Tip Mudah Merawat Sepatu Boots Agar Lebih Awet

Tip Mudah Merawat Sepatu Boots Agar Lebih Awet

1K
Supaya tampilannya tetap maksimal, kita harus merawat sepatu boots kita secara berkala

Akhir-akhir ini sepatu boots ngehits kembali ya, Ma. Mungkin karena ada kaitannya dengan trend fashion kekorea-koreaan yang melanda Indonesia belakangan ini. Biasanya untuk melengkapi penampilan ala Korea tersebut, kita pun mengenakan sepatu boots, terutama yang ankle boots. Mama yang punya penampilan tomboy, pasti tambah stylish dengan mengenakan sepatu boots ini. Dengan sepatu boots, kaki kita juga tampak lebih jenjang dan seksi. Penampilannya bisa bikin kita tambah pede, tapi bagaimana dengan perawatannya? Merawat sepatu boots itu mudah apa enggak ya?

Merawat sepatu boots itu mudah kok, Ma! Asal Mama melakukannya secara berkala, maka sepatu boots Mama pun akan awet.

Yang perlu diperhatikan dalam merawat sepatu boots adalah merawat bahan dan juga merawat bentuknya. Begini cara mudahnya.


Merawat sepatu boots ternyata nggak rumit kok!

Tip mudah merawat sepatu boots agar lebih awet


1. Beri angin segar

Merawat sepatu boots bisa diawali dengan memberinya angin segar, Ma. Bawalah sepatu-sepatu boots Mama keluar dari lemari. Jemur secara berkala di halaman rumah Mama. Jangan terkena sinar matahari langsung namun cukup angin. Bersihkan dari jamur atau cendawan yang menempel di kulit sepatu dengan kain kering.

Lakukan perawatan ini minimal sebulan sekali ya, Ma.


2. Sirkulasi udara yang baik

Setelah diangin-anginkan dan sebelum dimasukkan kembali ke dalam kantong sepatu atau ke dalam lemari, pastikan terlebih dahulu bahwa tempat penyimpanannya mempunyai sirkulasi udara yang baik, Ma.

Merawat sepatu boots juga berarti harus menghindarkannya dari ngengat atau serangga pengganggu, Ma. Letakkan penyerap kelembapan, misalnya seperti silica gel (dapat dibeli di toko yang khusus menjual bahan-bahan kimia), atau kapur barus di luar kotak sepatu atau di dalam lemari sepatu.


3. Pertahankan bentuknya

Langkah terakhir merawat sepatu boots adalah mempertahankan bentuk sepatu agar tetap bagus meski disimpan lama. Biasanya yang rentan berubah bentuk adalah leher sepatunya, Ma.

Jadi, agar bentuk lehernya tetap bagus, masukkan botol plastik kosong bekas air mineral ke dalam pipa sepatu.


Yes, hanya 3 langkah saja, Ma. Memang merawat sepatu boots itu nggak susah kok, asal kita bisa melakukannya secara berkala. Dan coba buktikan saja, pasti sepatu boots Mama akan lebih awet.

Stay stylish, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tip Mudah Merawat Sepatu Boots Agar Lebih Awet". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rocking Mama | @RockingMama

Mother's life hacks - Mama Community - For Smart & Powerful Moms Only!

Silahkan login untuk memberi komentar