Wisata yang Berbeda? Yuk, Napak Tilas Kehidupan Bilbo dan Frodo Baggins di Selandia Baru!

Wisata yang Berbeda? Yuk, Napak Tilas Kehidupan Bilbo dan Frodo Baggins di Selandia Baru!

639
Berencana wisata ke Selandia Baru? Sekalian saja napak tilas kehidupan para hobbit selayaknya film Hobbit dan The Lord of The Rings, Ma! Seru abis!

Dikenal lewat film The Hobbit dan trilogi The Lord of the Rings, lokasi-lokasi wisata di Selandia Baru ini menawarkan eksotika alam dan pengalaman berpetualang yang membuat Mama seakan ikut merasakan setiap adegan dalam film.

Pengin "menapak tilas" perjalanan dan kehidupan si Bilbo dan Frodo Baggins, Ma?


BACA JUGA


Jangan Lupa Masukkan 7 Tempat Wisata di New York Ini ke dalam Daftar Kunjungan Mama di Masa Liburan Mendatang!

Jangan Lupa Masukkan 7 Tempat Wisata di New York Ini ke dalam Daftar Kunjungan Mama di Masa Liburan Mendatang!

Nikmati jalan-jalan ke tempat wisata di New York, kota terbesar Amerika Serita yang tak pernah tidur. Yes, dan selalu ada kejutan menarik di ...

Read more..


7 Lokasi wisata di Selandia Baru yang menjadi setting film Hobbit dan The Lord of The Ring yang kini menjelma menjadi kawasan wisata dunia yang paling ngehits


1. Hobbiton

Berwisata ke negeri para Hobbit rasanya nggak lengkap nih, Ma, kalau nggak berkunjung ke sini.

Dengan ciri khas rumah-rumah kecil berbukit yang diselimuti rumput hijau, petualangan wisata ala hobbit akan sangat kental terasa. Apalagi didukung oleh atmosfer dan suasana persis di filmnya.

Untuk menikmati area ini, para pengunjung bisa menjelajah dengan jalan santai hingga memberi makan domba-domba yang ada di peternakan.

Walaupun rumah Hobbit nggak bisa dipakai untuk bermalam, namun para pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman di The Shires Rest yang memiliki ruang bergaya Hobbit dan memberi suvenir di The Shire Store.


2. Piopio

Kota kecil Piopio merupakan salah satu lokasi syuting The Hobbit yang kini menjadi lokasi wisata juga.

Berada di di distrik Waitomo di bagian barat tengah Pulau Utara, Selandia Baru, panorama kota ini sangat indah dengan bukit-bukit yang menjulang dihiasi batuan kapur dan lahan hijau yang terbentang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan saat berkunjung ke sini.

Di beberapa adegan film, kawasan ini menjadi latar belakang Middle Earth untuk Trollshaws Forest dan Straddles Farm.


3. Nelson

Di Selandia Baru, kawasan wisata ini merupakan daerah tercerah dan memiliki pemandangan yang indah di mana pengunjung dapat menikmati eksotisme Pantai Golden Bay.

Dalam film, kita menyaksikan lokasi ini sebagai Dimrill Dale dengan tebing-tebing yang dramatis dan pegunungan berbatu curam.

Untuk menikmati lokasi wisata ini secara lengkap, pengunjung bisa menjelajahnya dengan menunggang kuda di trek yang sudah disediakan. Atau juga dengan helikopter untuk melihat keseluruhan panorama di sana.


BACA JUGA


Yuk, Ajak Si Kecil Peduli Lingkungan dengan Tak Abai pada Larangan, Imbauan dan Petunjuk yang Sering Ada di Lokasi Wisata Ini!

Yuk, Ajak Si Kecil Peduli Lingkungan dengan Tak Abai pada Larangan, Imbauan dan Petunjuk yang Sering Ada di Lokasi Wisata Ini!

Peduli lingkungan bisa dimulai dari tak abai terhadap papan petunjuk larangan, peringatan dan imbauan yang sering ada di lokasi-lokasi ...

Read more..


4. Twizel


Jika ingat pertempuran terbesar di film Lord of the Ring, yaitu pertempuran Pelennor Fields, maka sesungguhnya di Twizel-lah adegan tersebut difilmkan, Ma.

Twizel sendiri adalah sebuah desa yang terletak di distrik Mackenzie yang memiliki latar pegunungan Alpine yang indah.

Jika berkunjung ke lokasi wisata ini, pastikan tak melewatkan perjalanan di sekitar daerah yang memberikan suasana kota pegunungan dengan atmosfer adegan yang juga difilmkan di The Hobbit: An Unexpected Journey.


5. Wanaka


Berpetualang ala Hobbit akan semakin lengkap dengan mengunjungi lokasi wisata satu ini, Treble Cone Ski Area yang digunakan sebagai Misty Mountain Pathways di Hobbit: Unexpected Journey.

Wanaka memang dikenal sebagai tempat untuk berski dengan lokasi berskala dunia, dengan pemandangan danau Wanaka dan wilayah Central Otago.

Untuk mengunjunginya, hanya perlu berkendara sekitar 40 menit dari Queenstown, dan Mama sekeluarga pun dapat langsung berpetualang di Middle Earth layaknya dalam film.


6. Queenstown

Keindahan pemandangan alam yang ada di Queenstown, diambil untuk adegan di mana Bilbo dan kawannya sedang melanjutkan pencarian setelah berangkat dari Rivendell.

Queenstown merupakan salah satu tempat hiking terbaik di dunia, Ma. Kalau Mama mau, Mama bisa ikut melakukan hiking di rute yang akan melalui gunung, danau, hutan Beeck dan Tussock Country.

Tak hanya itu saja, helikopter juga dapat dijadikan alternatif kendaraan, yaitu dengan Heliworks atau Glacier Southern Lakes Helicopter yang ternyata juga dijadikan kendaraan untuk para pemain dan kru selama syuting.

Wih, seru!


7. Central Otago

Dengan panorama bebatuan dan pilar-pilar yang membentang, serta sebuah danau garam yang dikenal dengan nama Sutton Salt Lake, suasama alam ala The Hobbit akan semakin lengkap dinikmati, Ma.

Di tempat ini jugalah latar adegan Orc dan Warg dimunculkan dalam film tersebut. Saat mengunjungi lokasi wisata ini, sempatkan juga untuk mencoba Otago Central Rain yang merupakan trek sepeda terpanjang di Selandia Baru. Menariknya, jalan sepanjang 150 km ini juga dapat dilalui dengan berjalan kaki dan menunggang kuda.


BACA JUGA


Bosan dengan Objek Wisata di Jogja yang Itu-Itu Saja? Ini Dia 9 Objek Wisata Paling Baru dan Kekinian di Jogja!

Bosan dengan Objek Wisata di Jogja yang Itu-Itu Saja? Ini Dia 9 Objek Wisata Paling Baru dan Kekinian di Jogja!

Objek wisata di Jogja semacam Keraton, Malioboro dan Prambanan mah sudah berkali-kali dikunjungi. Bosan! Nah, coba agendakan untuk ...

Read more..


Nah, gimana, Ma? Menarik kan, melakukan wisata dan menapak jejak pengembaraan dan petualangan para hobbit begini? Pasti akan memberikan pengalaman baru yang tak akan terlupakan bagi Mama.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wisata yang Berbeda? Yuk, Napak Tilas Kehidupan Bilbo dan Frodo Baggins di Selandia Baru!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar