Tubuh Pendek Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Menghindari Mengenakan Beberapa Produk Fashion Berikut!

Tubuh Pendek Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Menghindari Mengenakan Beberapa Produk Fashion Berikut!

2.3K
Memiliki tubuh pendek alias kurang tinggi kadang bikin rasa percaya diri juga ikut turun. No worries! Dengan beberapa trik ini, penampilan Mama akan tetap stylish, fashionable dan cantik meski Mama punya tubuh pendek.

Memiliki tubuh pendek barangkali bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang. Terutama kalau kita pengin selalu update dengan mode dan trend fashion yang lagi ngehits.

Ya, padahal juga sadar banget, kalau fisik itu seharusnya nggak jadi standar kualitas pada diri seseorang. Tapi, toh tak urung rasa galau masih saja kerap datang. Tambah baper, kalau yang punya tubuh pendek ini adalah perempuan. Wew, ke mana-mana deh galaunya.

Sudah berbagai cara coba dilakukan demi bisa menambah beberapa sentimeter, tapi ya mungkin sudah mentok segitu aja. Jauh dari harapan. Huhuhu.


BACA JUGA


Gaya Penampilan yang Fashionable untuk Rocking Mama? Coba Cari Inspirasi Gaya dari 7 Seleb Mama Berikut!

Gaya Penampilan yang Fashionable untuk Rocking Mama? Coba Cari Inspirasi Gaya dari 7 Seleb Mama Berikut!

Gaya penampilan dari 7 Fashionable Mama ini bisa jadi panutan mama dalam urusan berbusana. Siapa saja mereka

Read more..


Tapi, jangan putus asa!

Punya tubuh pendek tak menjadikan kita terbatas kok. Termasuk persoalan pengin ikutan ngehits dengan model-model fashion terbaru. Dengan tinggi badan yang di bawah rata-rata (dibandingkan dengan orang-orang di sekitar kita), kita tetap bisa kok tampil cantik dan modis.

Nah, banyak jalan menuju Roma, begitu pun soal penampilan trendy. Punya tubuh pendek dan nggak tinggi, nggak masalah, asal kita bisa memilih baju atau produk fashion lain yang tepat untuk tubuh kita.

Kuncinya adalah pada strategi pemilihan model, Ma, yaitu dengan memilih potongan baju atau produk fashion lain yang bisa "menyamarkan" tubuh pendek kita agar tak terlihat semakin pendek.


Model fashion seperti apa saja yang harus kita hindari kalau punya tubuh pendek?


1. Tunic Top


Tampil dengan gaya baju atasan model begini memang akan sangat cocok bagi kita yang memiliki tinggi tubuh yang ideal, Ma. Pasalnya, baju model tunik ini tubuh tinggi Mama akan terlihat seksi dan lebih anggun

Tapi, kalau Mama punya tubuh pendek dan kurang ideal, well, ada baiknya dihindari saja, karena akan memberi kesan tubuh Mama akan semakin "tenggelam" alias nggak kelihatan.


2. Baggy jeans


Trend fashion satu ini juga kurang cocok bagi orang yang memiliki tubuh pendek, Ma.

Jika model seperti ini dikenakan oleh orang yang punya tinggi tubuh kurang ideal, maka kesannya tubuh kita seperti menyusut ke dalam pakaian yang dipakai.

So, kalau Mama pengin mengenakan jeans, pilihlah model yang aman bagi Mama, seperti misalnya boots-cut ataupun yang model jegging saja. Keduanya akan membuat kaki Mama lebih ramping dan tinggi.


3. Oversized layering


Nah, yang ini bukan produk fashion tetapi soal gaya penampilan. Yes, gaya berpakaian yang satu ini memang ngehits sebagai salah satu gaya street style ya, Ma.

Tapi sebaiknya gaya ini harus kita hindari jika kita mempunyai tubuh pendek, Ma. Oversized layering seperti ini hanya cocok dan akan sangat modis jika dikenakan oleh orang-orang yang memiliki tinggi tubuh yang ideal. Tapi, nggak buat kita yang memiliki tubuh pendek.

Gaya berpakaian layering ini memang gaya di mana kita mengenakan pakaian yang dirangkap-rangkap. Jika pakaian yang kita kenakan sudah oversized, pun masih dirangkap lagi, waduh ... jadi nggak kelihatan deh kitanya, Ma. Semacam pakaian menumpuk berjalan aja nanti. Hahaha.

Yes, jadi, hindari gaya pakaian layering ya. Jika pun Mama memang ingin tampil dengan gaya layering, pastikan pakaian yang dipakai tidak oversized ya. Pun make it simple aja. Jangan terlalu banyak pakaian yang ditumpuk di badan.


4. Mid-calf boots


Boots memang bisa bikin kaki kita terlihat jenjang dan seksi ya.

Apabila Mama merupakan penggemar sepatu jenis boots namun memiliki tubuh pendek, sebaiknya hindari mengenakan mid-calf boots ini, Ma. Beralihlah ke jenis ankle boots, karena ankle boots memberikan efek ilusi tubuh lebih tinggi ketimbang mid-calf boots.


5. Horizontal stripes


Sebenarnya, Ma, baju atau produk fashion lain yang didesain dengan motif ini sengaja dibuat, agar seseorang yang memiliki tubuh tinggi akan terlihat lebih proporsional dan fashionable saat memakainya.

Nah, tapi motif ini jelas tak bisa dipakai oleh orang yang memiliki tubuh pendek. Mengapa? Ya, karena akan makin membuat kita tambah pendek, dan juga lebih lebar, Ma. Wah, nggak mau kan, kalau penampakan kita menjadi lebih lebar daripada seharusnya?


BACA JUGA


Sering Merasa Nggak Percaya Diri dengan Penampilan? Coba Temukan Personal Style Kita Yuk!

Sering Merasa Nggak Percaya Diri dengan Penampilan? Coba Temukan Personal Style Kita Yuk!

Gaya adalah sebuah kepercayaan diri yang muncul tanpa paksaan dari dalam diri kita. ~ Diane Von Furstenberg

Read more..


So, kesimpulannya. Biar nggak tinggi, alias punya tubuh pendek, tapi mau tampil fashionable, stylish, modern, trendy dan gaul itu mudah saja. Kuncinya terletak pada pemilihan model, jenis, bahan dan motif pakaian atau jenis produk fashion lain yang kita pakai.

Nah, semoga sedikit trik berpenampilan bagi Mama yang memiliki tubuh pendek alias kurang tinggi di atas bisa bermanfaat ya. Yang penting, tetap percaya diri ya, Ma! Karena bukan ukuran tubuhlah yang membuat Mama menjadi pribadi yang baik, namun apa yang ada dalam hati dan pikiran Mama. Yes? Yes!

Stay happy!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tubuh Pendek Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Menghindari Mengenakan Beberapa Produk Fashion Berikut!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ririe Khayan | @ririekhayan

Blogger at www.ririekhayan.com, Proud wife and Working Mom with 3 Children, Suka Obrak-abrik resep masakan, Ingin punya Perpustakaan Pribadi, Suka kuliner dan Jalan, Semangat Kopdar, Wanna Be Author and Free lancer

Silahkan login untuk memberi komentar