5 Cara Memperbarui Emoji Wa Gb dengan Mudah

5 Cara Memperbarui Emoji Wa Gb dengan Mudah

WhatsApp memang aplikasi yang sangat populer untuk bertukar kabar dan berkomunikasi dengan sesama. Kini juga muncul wa modifikasi yang disebut wa gb dan bisa diunduh di kebangkitan-nasional.or.id. Banyak yang mencari tahu cara memperbarui emoji wa gb agar semakin banyak emoji menarik yang bisa digunakan. Dalam menggunakan wa gb, pengguna bisa memperbarui emoji dengan beberapa cara berikut ini:

1. Melalui Opsi Pengaturan

Cara memperbarui emoji wa gb salah satunya dengan mengunjungi menu pengaturan. Perlu diketahui bahwa wa gb memiliki fitur yang berbeda dengan wa biasa. Untuk itu, penggunanya bisa dengan mudah dan bebas melakukan banyak hal. Salah satunya seperti memperbarui emojinya. Pengguna bisa memperbaharuinya melalui menu pengaturan. Pilihan ini dapat dilihat pada ikon sebelah kanan atas layar ponsel.

Tekan ikon tersebut kemudian akan di tampilkan menu gb pengaturan. Pengguna akan menemui opsi gaya atau tampilan dan nuansa yang ada pada pengaturan umum. Untuk pengguna iOS, pengguna bisa memilih atau mengunduh variasi emoji yang telah tersedia. Pilihan ini juga berlaku untuk pengguna Android. Apabila proses mengunduh telah usai, emoji sudah terperbarui dan siap untuk digunakan.

2. Melakukan Update Wa Gb

Ternyata memperbarui emoji juga bisa dilakukan dengan memperbarui wa gb. Hal ini karena wa gb juga memiliki masa kadaluarsa. Untuk mengatasi ini, maka pengguna harus melakukan pembaharuan. Dengan begitu, emoji juga ikut terperbarui. Untuk memperbarui wa gb, caranya adalah dengan menekan lambang berbentuk titik tiga di kanan atas layar.

Kemudian pilihlah pengaturan gbwa, lalu tekan pembaruan. Selanjutnya pilih periksa pembaruan dan unduh. Hal itu akan mengarahkan pengguna pada situs untuk mengunduh pembaruan yang diperlukan. Jika sudah, tunggu saja hingga prosesnya berakhir. Terakhir, pengguna hanya perlu menginstall unduhan tersebut.

3. Menggunakan GBWA Emoji Replacer

Selanjutnya pengguna juga bisa memperbarui emoji dengan GBWA Emoji Replacer. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengubah emoji lama dengan emoji baru, sehingga nuansa percakapan di wa bisa lebih berwarna. Sayangnya, aplikasi ini ternyata memiliki kelemahan yakni emoji yang dimiliki tidak dapat digunakan untuk aplikasi WhatsApp yang resmi.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, pengguna harus melakukan uninstal aplikasi lainnya yang overlay gb whatsapp. Lalu, buka aplikasinya, maka akan ditampilkan beragam emoji yang ada. Pengguna hanya perlu mengaktifkannya saja, kemudian menginstal overlay. Setelah melakukan Reboot, emoji baru siap untuk menghiasi percakapan.

4. Memakai GBWhatsApp Emoji Replacer

Cara lain yakni bisa menggunakan bantuan GBWhatsApp Emoji Replacer. Dengan menggunakan bantuan aplikasi ini, pengguna bisa memperbarui emoji dengan yang lebih menarik.

Pilihan emoji yang tersedia antara lain Google Android N, Twemoji, Emoji One, dan iOS Flat. Dengan mengunduh aplikasi ini, emoji bawaan aplikasi wa akan tergantikan. Aplikasi ini dapat dicari dan diunduh dengan mudah lewat situs. Namun, memang perlu diperhatikan keamanannya lantaran bukan dari situs resmi. Untuk itu, perhatikan keamanannya supaya tidak terkena virus ataupun malware berbahaya yang bisa merusak.

5. Membuat Emoji

Untuk memperbarui emoji, ternyata tidak melulu tentang mengunduh. Pengguna juga bisa membuat emoji sendiri. Caranya sangat sederhana, yakni dengan memanfaatkan fitur kamera ketika membuka menu chat. Selain berfungsi untuk mengambil gambar, kamera juga bisa digunakan untuk membuat emoji dari foto maupun video. Caranya cukup mudah, yakni pilih saja media yang ingin dipakai untuk emoji.

Setelah itu akan muncul ikon bergambar wajah tersenyum. Tekanlah lambang tersebut, maka akan muncul garis, gambar dan hiasan lain. Foto maupun video ini bisa dibuat menarik, diperbesar dan diperkecil sesuai dengan keinginan. Emoji ini nantinya bisa dipamerkan ketika chatting dengan teman.

Itulah beberapa pilihan cara memperbarui emoji wa gb yang bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna bisa mencoba satu dari beberapa cara yang sudah ditawarkan untuk membuat Gb WhatsApp lebih menarik.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *