Tips Cantik - 12 Kesalahan Ini Perlu Mama Hindari Untuk Bisa Tampil Cantik Setiap Hari!

Tips Cantik - 12 Kesalahan Ini Perlu Mama Hindari Untuk Bisa Tampil Cantik Setiap Hari!

640
Mama perlu tahu 12 tips cantik ini untuk penampilan paripurna setiap hari.

Apa sih definisi cantik bagi Mama?

Kulit sehat, bebas jerawat, flek, kerutan? Iyes! Pengin lah kulit wajah halus dan glowing ala Song Hye Kyo yang bisa bikin nyamuk pun kepeleset saking mulusnya. Atau memiliki rambut sehat ala Mbak Anggun. Dan selalu tampil awet muda layaknya kekasih Ariel Noah, Tante Sophia Latjuba.

Segala tips cantik pasti sudah Mama hafal di luar kepala untuk mendapatkan hasil maksimal dan penampilan yang paripurna, bukan? Entah tips cantik alami maupun dengan menggunakan perawatan produk-produk kecantikan.

Ternyata nih Ma, ada beberapa kesalahan yang tanpa kita sadari kerap dilakukan dan efeknya membuat jerawat nggak mau pergi dari wajah, kulit lebih kering, kerutan yang mulai nampak. Duh, nyebelin banget nggak sih!

Tips cantik untuk Mama - Perhatikan 12 hal ini demi kulit wajah yang sehat dan cerah!

1. Pelembap Malam

sumber : Amazon India

Hayo jujur, tips cantik yang satu ini selalu Mama lewatkan, yes? Alasannya pasti udah ngantuk, capek! Yuk rutinkan lagi Ma memakai pelembap malam menjelang tidur. Terlebih lagi yang tidur dalam ruangan kamar ber-AC, kulit semakin kering lh.

Manfaat memberikan pelembap di wajah pada malam hari adalah membantu kulit tetap lembab yang dalam proses regenerasi sel. Karena proses regenerasi sel kulit terjadi di malam hari.

Lagian memakai pelembap malam kan hanya beberapa menit doang. Ayo, luangkan sedikit waktu Mama untuk memakai pelembap, ya.


2. Tidur yang cukup

Usahakan tidur yang cukup dan istirahat maksimal pada jam 10 malam.

Karena tubuh mulai melakukan regenerasi sel-selnya pada malam hari. Termasuk sel kulit di wajah Mama. Efek negatif jika waktu tidur nggak cukup ya kulit Mama bisa mengalami penuaan dini dan keriput. Hiksss.

Coba deh Mama perhatikan beberapa orang yang sering begadang, akan muncul lingkar hitam di bawah matanya yang kita sebut mata panda. Yang lebih parah adalah kurangnya istirahat juga dapat merusak kulit Mama.

BACA JUGA


6 Tanaman Ini Bisa Membantu Mama Mengatasi Masalah Sullit Tidur. Nomor 2 Favorit Banget Sama Wanginya!

6 Tanaman Ini Bisa Membantu Mama Mengatasi Masalah Sullit Tidur. Nomor 2 Favorit Banget Sama Wanginya!

Fungsi tanaman selain mempercantik tampilan kamar, tanaman mungkin bisa membantu Mama agar mendapatkan tidur berkualitas di malam hari

Read more..

3. Sering Menyentuh Wajah

Hindari deh kebiasaan Mama wajah dengan menggunakan tangan. Karena tangan yang kotor dapat memicu tumbuhnya jerawat. Yes, dapat menyumbat pori-pori wajah yang akhirnya berujung jerawat.

Cuci tangan terlebih dahulu ya, Ma, sebelum menyentuh kulit wajah secara langsung. It's better than never.

4. Memencet Jerawat

Kadang sih gemas ya kalau ada jerawat di wajah. Bawaannya mau dipencet aja, dengan harapan lekas hilang dari wajah kita! Hvft

Ahli dermatologi mengingatkan bahwa memencet jerawat dapat meninggalkan bekas luka yang akan sulit hilang. So, don't do this.

5. Hot water

Mandi air panas memang asyik untuk menghilangkan capek setelah rutinitas seharian. Ada juga yang beranggapan untuk menghilangkan stres. Padahal kalau terlalu sering mandi air panas, tidak baik untuk kulit Mama karena uap panasnya dapat merusak kulit. Misalnya Mama mau mandi air panas, perhatikan suhu airnya ya. Sebaiknya jangan terlalu panas. Cukup dengan air hangat kuku saja, supaya minyak alami dalam kulit tidak hilang.

