Tommy Page Telah Tiada. Jangan Sedih, 7 Lagu Tommy Page Ini Bisa Mengobati Kerinduan! Yang Mana Favorit Mama-Papa?

Tommy Page Telah Tiada. Jangan Sedih, 7 Lagu Tommy Page Ini Bisa Mengobati Kerinduan! Yang Mana Favorit Mama-Papa?

6K
Tommy Page telah tiada. Penyanyi Amerika Serikat dengan paras rupawan dan suara lembut mendesah itu ditemukan meninggal dunia, Jumat, 3 Maret lalu. Mama sedih? Saya juga. Hiks.
"Tommy Page telah tiada. Veteran musik itu meninggal dunia pada usia 46 tahun. Penyebab kematiannya belum bisa dipastikan."

Saya yang baru saja mengaktifkan ponsel sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu kemarin, kaget membaca tautan berita yang dibagikan beberapa kawan di media sosial.

I was like, really? Hoax kali, ah! Kan sudah sering tuh selebriti mancanegara dikabarkan meninggal dunia, padahal ternyata mereka baik-baik saja. Seperti Johnny Depp, aktor ganteng kesukaan banyak mama di seluruh dunia, termasuk saya. Rocking Papa ini sempat beberapa kali diisukan meninggal, namun ternyata kabar itu cuma hoax. Tipu-tipu. Entah apa maksudnya orang-orang bikin berita nggak jelas seperti ini. Huh.

Nah, hal yang sama berlaku saat saya membaca tautan tentang meninggalnya Tommy Page, penyanyi kelahiran New Jersey, Amerika Serikat, 24 Mei 1970 itu. Saya langsung kroscek ke berbagai sumber terpercaya, mulai Billboard, Fox News, Variety, ABC, hingga People. Dan memang benar, bukan hoax, bahwa penyanyi berparas imut manja yang populer dengan tembang balada seperti A Shoulder to Cry On, I'll be Your Everything, Time, dan I'm Falling in Love ini telah berpulang.


BACA JUGA


Mau Tahu Rahasia Cinta Sejati? Ini Dia 7 Resep Pernikahan Langgeng Jon Bon Jovi dan Dorothea Hurley yang Bisa Menjadi Inspirasi!

Mau Tahu Rahasia Cinta Sejati? Ini Dia 7 Resep Pernikahan Langgeng Jon Bon Jovi dan Dorothea Hurley yang Bisa Menjadi Inspirasi!

Dunia showbiz, baik lokal maupun internasional, kerap diwarnai berita kurang sedap seputar pernikahan para selebriti. Mama sering, kan, ...

Read more..


Tommy Page ditemukan meninggal dunia pada Jumat, 3 Maret waktu Amerika Serikat namun kabar ini baru mencuat Sabtu malam, 4 Maret, waktu setempat, atau Minggu pagi, 5 Maret, WIB.

Jadilah saya yang telat membuka medsos Minggu pagi kemarin terkejut melihat timbunan berita kematian Tommy Page di linimasa medsos saya.

Banyak sumber memberitakan meninggalnya penyanyi yang melejit pertama kali pada akhir 1980-an itu. Namun ada pula yang menyebut bahwa berita itu hoax. Tommy Page sehat-sehat saja.

Namun setelah beberapa sahabat Tommy Page mengkonfirmasi kebenaran berita duka ini, termasuk penyanyi wanita legendaris Debbie Gibson dan komposer kenamaan Diane Warren, saya percaya bahwa Tommy Page benar-benar telah tiada. Ditambah lagi tidak ada bantahan bahwa berita kematian ini hoax di medsos penyanyi yang pernah muncul dalam sitkom AS jadul Full House tersebut, makin menguatkan kebenaran kabar Tommy Page meninggal dunia.

Konfirmasi dari pihak keluarga juga sudah dilakukan. Seperti dilansir dari Billboard, keluarga sudah mengeluarkan rilis resmi terkait kematian penyanyi yang terlahir dengan nama Thomas Alden Page itu.

"It is with great sadness that we mourn the loss of our beloved Tommy Page who passed away this weekend. Tommy was a devoted father, husband, brother and son. He was loved by all of those he touched and will be sorely missed. Please respect our privacy at this time of deep sorrow.”

Meninggalkan tiga orang anak dan seorang partner, Tommy Page meninggal pada usia yang masih tergolong muda. Penyebab kematiannya belum bisa dipastikan, namun dugaan sementara karena bunuh diri. Duh!

Mama salah satu penggemar Tommy Page dan ikut sedih atas meninggalnya sang superstar? Sama, Ma, saya juga. Walau bukan penggemar garis keras, saya juga sempat sedih mendengar berita Tommy Page berpulang, nih, Ma.

Tapi, jangan sedih terus, ya, Ma? Toh kita masih bisa mengenang Tommy Page dengan menikmati karya-karyanya. Seperti 7 lagu manis Tommy Page berikut ini yang bisa Mama cari via Youtube. Adakah salah satunya kesukaan Mama-Papa? Yang mana nih yang menjadi favorit Mama-Papa?


1. A Shoulder To Cry On


Tak diragukan lagi, A Shoulder to Cry On menjadi semacam anthem bagi penggemar Tommy Page.

