Ternyata Begini Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Tampak Berkilau ala Model Iklan Sampo!

Ternyata Begini Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Tampak Berkilau ala Model Iklan Sampo!

114
Cara merawat rambut ala bintang iklan sampo? Duh, pasti rumit!

Setiap melihat model iklan sampo atau perawatan rambut rasanya pengin banget deh tahu cara merawat rambut berkilau dan sehat seperti mereka.

Begitu pun melihat foto-foto artis. Wih, rambut mereka selalu tertata rapi, berkilau dan kayaknya nggak pernah mengalami masalah ketombe, rambut pecah, kering.

Seems like, tiap hari mereka ini ke salon untuk merawat rambut apa, ya?

Nggak ada yang salah sih kalau kita juga pengin tahu cara merawat rambut agar selalu sehat dan berkilau seperti mereka. Wajar banget!


BACA JUGA


Merawat Rambut Agar Senantiasa Berkilau, Bervolume Lebih Plus Ujung Rambut yang Sehat? 100 Tips Ini Bisa Bantu Mama!

Merawat Rambut Agar Senantiasa Berkilau, Bervolume Lebih Plus Ujung Rambut yang Sehat? 100 Tips Ini Bisa Bantu Mama!

Mau rambut Mama senantiasa sehat dan berkilau? Well, prinsip utama dalam merawat rambut adalah membersihkan, menutrisi, menata, dan ...

Read more..


Usut punya usut, ternyata begini cara merawat rambut agar selalu berkilau ala model iklan sampo. Kepoin yuk!

1. Pilih produk penataan rambut yang tepat

Cara merawat rambut - piih produk yang tepat

Sebelum Mama mulai melakukan penataan rambut, sebaiknya lindungi tiap helai dengan nourishing oil yang mengandung ekstrak minyak avokad, minyak biji anggur, esensial omega 3, linoleic acid dan vitamin A. Gunanya untuk mempersiapkan rambut menghadapi suhu panas dari curling iron, catok dan hair dryer.

Untuk Mama yang mempunyai rambut dengan jenis berminyak dan normal, gunakan produk yang memiliki tekstur lotion atau cair untuk memberikan efek kilau pada rambut dan lebih mudah ditata. Kalau rambut kering, produk dengan tekstur krim merupakan pilihan tepat. Kedua produk ini memberi efek rambut berkilau ala model sampo secara instan loh Ma.

Finishing, bisa Mama semprotkan styling shine spray dua kali atau mengoleskan krim agar rambut nampak ringan dan nggak mudah lepek.


2. Pentingnya teknik penataan

Cara merawat rambut - perhatikan teknik penataannya

Hindari tatanan rambut super curly, Ma! Karena gaya ini bisa membuat kilauan rambut Mama seperti terpotong-potong.

Menurut Michael Zimbalist, jika Mama pengin mendapatkan tekstur rambut ikal, cukup tata rambut bagian atas menggunakan rol velcro atau hot roller. Lalu, diamkan 5-10 menit hingga nampak bervolume. Lalu lanjutkan dengan mem-blow rambut bagian bawah ke arah dalam dengan sisir bulat dan hair dyer.

Terakhir, sebagai finishing, tata rambut dengan jari untuk menciptakan tekstur wavy.


3. Perhatikan gaya potongan rambut

Cara merawat rambut - Gaya potongan itu ngaruh banget!

Sekali lagi nih, menurut Michael Zimbalist, persentase 30% kilau rambut itu dipengaruhi oleh gaya potongan rambut. Apabila detail layer maupun trap semakin sedikit, maka kilauan untuk tiap helai akan lebih nampak.

“Ketika memilih potongan rambut, usahakan rambut pada bagian atas dahi, mahkota kepala (ubun-ubun), hingga batas leher bebas dari teknik layer. Hal ini dilakukan agar kilauan rambut bebas terpancar di permukaan rambut yang sama panjang. Namun, agar rambut tetap terlihat berdimensi, layer boleh dibentuk pada bagian bawah rambut.”

