5 Aplikasi Pembuat Animasi yang Mudah Digunakan

5 Aplikasi Pembuat Animasi yang Mudah Digunakan

Teknologi yang semakin canggih memang tidak dapat dipungkiri lagi kalau semakin banyak pula hal baru. Seperti halnya pada aplikasi pembuat animasi, banyak pastinya untuk orang-orang dengan mudah membuat animasi hanya melalui online. Sayangnya, dengan melalui web, orang-orang hanya tidak dapat merasakan kepuasan tersendiri karena batas yang ditentukan.

Nah, selanjutnya selain itu juga perlu diperhatikan pula kapasitas memori yang memadai di setiap perangkat. Pasalnya dengan memori sedikit tidak akan bisa dengan leluasa menggunakan aplikasi ini. Selain itu, perangkat mendukung juga sangat diperlukan untuk melancarkan proses membuat animasi. Berikut adalah aplikasi pembuat animasi rekomendasi:

1. Aplikasi Draw Cartoons 2

Pertama yang akan dibahas dalam hal aplikasi pembuat animasi adalah dengan menggunakan draw cartoons 2. aplikasi ini sangat cocok untuk menjadi pilihan pembuat animasi, karena didalamnya mudah digunakan. Berbagai fitur menarik yang ditawarkannya pun tidak begitu rumit dan bisa dibilang sederhana. Langkah awal yang dilakukan di dalamnya adalah pastikan untuk menggambar objek dari animasi yang tersedia pada tools.

Kemudian penggunaan pada fitur untuk latar belakang yang simple menyuguhkan rasa nyaman untuk menggambar. Setelah selesai membuat objek, nantinya akan digabungkan dan membentuk animasi video. Nilai tambah dari aplikasi ini juga bisa dengan mudah terhubung online agar lebih mudah jika ingin membagikan hasil video yang telah dibuat. 

Baca juga : Download Facebook (FB) Mod APK Integrated Messenger Terbaru

2. Aplikasi PicsArt Animator : Gif and Video

Kedua, yang menjadi rekomendasi aplikasi pembuat animasi selanjutnya adalah menggunakan PicsArt Animator : Gif and Video. Selain dari menciptakan hasil foto terbaik, aplikasi ini juga ternyata bisa digunakan untuk membuat animasi loh. Hanya dengan menggunakan Gif and Video sudah dapat membuat berbagai objek pada animasi dengan ragam macam pilihan tools yang terbaik.

Fitur lain seperti penambahan bingkai, emoji juga menggabungkan gambar lain sudah tersedia dan bisa digunakan. Selain dapat membuat video, ternyata aplikasi ini juga dapat menciptakan gambar yang bergerak dalam bentuk format GIF. Tampilannya dari aplikasi untuk sangat simple dan mudah dimengerti untuk pemula jika ingin mencobanya.

3. Aplikasi FlipaClip

Ketiga, aplikasi yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah FlipaClip. Selain mudah dalam pembuatan animasi pada umumnya, aplikasi ini juga memiliki fitur keren dengan menggunakan metode frame by frame. Selain itu, fitur yang didapat di dalamnya sangat mudah dengan performa yang baik dibanding aplikasi lain.

Beberapa fitur tersebut yakni : Onion Layer, Pengaturan Frame, dan beberapa pilihan pada waktu di Animasi. Sebagai nilai plus lagi, aplikasi ini sudah bisa digunakan dengan Pen Stylush dimana memberikan kemudahan bagi aplikasi untuk digunakan dengan detail. Kabar baiknya, aplikasi ini bisa digunakan dengan gratis tanpa berbayar.

4. Stick Fighter

Keempat, aplikasi pembuat animasi selanjutnya adalah Stick Fighter. Aplikasi mudah yang bisa menjadi pilihan ini sudah banyak orang yang tahu dan menggunakannya. Pasalnya, untuk penggunaan tools dan juga beberapa fitur lainnya tidak begitu sulit untuk dipakai dalam membuat animasi. Cara menggunakanya : pertama yakni membuat kreasi stickmannya sendiri.

Banyak pilihan gerakan stickman yang dapat menjadikan ide dalam membuat animasi. Metodenya pun tidak beda jauh dengan Flipbook. Hanya saja yang membedakan adalah konsep pada frame by frame dimana stickman jalan, lari dan juga berkelahi diterapkan dengan mudah.

5. Animate It

Terakhir dalam aplikasi pembuat animasi rekomendasi adalah Anime It. Aplikasi ini menjadi rekomendasi karena kelebihan yang dimiliki lebih baik dari aplikasi lainnya. Adapun kelebihan tersebut terdapat fitur objek standar 3D. Tentunya sangat menarik bukan? Adanya fitur ini penggabungan objek pun dapat dilakukan secara langsung tanpa harus menunggu giliran. Lebih kerennya lagi bisa dengan menggabungkan dalam 32 frame secara bersama-sama.

Nah, diatas adalah aplikasi pembuat animasi rekomen yang dapat dipilih, semua aplikasi tersebut bagus, hanya saja yang membedakan adalah fitur-fitur yang disediakan dari masing-masingnya. Ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Tinggal memilih dan tidak perlu mencari dimana-mana. Untuk informasi jelasnya, maka bisa langsung mengunjungi situs avandaalvin.com saja, ya!

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *