Yuk, Konsumsi 8 Makanan Penambah Energi Ini Agar Mama yang Super Sibuk Tidak Mudah Capek!

Yuk, Konsumsi 8 Makanan Penambah Energi Ini Agar Mama yang Super Sibuk Tidak Mudah Capek!

3.6K
Ayo konsumsi 8 makanan penambah energi ini, Ma, agar tubuh tetap berenergi meski Mama memiliki banyak aktivitas!

Mama super sibuk dengan urusan kantor ataupun rumah tangga? Jika iya, maka Mama perlu menyiapkan tubuh dengan baik agar tetap semangat dalam beraktivitas dan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Lalu bagaimana caranya agar tubuh selalu fit sepanjang hari? Perlukah kita mengonsumsi suplemen penambah energi?

Ya, kalau memang butuh, kenapa enggak? Kalau tubuh terasa lemas atau capek, pastinya bisa mempengaruhi mood Mama untuk menuntaskan pekerjaan kan?

Tapi, sebentar. Suplemen penambah energi? Ouw, sepertinya kok menyeramkan ya! Tak selamanya suplemen penambah energi itu aman dikonsumsi, apalagi dalam jangka waktu yang panjang dan terlalu sering. Zat-zat kimia yang tak alami di dalamnya tak selalu baik untuk tubuh, apalagi kalau sampai jadi timbunan. Berbahaya, Ma!

Nah, terus gimana dong?


BACA JUGA


Busy Moms' Hacks: 5 Jenis Booster yang Sangat Sederhana Namun Mampu Mengembalikan Energi Mama yang Sudah Kelelahan

Busy Moms' Hacks: 5 Jenis Booster yang Sangat Sederhana Namun Mampu Mengembalikan Energi Mama yang Sudah Kelelahan

Menjadi Mama itu luar biasa. Bahkan jika setiap tanggungjawab yang diemban Mama diapresiasi dalam bentuk gaji misalnya, masih belum bisa ...

Read more..


Bisa saja, Ma. Mama bisa tetap mengonsumsi penambah energi dalam bentuk makanan. Mama perlu memperhatikan asupan makanan yang Mama konsumsi saat sarapan ataupun sekadar camilan menjelang makan siang. Makanan yang Mama makan memberikan andil penting lho untuk menghasilkan energi bagi tubuh. Dan pastinya lebih baik ketimbang suplemen penambah energi kan? Karena pada prinsipnya kita bisa memilih makanan yang sehat, sekaligus memberi manfaat mengembalikan energi yang terkuras ini.

Jadi kalau Mama memang totally busy woman, haruslah pilih-pilih makanan agar tubuh tetap stay fit dan mood tetap terjaga baik sepanjang hari. Intip nama-nama makanan penambah energi yang bisa dan aman Mama konsumsi.


8 Makanan Penambah Energi untuk Mama yang Super Sibuk


1. Salmon



Ikan super lezat ini memiliki banyak sekali manfaat, Ma.

Asam lemak Omega 3 yang ada di dalam salmon terbukti dapat berfungsi sebagai penambah energi, membantu mengatasi tekanan darah rendah, dan mengurangi kadar kolestrol.

Salmon dapat mengurangi risiko penyakit jantung juga lho, Ma. Kandungan vitamin niacin dan riboflavin di dalam salmon turut membantu mengubah makanan lain yang Mama konsumsi menjadi energi juga.


2. Bayam



Bayam memiliki kandungan zat besi yang tinggi, Ma, dan zat besi memiliki peranan penting dalam menciptakan energi bagi tubuh.

Zat besi membawa oksigen untuk disalurkan ke otot dan otak, sehingga memengaruhi kinerja fisik Mama. Kekurangan zat besi dapat mengurangi stamina Mama dalam bekerja lho.


3. Kacang-kacangan



Kandungan protein, zat besi dan serat yang tinggi dapat mengenyangkan perut di saat Mama ingin ngemil karena metabolisme yang diproses lambat oleh tubuh.

