5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Instastory Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Instastory Terbaik

Instagram menyajikan sebuah fitur baru yang menarik, Instagram Stories dimana pengguna Instagram bisa mengunggah foto atau video pendek. Konten yang diunggah akan bertahan di Instagram selama 24 jam selama pengguna tidak menghapusnya. Menjadi semakin populer, banyak aplikasi edit video instastory yang membuat konten lebih menarik.

Ada banyak sekali aplikasi yang hadir untuk membuat konten video supaya tidak sekedar mengambil video lalu mengunggahnya. Beberapa orang mungkin memilih untuk mengeditnya terlebih dahulu untuk menarik lebih banyak pengguna Instagram.

1. A Color Story

Ada lebih dari 300 filter yang bisa digunakan secara gratis, tetapi beberapa di antaranya tersedia secara berbayar. Tersedia juga beberapa tools tambahan seperti menambahkan efek sekaligus merubah tone warna dan bokeh video adalah yang terbaik.

A Color Story memberi kemudahan dalam menyimpan filter yang dibuat sendiri kemudian diaplikasikan lagi di video lainnya. Tersedia juga opsi grid video bersama dengan foto, perubahan warna sesuai keinginan, serta beberapa filter gratis yang hemat untuk pengeluaran.

2. Adobe Premiere Rush

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur mulai dari mengambil video, mengedit, lalu membagikannya dengan aplikasi lain. Sayangnya, aplikasi ini hanya menyediakan tiga kali exports secara gratis dan selanjutnya berbayar.

Fitur editing yang disajikan oleh aplikasi video bokeh ini berupa pengaturan grafik, perubahan warna, pemberian subtitle, hingga mengurangi noise. Satu lagi kelebihan dalam aplikasi edit video instastory ini yaitu tidak bisa mempercepat atau memperlambat clip.

3. Animoto

Animoto merupakan editor video dengan spesialisasi slideshow, penggabungan beberapa konten foto atau video pendek menjadi video baru. Aplikasi ini menyajikan pengaturan yang paling mudah di antara aplikasi lainnya.

Ada 100 lebih gaya transisi dari satu klip ke yang lain disertai fitur menambahkan audio dari HP langsung. Penggunaan Animoto cukup mudah, pilih clip yang hendak dijadikan story, beri efek transisi, tambahkan musik, lalu beri kata-kata dan tinggal unggah.

4. Bee Cut

Aplikasi lain yang cocok adalah Bee Cut dimana aplikasi ini bisa digunakan oleh pengguna baru dengan mudah. Ketika tidak punya basic apa-apa terkait editing video, Bee Cut akan terasa sangat membantu.

Semua editing mulai dari filter, transisi, hingga rotasi bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Bee Cut. Output video yang dihasilkan juga punya resolusi sangat baik yaitu hingga 1080P.

5. FipaClip

FipaClip menjadi rekomendasi aplikasi terakhir yang cocok untuk para pembuat konten video animasi. Aplikasi ini menyediakan hampir seluruh tools yang membantu seorang animator membuat video dengan lebih baik.

Cukup gambar saja desain tertentu kemudian tambahkan audio yang cocok kemudian pilih skins untuk mengatur warnanya. Tidak hanya gambar atau video buatan saja, pengguna juga bisa membuat animasi dengan background asli.

Masih ada banyak aplikasi edit video instastory lainnya tetapi beberapa rekomendasi di atas merupakan yang terbaik dan termudah. Dapatkan informasi menarik lainnya tentang editing video bokeh untuk Instastory di https://www.pondband.net/

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *