Untuk Mengatasi Susah Tidur dan Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas, 9 Hal Ini Mungkin Bisa Membantu Mama!

Untuk Mengatasi Susah Tidur dan Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas, 9 Hal Ini Mungkin Bisa Membantu Mama!

1.8K
Mengatasi susah tidur yang Mama alami, perbaiki dulu pola hidup Mama agar sesuai dengan yang seharusnya.

Mama mengalami gangguan tidur, dan tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasi susah tidur?

Yah, dunia semakin sibuk memang, Ma. Ruang dan waktu yang tidak lagi menjadi masalah karena perkembangan smartphone, yang menjadi hal paling akhir yang kita lihat sebelum tidur dan menjadi hal pertama yang kita lihat ketika membuka mata, ternyata bisa berefek ke pola tidur kita yang semakin nggak sehat.

Ya, sadar atau tidak, kita telah mengalami gangguan tidur karenanya. Sebagian kita sudah mengalami gangguan tidur mulai dari yang ringan sampai yang berat. Sebelum kita semakin tenggelam di pola tidur yang salah dan mengganggu aktivitas di siang hari, maka kita harus segera mencari cara agar bisa mengatasi susah tidur ini.

Sebenarnya nggak susah-susah amat kok, Ma. Hanya saja, memang, bahwa tidur itu kaitannya dengan pola hidup. Sehingga kalau Mama mengalami susah tidur, itu berarti ada yang salah dengan pola hidup Mama. Tuhan sudah menciptakan kita dalam kondisi yang bagus dan seimbang. Namun, karena "ulah" kita yang nggak sayang pada diri sendiri, maka gangguan-gangguan pada tubuh, seperti gangguan tidur, ini terjadi.


BACA JUGA


Hati-hati, Gangguan Tidur yang Nampaknya Sepele Bisa Jadi Merupakan Indikasi Terserang Penyakit Lho!

Hati-hati, Gangguan Tidur yang Nampaknya Sepele Bisa Jadi Merupakan Indikasi Terserang Penyakit Lho!

Kenali 8 gangguan tidur yang sering terjadi pada perempuan, terutama seusia kita, Ma

Read more..


So, kalau Mama ingin mengatasi susah tidur yang Mama alami, perbaiki dulu pola hidup Mama agar sesuai dengan yang seharusnya.


Berikut 9 hal yang perlu Mama perbaiki untuk mengatasi susah tidur



1. Power Down

1. Power Down -


Untuk mengatasi susah tidur, pertama kali yang Mama bisa lakukan adalah mematikan semua alat elektronik yang ada di ruang tidur Mama, mulai dari televisi, laptop, dan juga gadget.

Sinar biru yang dipancarkan oleh layar alat-alat elektronik tersebut diyakini oleh para ahli bisa mengganggu sirkulasi tidur manusia, Ma. Maka, usahakan untuk mematikan semua perangkat tersebut satu jam sebelum Mama tidur, sehingga bisa memberi sinyal kepada tubuh untuk lebih rileks.

Iya, ini juga berarti Mama harus mematikan ponsel Mama ya. Atau, minimal jangan bawa ponsel Mama ke tempat tidur.


2. Bijak Memilih Makanan

2. Bijak Memilih Makanan  -


Cara mengatasi susah tidur berikutnya, adalah menghindari makan makanan yang terlalu berat saat menjelang tidur, seperti makanan porsi lengkap, mengandung banyak karbohidrat, atau makanan yang mengandung banyak gula.

Tubuh perlu waktu lebih lama dan bekerja lebih keras untuk mencerna semua jenis makanan tersebut, sehingga dapat menganggu jam metabolisme tubuh dan membuat Mama susah tidur.

Sebagai gantinya, buah dan sayuran bisa menjadi pilihan jika memang Mama ingin ngemil di malam hari atau saat menjelang tidur.

Jangan lupa menggosok gigi dulu sebelum tidur ya, Ma.



3. Hindari Minuman Beralkohol dan Berkafein

3. Hindari Minuman Beralkohol Dan Berkafein -


Selain makanan, apa yang diminum menjelang tidur juga bisa berpengaruh pada kualitas tidur lho, Ma.

So, ayo, hindari minuman beralkohol, dan juga kafein dari kopi atau minuman lain yang mengandung kafein. Air putih selalu menjadi pilihan utama yang baik untuk diminum untuk malam hari, tapi jangan juga terlalu banyak sehingga mengakibatkan Mama bolak-balik ke kamar mandi.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Untuk Mengatasi Susah Tidur dan Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas, 9 Hal Ini Mungkin Bisa Membantu Mama!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Susan | @susanindriany

Mom of two. Surviving motherhood. Owner of Blog Dekat Hati. www.dekathati.com

Silahkan login untuk memberi komentar