6. Gula dan Garam

Terlalu banyak kandungan gula bisa menimbulkan jerawat hormonal dan kulit bisa menjadi kaku. Makanan atau minuman yang terlalu manis sebisa mungkin kita atur. Jadi ya memang lebih baik secukupnya. Dan penggunaan garam yang berlebihan akan membuat kulit menjadi kering. Mama harus bisa mengontrol lagi ya penggunaan gula dan garam untuk keseharian.

7. Sarung Bantal

Kok sarung bantal?

Pada sarung bantal rentan menempel banyak bakteri dari keringat dan minyak berlebih di wajah kita. Meski Mama sebelum tidur sudah rajin mencuci muka, tetap saja keringat sudah menempel di sarung bantal. Rutin mengganti sarung bantal adalah solusinya ma. Maksimal coba ganti sarung bantal seminggu sekali.

BACA JUGA


Perlengkapan Kamar Tidur Harus Rutin Dibersihkan, Ma. Inilah 3 Panduan yang Bisa Mama Terapkan!

Perlengkapan Kamar Tidur Harus Rutin Dibersihkan, Ma. Inilah 3 Panduan yang Bisa Mama Terapkan!

Perlengkapan kamar tidur sering kali diabaikan kebersihannya termasuk waktu menggantinya

Read more..

8. Tidur dengan Make Up

Capek pergi seharian?! Hmmm, tapi jangan langsung tidur ya Ma!

Biasakan untuk bersihkan bekas riasan, karena kalau dibawa tidur kotoran akan menumpuk di wajah Mama. Efek sampingnya terhadap kulit wajah, bisa timbul iritasi dan jerawat. Keep sleeping beauty yuk Ma dengan membersihkan make up sebelum tidur.

9. Peralatan makeup yang kotor

Pencetus jerawat juga bisa dari peralatan make up, seperti spon atau kuas. Bisa jadi Mama lupa membersihkan ataupun menggantinya, padahal sudah kotor bahkan kadaluarsa.

Be aware, Ma!

10. Stres

Sebisa mungkin jauhi stres ya, Ma!

Selain membuat kulit wajah lekas tua, bisa jadi penyakit dalam tubuh juga. Tekanan darah saat stres membuat hormon nggak stabil dan peredaran darah ikut jadi nggak normal. Dengan kata lain, kulit wajah Mama ikut mengalami stres. Hiks.

Say no to stress ya ma.

BACA JUGA


Aromaterapi - Cara Kerja, Manfaat, dan Tips dalam Menggunakannya Agar Efektif Meredakan Stres yang Mama Rasakan

Aromaterapi - Cara Kerja, Manfaat, dan Tips dalam Menggunakannya Agar Efektif Meredakan Stres yang Mama Rasakan

Aromaterapi, dengan formula tepat, bisa membantu meredakan stres hingga meningkatkan imunitas tubuh. Yuk, telusuri manfaat wangi-wangian ...

Read more..

11. Sunblock

Salah satu yang penting buat kulit wajah adalah sunblock. Apalagi Mama yang aktivitasnya bersentuhan langsung dengan sinar matahari. Entah itu ngantor, ke pasar, mengantar anak-anak ataupun sekedar mengajak mereka bermain.

Kulit wajah yang terkena paparan sinar matahari dapat membuat warna kulit, keriput berubah, flek hitam, penuaan dini, bahkan kanker kulit. Huaaa, nggak mau kan, Ma?!

Untuk itu rutinkan memakai sunblock sebelum keluar rumah, agar kulit wajah tetap terlindungi dari sinar matahari.

12. Terlalu sering mencuci wajah

Balik lagi nih Ma, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Setuju? *toss

Keseringan mencuci wajah juga nggak bagus untuk pori-pori wajah. Wajah Mama akan kering dan bisa iritasi. Nah, niatnya mau bersih malah kebablasan kan.

12 kesalahan dalam merawat kulit wajah di atas, sering banget yes kita lakukan. Ada baiknya mulai sekarang Mama perlahan menguranginya.

Tips cantik untuk mengatasinya pun mudah, nggak mahal, hanya saja tak cukup dengan niat tapi mesti dilakukan! Perangi kemalasan kita, lah pengin cantik kok malas melakukan tips cantik tersebut, piye to?

Well, kadar cantik tiap wanita pasti berbeda-beda, tetaplah bangga menjadi diri sendiri ya, Ma. Tak perlu kita mengikuti si A, B, C, artis X, Y, Z! Jadilah diri sendiri, percaya diri adalah sebenarnya cantik alami dari diri Mama.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tips Cantik - 12 Kesalahan Ini Perlu Mama Hindari Untuk Bisa Tampil Cantik Setiap Hari!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


SUCIATI CRISTINA | @suciaticristina

Part time blogger, full time mother, creative photography. Melepas hati Dan Pikiran di cigrey.com

Silahkan login untuk memberi komentar