Begini Cara Setting Gb Whatsapp agar Tidak Terlihat Online Paling Mudah

Begini Cara Setting Gb Whatsapp agar Tidak Terlihat Online Paling Mudah

Internet yang mendukung pastinya memudahkan komunikasi jarak jauh seperti melalui aplikasi pesan Whatsapp. Menggunakan Whatsapp saat ini memang banyak digunakan tetapi tidak jarang banyak yang menggunakan aplikasi tiruan seperti Whatsapp GB. Berbagai fitur menarik terdapat di aplikasi ini ternyata tidak terdapat di aplikasi aslinya, salah satunya fitur online yang tidak terlihat. Adapun cara setting gb whatsapp agar tidak terlihat online yang paling mudah adalah melalui menu setting dengan langkah sebagai berikut :

1. Unduh Aplikasi Whatsapp GB

Adanya aplikasi pesan seperti Whatsapp memang sangat berguna untuk mempermudah kegiatan sehari-hari. Tak heran ada banyak pengguna yang memanfaatkan media pesan ini untuk berkomunikasi bahkan berbisnis. Penggunaannya pun tergolong sangat mudah sehingga banyak pengguna yang memilih untuk memanfaatkan fitur canggih dari media pesan ini. Aplikasi tiruan seperti Whatsapp GB ini juga banyak dipilih pengguna untuk diunduh melalui ponsel.

Bermacam fitur unik dari Whatsapp GB ini memang berbeda dengan aplikasi aslinya. Adanya berbagai fitur yang berbeda dari aplikasi ini akan membantu menjaga privasi penggunanya, seperti status online yang dapat dimatikan. Hal yang perlu dilakukan sebelum mengunduh aplikasi ini adalah dengan menghapus aplikasi aslinya. Kedua aplikasi tidak dapat digunakan bersamaan pada ponsel. Apabila aplikasi aslinya sudah terhapus, maka aplikasi ini dapat diunduh pengguna melalui ponsel.

2. Akses Aplikasi Untuk Menggunakan Fitur

Mengunduh aplikasi pesan yang satu ini membutuhkan koneksi internet yang memadai untuk mempercepat proses pengunduhan berjalan dengan lancar. Bila file unduhan telah terunduh hingga selesai, pengguna dapat memulai proses pemasangan aplikasi pesan ini di ponsel yang digunakan. Pemasangan aplikasi pesan ini akan memakan beberapa waktu sehingga pengguna perlu menunggu beberapa saat. Apabila aplikasi berhasil terpasang maka pengguna dapat mengakses berbagai fitur unik dari aplikasi pesan yang satu ini.

3. Periksa Menu Pengaturan

Menggunakan aplikasi Whatsapp GB memang banyak dipilih pengguna untuk mengakses berbagai fitur unik yang tidak terdapat pada aplikasi aslinya. Pengguna dapat menggunakan berbagai fitur unik ini dengan mengubah beberapa pengaturan aplikasi yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Bagian pengaturan aplikasi pesan ini dapat diakses dengan menekan tombol titik tiga yang terdapat pada halaman.

4. Matikan Status Online

Pada bagian pengaturan inilah akan ada berbagai fitur yang dapat disesuaikan oleh pemilik akun, salah satunya mengenai fitur online yang biasanya terlihat bagi pengguna Whatsapp. Fitur ini dapat diubah dengan mengakses pengaturan pada bagian privacy. Pengguna dapat memilih opsi untuk mematikan status online dengan mengklik pilihan Hide Online Status. Apabila opsi ini diaktifkan maka pengguna lainnya tidak akan mengetahui status online dari pengguna yang bersangkutan.

5. Periksa Kembali Status Online Tidak Terlihat

Untuk memastikan cara setting GB Whatsapp agar tidak terlihat online sudah berhasil dilakukan adalah dengan memeriksa kembali dengan menggunakan akun lainnya. Tahap ini dilakukan untuk memastikan bahwa cara yang dilakukan sudah berhasil untuk membuat status online di aplikasi pesan ini tidak terlihat pengguna lainnya. Gunakan ponsel berbeda dan akses kontak yang sudah disesuaikan pengaturannya dan periksa apakah status online sudah tidak terlihat walaupun akun aslinya masih online.

Inilah referensi mengenai cara setting GB Whatsapp agar tidak terlihat online sehingga tidak terlihat oleh pengguna yang lain. Status online pada aplikasi WhatsApp mungkin merupakan privasi bagi pemilik akun tersebut. Dengan mematikan status online pada WhatsApp GB, privasi pengguna bisa terjaga. Cara ini akan membantu agar status online tidak terlihat bahkan ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi pesan ini. Referensi menarik lainnya dapat diakses melalui bpbdkotabandarlampung.id.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *