Wahai, Ibu Bekerja, Berhenti Meragukan Dirimu Sendiri karena Kamu Punya 7 Hal Luar Biasa Ini!

Wahai, Ibu Bekerja, Berhenti Meragukan Dirimu Sendiri karena Kamu Punya 7 Hal Luar Biasa Ini!

2.5K
Mengapa harus merasa bersalah akan peranmu, wahai ibu bekerja? Don't! Karena tak semua orang bisa mempunyai 7 hal luar biasa yang hanya dipunyai oleh ibu bekerja berikut ini!

Banyak sekali pro dan kontra di luar sana mengenai ibu bekerja. Pilihan menjalani karier bagi seorang mama, memang sudah menjadi dilema epic yang senantiasa berada dalam benak.

Bukan saja kelebihan dan kekurangannya yang butuh pertimbangan secara internal, tapi juga faktor eksternal seperti pandangan orang. Pasti sudah sering mendengar kan, sindiran klasik “Perempuan itu ya ‘ngurusin suami dan ‘ngemong anak, masa iya kerjanya miting.” Ew!

So, for Mamas who –karena satu dan lain hal- have chosen to be a career woman, here are some important notes to bear in mind, to keep you away from being guilty!


BACA JUGA


Ini Dia 11 Kalimat Paling Menyebalkan bagi Para Mama Bekerja. Don't Ever Say That!

Ini Dia 11 Kalimat Paling Menyebalkan bagi Para Mama Bekerja. Don't Ever Say That!

If evolution really works, how come mothers only have two hands? ~ Milton Berle

Read more..


Hentikan rasa bersalahmu, para ibu bekerja, karena kalian memiliki 7 hal luar biasa ini dalam diri kalian!

1. Mama mencintai anak-anak to the sun and back!


Mama mana pun, baik itu ibu bekerja atau ibu rumah tangga, selalu akan menyayangi anak-anaknya!

So, abaikan cibiran orang yang menganggap seorang ibu bekerja itu punya rasa sayang pada anak-anak yang tidak sebanyak seorang stay at home mama.

Well, hilangkan jauh-jauh perasaan bersalah, karena anggapan itu nonsense! Of course you love your children just a much!

Maklumi dan kasihani sajalah para penyihir, eh, penyinyir itu!


2. Sudah terlalu lama, Mama bertarung dalam dilema


Siapa pun tahu bahwa keputusan untuk menjadi ibu bekerja dan meninggalkan anak-anak dalam pengawasan orang lain adalah keputusan yang luar biasa sulit. Mama tentu mengalami malam-malam panjang penuh dengan kegelisahan dan pertimbangan, sebelum akhirnya memutuskan.

Oleh sebab itu, be confident that your decision is correct and will be the best for you and your family!


3. Mama melakukannya demi keluarga

Ya, Mama melakukannya untuk kepentingan keluarga. Semakin tumbuh dan berkembangnya anak-anak, tentu semakin banyak kebutuhannya.

Hal inilah yang paling sering menjadi alasan mengapa Mama harus terjun langsung ke lapangan, dan menyandang status sebagai ibu bekerja, untuk mencari tambahan penghasilan.

Go for it, Ma!


BACA JUGA


7 Hal Tentang Menjadi Ibu Bekerja yang Tak Akan Pernah Saya Sesali Seumur Hidup Saya

7 Hal Tentang Menjadi Ibu Bekerja yang Tak Akan Pernah Saya Sesali Seumur Hidup Saya

Working mom's guilties? Ya, sebagai ibu bekerja, dulu saya pernah merasakannya. Tapi sekarang saya bersyukur pernah menjadi seorang ibu ...

Read more..


4. Mama telah menitipkan si kecil pada orang yang tepat!


Was-was? Pasti! Tapi tenang saja, anak-anak sudah bersama kakek-neneknya, atau dititip pada babysitter di rumah, atau berada di sekolah ataupun daycare yang aman dan nyaman.

Yakinlah bahwa orang tua sangat mengerti keadaan Mama yang harus menjadi ibu bekerja, hingga rela membantu mengasuh cucunya. Percayalah juga pada si mbak di rumah, karena Mama sudah memilih orang yang tepat setelah mewawancara puluhan kandidat. Selain itu, daycare-nya anak-anak pun pasti sudah melalui survey yang mendalam a la Mama, kan?

So, be cool!


5. Because of you, the world runs very well!


Bayangkan, kalau tidak ada para ibu bekerja di sekolah-sekolah anak sebagai tenaga pengajar, atau di rumah sakit sebagai dokter, bidan, juru rawat, atau di luaran sebagai marketing bank, asuransi, multi level marketing, atau jabatan dan profesi apa pun itu, apa yang akan terjadi pada dunia?

Thanks to you, the world is doing great!


6. Berterimakasihlah pada diri sendiri, yang sudah membereskan semua urusan dengan baik!


Biar bagaimanapun, Mama tentu tidak akan meninggalkan rumah dalam keadaan kacau, kan? Di sela kerusuhan pagi hari, Mama pasti menyisakan tenaga untuk menyiapkan sarapan, baju kerja suami, baju seragam anak, bahkan memandikan dan menyuapi si kecil.

Lalu, di penghujung hari yang melelahkan, Mama pun meluangkan waktu untuk membuatkan susu dan membacakan cerita sebelum tidur.

You rock, Mama!


7. Mama selalu menjadi pahlawan untuk anak-anak!


Sadarkah bahwa dengan menjadi seorang ibu bekerja, Mama sedang memberikan gambaran yang baik bagi anak-anak di rumah?

Mama adalah perempuan lembut sekaligus tangguh, yang mampu menjalankan pekerjaan rumah sekaligus pekerjaan kantor! Hanya dengan mengenakan daster dan rol rambut, Mama bisa menyiapkan berbagai keperluan suami dan anak-anak, lalu segera berganti peran untuk meng-handle bos dan klien dengan balutan blazer dan wajah cantik berpulas make up.

You really are an idol!


BACA JUGA


Jadi Ibu Bekerja Itu Sudah Nggak Sempat Ngapa-ngapain! 7 Trik Kecil Ini Bisa Membantu Mama Menghemat Waktu

Jadi Ibu Bekerja Itu Sudah Nggak Sempat Ngapa-ngapain! 7 Trik Kecil Ini Bisa Membantu Mama Menghemat Waktu

Waktu, kalau seorang ibu bekerja nggak pintar-pintar mengaturnya bisa jadi bakalan kecapekan luar biasa tapi nggak ada hasil apa-apa. Means ...

Read more..


So, wahai, para ibu bekerja, masih merasa bersalah karena kurang menghabiskan waktu untuk anak-anak? Well, don’t!

Dalam perjalanan waktu, mereka, para penyihir eh penyinyir itu, akan memahami perjuangan fisik dan batin yang telah Mama lalui. Kelak, anak-anak akan bangga terhadap super mama yang telah membesarkan mereka semua. Siapkan saja cerita untuk berbagi segala kenangannya bersama mereka suatu hari nanti!

Keep going, para ibu bekerja! You just rock!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wahai, Ibu Bekerja, Berhenti Meragukan Dirimu Sendiri karena Kamu Punya 7 Hal Luar Biasa Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar