan. Mama harus siap membuang ingus yang tersisa di hidung si kecil hingga bersih supaya ia bisa bernapas dengan lega lagi. Caranya ya, dibersihkan dengan kedua tangan Mama.

Bahkan kalau bayi masih kecil, ada beberapa waktu yang mengharuskan Mama mengisap ingus langsung dari hidung si kecil. Soalnya kalau pakai tangan takut terlalu keras, dan malah menyakiti hidung si baby. 

Pernahkah Mama melakukan hal itu?

Kalau pernah, selamat, Ma, Mama adalah pahlawan sejati!



Aku udah kenyang, Ma!

Aku Udah Kenyang, Ma! -


... dan sesaat setelah mengatakannya, si kecil pun ngeloyor pergi meninggalkan makanan sisa yang sayang banget kalau dibuang.

Pernah wonder nggak kenapa setiap mama di dunia ini selalu gagal diet dan jadi menggendut setelah punya anak? Well, bukan hanya masalah sindrom pasca kelahiran saja, Ma, tapi ya yang kayak gini nih yang bikin semua rencana diet hanya sekadar wacana saja.

Si kecil kerap kali meninggalkan makanan sisa yang sayang banget kalau dibuang. Makanya, menjadi seorang ibu itu harus selalu siap mengorbankan niat diet demi menghabiskan makanan sisa supaya tidak terbuang percuma. Mau itu pizza yang sudah keras, nasi dingin, bakso yang cuma tinggal kuah dan sawinya saja, dan segala sisa makanan anak, semua harus habis!

Sayang banget kan! Sudah susah-susah dimasak, belinya juga nggak murah!

Pastinya hal ini nggak pernah terpikirkan oleh Mama sebelum si kecil hadir kan, Ma? Mana mungkin kita mau menghabiskan sisa makanan orang lain. Hahaha. 


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tentang Menjadi Seorang Ibu dan 6 Kekonyolan yang Menyertai - Pasti Tak Pernah Mama Bayangkan Sebelumnya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Serenata Kedang | @serenatakedang

Silahkan login untuk memberi komentar