Kacang-kacangan hanya hanya memiliki 2-3% lemak saja, Ma, jadi cocok sekali untuk Mama konsumsi sebagai camilan sehat nan praktis.


4. Yoghurt



Yoghurt kaya akan magnesium yang membantu sebagai penambah energi.

Selain itu, yoghurt juga memiliki kadar kalsium yang tinggi sehingga dapat memperkuat tulang-tulang Mama. Yuk, konsumsi yoghurt untuk camilan Mama, and say bye bye to osteoporosis.


5. Pisang



Pisang memiliki 100 kalori yang sangat cocok untuk Mama konsumsi sebagai snack atau sebagai menu sarapan. Kandungan karbohidrat di dalamnya yang dalam bentuk glukosa, sukrosa, dan fruktosa dapat digunakan tubuh sebagai energi.

Nah, kalo Mama sering ngemil, Mama bisa mengonsumsi pisang untuk menggantikan cemilan snack yang kurang sehat. Serat dan kandungan air yang tinggi di pisang dapat membuat perut kita lebih kenyang.

Mengonsumsi pisang juga dapat meningkatkan mood Mama sehingga Mama dapat terhindar dari perasaan cemas atau stres.


6. Oatmeal



Menurut The Arizona Academy of Nutrition and Dietics, Melinda Johnson, oatmeal kaya akan serat sehingga akan memberikan energi yang tahan lama bagi tubuh. Alasannya karena serat akan dicerna lebih lama oleh tubuh. Nah, Ma, jadi oatmeal merupakan pilihan yang tepat untuk memulai kegiatan Mama.

Mama bisa memvariasikan oatmeal dengan potongan buah-buahan, agar gizi dan nutrisi yang masuk ke tubuh semakin beragam.


7. Ubi



Tak hanya mengandung karbohidrat, ubi kaya akan zat besi, magnesium, kalium, vitamin C dan D.

Berbagai kandungan tersebut dapat mengatasi rasa lelah Mama saat bekerja. Kalau sudah menjelang sore hari di kantor, biasanya tubuh sudah mulai lelah kan, Ma? Nah, inilah saat yang tepat untuk Mama mengonsumsi ubi sebagai penambah energi.


8. Madu


Madu seringkali dikonsumsi oleh para atlet sebagai penambah energi ekstra bagi mereka.

Nah, madu bisa jadi solusi juga nih untuk Mama yang sering ngidam makanan atau minuman manis. Tinggal konsumsi saja 1 sendok madu, agar Mama tidak terjerat jajanan berkadar gula tinggi dan mengandung banyak karbohidrat.


BACA JUGA


Begini Lho Prinsip Menu Makanan Sehat Food Combining - Coba, Yuk, Supaya Keluarga Mama Lebih Sehat!

Begini Lho Prinsip Menu Makanan Sehat Food Combining - Coba, Yuk, Supaya Keluarga Mama Lebih Sehat!

Menu makanan sehat ala food combining sebenarnya gimana sih? Buah kan ada banyak jenisnya, jangan-jangan yang kita makan ini nggak termasuk ...

Read more..


Yes, sekarang sudah tahu kan makanan-makanan apa saja yang bisa Mama konsumsi sebagai penambah energi tubuh.

Yuk, Ma, mulai sekarang rencanakan daftar makanan yang akan Mama konsumsi. Tujuannya, pasti, agar makanan yang masuk benar-benar memberikan manfaat positif bagi tubuh. Ajak keluarga juga untuk mengkonsumsinya bersama ya, Ma.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Yuk, Konsumsi 8 Makanan Penambah Energi Ini Agar Mama yang Super Sibuk Tidak Mudah Capek!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Eunike Tania Barlian | @eunikeketania

* Love kids and tech world * - Owner of @KnK.Case - Student Ambassador Of Cicil.co.id - Communication Student

Silahkan login untuk memberi komentar