Wah, catet!


BACA JUGA


Perawatan Rambut Dengan 3 Bahan Alami Ini Bisa Menyehatkan Rambut Mama

Perawatan Rambut Dengan 3 Bahan Alami Ini Bisa Menyehatkan Rambut Mama

Perawatan rambut dengan bahan alami lebih aman untuk digunakan oleh Mama

Read more..


4. Lakukan rutinitas wajib

Cara merawat rambut - keramas, masker, lindungi dari paparan sinar matahari langsung

Cara merawat rambut ala iklan sampo sebenarnya ya sama saja sih, hampir semua dari kita sudah melakukannya:

  • Pilih sampo yang tepat sesuai jenis rambut, fungsinya agar membantu mengangkat sebum, kotoran dan residu dari produk kosmetik saat keramas. Untuk menutrisi dan membersihkan helaian rambut dengan maksimal, Mama bisa memilih yang mengandung shea butter, avocado oil, vitamin E, formula ultra whipped yoghurt, dan protein.
  • Lakukan perawatan praktis di rumah demi memanjakan si rambut. Jangan lupa untuk mengoleskan masker rambut sekali seminggu. Fungsinya untuk menjaga lapisan kutikula dan kelembutan tekstur rambut akan terjaga dari efek radikal bebas maupun paparan sinar matahari.
  • Apabila rambut udah nampak kusam, kering, sulit diatur, berikan perawatan ekstra, Ma! Setiap selesai keramas, oleskan color preserving glaze yang mengandung formula sun inhibitors, panthenol xylitol, dan ekstrak olive oil. Diamkan 1-3 menit sambil disisir merata, lalu bilas dengan air dingin. Fungsinya agar pigmen pada helai rambut akan tetap terjaga dan berkilau.


5. Do’s & don’ts proses pewarnaan

Cara merawat rambut yang diwarna agak lebih rumit sedikit

Do:

  • Lakukan teknik highlight pada saat pewarnaan rambut. Sebaiknya memilih 1 atau 2 tone warna lebih muda dari warna cat rambut yang akan digunakan.
  • Pilihlah warna rambut yang sesuai kulit wajah. Untuk ini bisa Mama konsultasikan dengan hair stylist. Sedikit referensi, untuk Mama yang memiliki kulit wajah cenderung gelap, warna burgundy, black blue, dark brown dan magenta bisa dijadikan pilihan. Bagi Mama yang memiliki kulit cerah, pewarna rambut dengan sentuhan emas, tembaga dan red brown akan membuat Mama terlihat memesona.
  • Lakukan perawatan setelah rambut diwarnai dengan hair mask. Karena pada umumnya rambut yang selesai diwarnai rentan menjadi kering.

Don't:

Sebaiknya hindari melakukan pengecatan ulang kurang dari dua bulan. Karena efeknya bisa merusak tekstur rambut yang nantinya akan membuat batang rambut rapuh dan kusam.


BACA JUGA


5 Tips Merawat Rambut Agar Kuat Terpapar Sinar Matahari dan Terkena Air Asin Selama Berlibur ke Pantai

5 Tips Merawat Rambut Agar Kuat Terpapar Sinar Matahari dan Terkena Air Asin Selama Berlibur ke Pantai

Merawat rambut penting dilakukan, meski saat sedang berlibur dan bersenang-senang, apalagi kalau ke pantai. Nggak mau kan sepulang dari ...

Read more..


See? Sebenarnya cara merawat rambut bak bintang iklan sampo ini cukup mudah kan, Ma? Mama juga bisa melakukannya, sehingga rambut sehat berkilau impian pun seharusnya bisa Mama dapatkan pula.

Stay pretty, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ternyata Begini Cara Merawat Rambut Agar Sehat dan Tampak Berkilau ala Model Iklan Sampo!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar