Home Teknologi 2 Cara Download Video Tiktok di iOS, Cepat dan Mudah

2 Cara Download Video Tiktok di iOS, Cepat dan Mudah

by Yervi Hesna
2 Cara Download Video Tiktok di iOS, Cepat dan Mudah

Video di TikTok dapat diunduh dan disimpan di galeri dengan mudah. Baik pengguna TikTok di iOS dan pengguna Android bisa melakukan hal ini. Cara download video TikTok di iOS dapat dilakukan dengan beberapa cara baik itu menggunakan aplikasi tambahan ataupun tidak membutuhkan aplikasi lain lagi.

Cara Unduh Video di TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan

Bagi para pengguna iOS mengunduh video dari TikTok bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Namun tentunya ada kelebihan dan kekurangan dari cara ini. Ketika pengguna memilih untuk tidak menggunakan aplikasi tambahan maka video yang diunduh akan memiliki watermark TikTok.

Cara ini bisa pengguna lakukan ketika ingin menyimpan video TikTok milik orang lain tanpa menambah aplikasi lain. Hal tersebut juga akan lebih menghemat memori sebab pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi lain di perangkat.  Untuk lebih lengkapnya simak caranya berikut ini:

1. Menggunakan Aplikasi TikTok

Semua pengguna aplikasi TikTok bisa mengunduh video yang tayang di TikTok langsung dari aplikasi tersebut. Cara download video TikTok dengan cara ini cukup sederhana. Pengguna hanya perlu membuka TikTok dan temukan video yang ingin diunduh.

Selanjutnya klik ikon share yang berada di sebelah kanan video. Klik dan pilih simpan video. Maka dengan demikian video TikTok sudah berhasil disimpan ke galeri.

2. Menggunakan Fitur Screen Recorder di iOS

Perangkat iOS termasuk iphone memiliki fitur bawaan yang memungkinkan penggunanya untuk merekam layar tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Fitur bawaan tersebut adalah screen recorder. Fitur ini juga biasanya digunakan oleh para pengguna iOS ketika ingin menyimpan video TikTok orang lain ke penyimpanan.

Cara melakukannya buka pengaturan, lalu pilih pusat kontrol. Klik pada ikon plus yang berada di samping perekaman layar. Lalu buka pusat kontrol dan klik ikon bulat berwarna abu-abu untuk memulai rekaman.

Selanjutnya akan ada hitung mundur sebelum sistem mulai merekam layar. Buka aplikasi TikTok dan putar video yang akan diunduh. Setelah itu mulai rekam video hingga selesai dan matikan screen recorder setelah selesai maka video akan otomatis tersimpan ke galeri.

3. Menggunakan Snaptiktok

Snaptiktok adalah situs downloader yang bisa pengguna gunakan untuk mengunduh video di TikTok. Cara download video TikTok di iOS dengan situs ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu menyalin link video ke kolom yang disediakan untuk mengunduhnya. Selain itu dengan situs downloader ini video yang diunduh tidak akan ada watermark di dalamnya.

Cara Download Video TikTok di iOS dengan Aplikasi Tambahan

Apabila pengguna ingin mengunduh video TikTok tanpa adanya watermark maka cara ini dapat dilakukan. Menggunakan aplikasi tambahan adalah cara yang simple dan efektif untuk menghilangkan watermark. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi downloader yang ada di Appstore, kemudian untuk langkah lengkapnya simak berikut ini:

  • Salin link video dari TikTok.
  • Buka aplikasi downloader yang sudah diunduh.
  • Masukkan link yang sudah disalin ke aplikasi downloader.
  • Selanjutnya pilih kualitas video dan klik download. Hasil video yang diunduh akan tersimpan di galeri dan tanpa ada watermark.

Itu tadi adalah cara download video TikTok di iOS yang bisa pengguna gunakan. Baik menggunakan aplikasi tambahan atau tidak semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Selain itu pengguna juga bisa menghilangkan watermark pada video TikTok yang diunduh.

You may also like

Leave a Comment