Ya, menyebut nama Tommy Page, hampir semua langsung teringat lagu ini. "Oh, Tommy Page yang nyanyi A Shoulder to Cry On itu ya?" Mama berpikiran seperti itu juga, nggak?

Sekadar kilas balik, nih, Ma, A Shoulder to Cry On adalah lagu balada yang bikin yellow mellow yang memang melejitkan nama Tommy Page di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Lagu yang dirilis pada 1988 ini mencetak prestasi dengan menduduki peringkat 29 Billboard Hot 100.

Lirik lagunya cukup ngena buat Mama atau Papa yang lagi galau dan butuh tempat bersandar atau curhat.

Mama masih ingat, kan, lirik ini?

"And when you need a shoulder to cry on/When you need a friend to rely on/When the whole world is gone, you won't be alone, cause I'll be there ..."

Lagu ini juga menjadi lagu yang paling ditunggu saat Tommy Page konser, termasuk ketika beberapa waktu lalu roadshow di berbagai kota di Indonesia.


2. Time


Sama mendayu-dayunya dengan A Shoulder to Cry On, Time adalah salah satu lagu hit Tommy Page, khususnya di Asia, dan juga kerap dibawakan saat konser.

Lagu ini dirilis pada 1994 silam. Mama tidak ingat? Ini nih salah satu baris liriknya.

"You told me time will always heal the pain/Bring the sun and dry the rain/You need time to solve and think our problems through ... You told me time is always on my side/To turn the season, change the tide/Things work out with time if you want them to/Why can't time make me stop/Loving you ..."

Gimana, Ma? Sudah ingat sekarang?


3. I'll Be Your Everything


Nah, kalau bicara lagu ini berarti bicara awal kesuksesan karier Tommy Page di blantika musik dunia.

Iyes, Ma, meski A Shoulder to Cry On meledak dan menjadi hits, namun I'll Be Your Everything-lah yang membuat Tommy Page menjadi dikenal di seluruh dunia, terutama Amerika Serikat, negara asalnya.

Dirilis dalam bentuk single pada awal 1990 silam, I'll Be Your Everything memuncaki tangga lagi US Billboard Hot 100 Chart pada April 1990.

Nggak cuma itu, Ma. Lagu yang ditulis oleh Tommy Page, Jordan Knight, dan Danny Wood dari New Kids on the Block (NKOTB) ini juga nangkring selama sepekan di peringkat teratas Billboard Hot 100 Chart tersebut, 13 pekan di Top 40, dan mendapat sertifikat Gold dari RIAA. Wow!


4. When I Dream of You


Lagu ini dirilis pada 1990 silam. Tidak yellow mellow seperti I'll Be Your Everything atau A Shoulder to Cry On, sih. Lagunya sedikit ngebeat namun tetap enak dinikmati.


5. I'm Falling in Love


Ini juga bukan lagu balada Tommy Page. Kebalikannya, lagu yang dirilis pada 1995 lalu ini adalah lagu ceria. Iyalah, namanya juga lagu tentang jatuh cinta, ya, Ma.

Salah satu baris liriknya seperti ini, Ma.

"I'm falling in love/My dreams are coming true/I'm falling in love/I'm falling, falling for you ..."

Apakah lagu ini bikin Mama jatuh cinta lagi pada Papa? Hmm ...


6. Paintings in My Mind


Lagu Paintings in My Mind dirilis pada 1990. Ini adalah salah satu lagu andalan dari album hits Tommy Page yang berjudul sama, Paintings in My Mind. Lagu ini liriknya ditulis oleh Tommy Page sendiri.


7. Turn on the Radio


Bisa ditebak dari judulnya, lagu ini bukan balada, melainkan lagu dengan uptempo beat. Dirilis pada 1990, lagu ini merupakan salah satu lagu andalan dalam album Paintings in My Mind. Mama masih ingat atau suka dengan lagu ini?


BACA JUGA


Wahai, Papa Muda, Galau Mengasuh Anak? Coba Tiru Semangat Taylor 'MMMBop' Hanson Membesarkan 5 Buah Hatinya!

Wahai, Papa Muda, Galau Mengasuh Anak? Coba Tiru Semangat Taylor 'MMMBop' Hanson Membesarkan 5 Buah Hatinya!

MMMbop, ba duba dop/ Ba du bop, ba duba dop/ Ba du bop, ba duba dop/ Ba du, yeah... *dancing around

Read more..


Nah, itu dia 7 lagu Tommy Page yang bisa mengobati rasa sedih atas berpulangnya sang superstar. Mama bisa mendengarkannya bersama-sama Papa, lho. Sekalian bernostalgia gitu, deh. Ciee ...

Atau ketika Mama sedang rindu Papa yang lagi dinas ke luar kota, bisa mendengarkan salah satu lagu hits Tommy Page ini. Be happy, Ma ... Jangan sedih lagi, ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tommy Page Telah Tiada. Jangan Sedih, 7 Lagu Tommy Page Ini Bisa Mengobati Kerinduan! Yang Mana Favorit Mama-Papa?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dini Zaki DNZ | @dinizakidnz

Seorang ibu rumah tangga yang jatuh cinta luar biasa dengan dunia tulis-menulis.

Silahkan login untuk memberi komentar