Ucapkan 4 Kata-Kata Positif Ini Setiap Pagi Agar Mama Lebih Bersemangat Menjalani Hari!

Ucapkan 4 Kata-Kata Positif Ini Setiap Pagi Agar Mama Lebih Bersemangat Menjalani Hari!

1.2K
Mengucapkan kata-kata positif ternyata bisa membawa energi baru dalam menjalani hari.

Pernakah Mama terpikirkan untuk memulai hari dengan mengucapkan 'mantra' berupa kata-kata positif? Kalau tidak, barangkali Mama mesti tahu salah satu kalimat dari seorang penulis terkenal yang mungkin bisa mengubah pemikiran Mama.

"Rata-rata, orang memiliki 60.000 pikiran dalam satu hari dan tidak kurang dari 80% di antaranya adalah pikiran negatif".

Cukup mengejutkan, ya?

Mungkin Mama merasa biasa saja, bukan seorang yang pesimistis atau pun tipe orang overthinking, sadar atau tidak memang kebanyakan orang cenderung didominasi oleh pikiran negatif.

Untuk menghalau pikiran negatif tersebut, kita memerlukan sesuatu yang bersifat positif. Dan salah satu contoh kecil yang bisa kita lakukan adalah dengan mengucapkan kata-kata positif di pagi hari.

Kok kata-kata positif di pagi hari?

Setiap pagi itu adalah pengharapan. Ada begitu banyak pengharapan yang ingin kita wujudkan di hari itu. Memulai pagi dengan pikiran positif bisa meminimalisir pikiran negatif.

Dengan mengucapkan kata-kata positif, kita pun akan dialiri energi positif bahwa kita akan bisa menghadapi tantangan di hari ini, bahwa apa yang akan kita lakukan bisa bermanfaat setidaknya bagi diri sendiri pun orang lain.

BACA JUGA


R.A. Kartini dan 7 Kutipan Bijak yang Meyakinkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Melakukan Segalanya!

R.A. Kartini dan 7 Kutipan Bijak yang Meyakinkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Melakukan Segalanya!

RA Kartini dan emansipasi perempuan, sudah tak perlu ditanyakan lagi hubungannya. Kutipan-kutipan penuh semangat ini akan membuat kita ...

Read more..

Nah, 4 kata-kata positif ini bisa Mama ucapkan tiap pagi agar lebih semangat ya menjalani hari.

1. All is well

Ya, ini adalah kata-kata positif yang khas di film Three Idiots.

Sebagaimana pun berantakannya meja kantor, tidak kondusifnya suasana kerja, dan urusan rumah yang gak habis-habis Mama harus tetap mengatakan pada diri sendiri bahwa semua akan baik-baik saja.

Semua akan selesai pada waktunya. Semua akan tetap berjalan di jalurnya. Katakan kalimat ini berulang-ulang di pagi hari sambil menepuk-nepuk halus dada.

BACA JUGA


Ini Dia 4 Kata-Kata Motivasi yang Ampuh untuk Membuat Mama yang Down Merasa Bahagia Lagi

Ini Dia 4 Kata-Kata Motivasi yang Ampuh untuk Membuat Mama yang Down Merasa Bahagia Lagi

Kata-kata motivasi ini bisa jadi "mantra" kebahagiaan Mama. Ucapkanlah setiap kali Mama merasa down, gagal atau sedih. Dijamin deh, kata- ...

Read more..

2. Setiap hari adalah hari baru

Setuju kan dengan kalimat what past is past?

Kalau kemarin Mama kelepasan memarahi Mbak ART karena ia membiarkan anak mengonsumsi ciki dan minuman bersoda, tidak perlu membawa-bawa emosi tersebut pada keesokan harinya.

Salahnya tidak usah dibahas lagi karena setelah Mama marah tentu ada solusi dan peringatan pada Mbak ART. Jangan sampai masih sensi dan mengungkit-ungkit lagi ya, Ma. Toh, Mama dan si Mbak sudah sama-sama dewasa.

3. Saya terima hal yang tidak bisa saya ubah

Manusia hanya berencana, namun Tuhan jua yang menentukan.

Hidup memang penuh dengan kejutan, meski pun beberapa kejutannya memang tidak menyenangkan alias tidak sesuai ekspektasi. Sering kali hal yang tidak terduga terjadi dalam hari-hari yang Mama lewati.

Seperti misalnya, kereta rel listrik yang tidak langsung berangkat karena harus menunggu kereta lain lewat. Yah, memang kondisi relnya masih menggunakan jalur tunggal jadi harus bergantian.

Ketika Mama sadar bahwa keterlambatan berangkatnya kereta akan menyebabkan Mama terlambat sampai di kantor, tidak perlu gusar. Langsung antisipasi dan lapor pada atasan bahwa ada faktor penghambat lain.

Ikhlaskan saja jika uang transportasi hari itu hangus. Gak semua hal akan berjalan mulus, Ma.

Terima hal-hal yang ada di luar kendali Mama. That's the point!

4. Aku cinta diriku

Bentuk tubuh masih jauh dari kata ideal? Kulit wajah masih kusam karena kerja di lapangan selama 2 minggu? Ah, itu hanya hal sepele, Ma!

Jangan sampai 'mengutuk keadaan' dan membenci diri sendiri. Cinta Papa pada Mama, cinta anak pada Mama, dan cinta orang tua pada Mama tidak akan terasa cukup jika Mama tidak mencintai diri sendiri.

Katakan setiap bangun tidur dan di depan cermin kalau Mama mencintai diri Mama seutuhnya!

BACA JUGA


Istirahat Setelah Sibuk Mengurus Anak, Perlu Banget Mama Lakukan! 7 Hal Simpel Ini Bisa Mama coba!

Istirahat Setelah Sibuk Mengurus Anak, Perlu Banget Mama Lakukan! 7 Hal Simpel Ini Bisa Mama coba!

Istirahat perlu banget kita lakukan setelah seharian mengurus rumah dan anak

Read more..

Nah, itu dia 4 kata-kata positif yang ampun membuat hari Mama berwarna sepanjang hari. Katakan setiap pagi dan berulang-ulang jika menemukan kendala atau hal yang membuat emosi hingga ke ubun-ubun ya, Ma.

Dengan menerapkan self-talk menggunakan 4 kata-kata positif ini, semoga dapat menurunkan jumlah pikiran negatif dalam seharinya. Saya pribadi sudah mencobanya dan saat saya benar-benar 'memaksa' diri untuk terus mengucap kalimat tersebut dalam hati selama seminggu, kejadian baik memang datang pada saya. Entah karena apa, rahasia Ilahi.

Percaya atau tidak, self-talk ini patut dicoba lho, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ucapkan 4 Kata-Kata Positif Ini Setiap Pagi Agar Mama Lebih Bersemangat Menjalani Hari!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar