Beginilah Cara Mengganti Emoji di GB WhatsApp

Beginilah Cara Mengganti Emoji di GB WhatsApp

Meskipun belum tergolong sebagai aplikasi yang resmi, banyak orang yang tertarik dengan berbagai keunggulan yang dimiliki GB WhatsApp. Pasalnya, keunggulan-keunggulan tersebut tidak bisa dijumpai pada aplikasi WhatsApp resmi. Namun, sayangnya masih banyak yang belum mengetahui penggunaan fitur tersebut, termasuk salah satunya adalah cara mengganti emoji di GB WhatsApp. Penasaran bukan, bagaimana caranya?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mengganti emoji di GB WhatsApp, akan diulas terlebih dahulu mengenai seluk beluk dari aplikasi tersebut. Aplikasi GB WhatsApp tidak tersedia di Play Store, sehingga harus mengunduhnya sendiri melalui officialjimbreuer.com jika ingin memilikinya. Proses registrasinya hampir sama dengan aplikasi WhatsApp biasa. Setelah registrasi berhasil, barulah bisa menggunakan fitur-fitur menarik yang disediakan.

1. Membuka Aplikasi GB WhatsApp

Setelah aplikasi GB WhatsApp berhasil dipasang di perangkat, artinya pengguna sudah dapat memanfaatkan fitur-fitur menariknya. Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi GB WhatsApp terlebih dahulu. Lalu, akan tampil halaman utama dari aplikasi chat ini.

Tampilan utamanya hampir sama seperti pada tampilan aplikasi WhatsApp resmi. Terdapat menu utama yang terdiri atas Chat, Status, dan Panggilan. Namun, pada aplikasi GB WhatsApp ini bisa bebas memilih tampilan seperti apa yang diinginkan. Misalnya, seperti tema, font, tampilan chatting, dan masih banyak lagi.

2. Pilih Ikon Garis Tiga Sejajar

Cara mengganti emoji di GB WhatsApp diawali dengan memilih ikon garis tiga sejajar. Ikon tersebut berada di sebelah kanan atas. Sebetulnya, ikon garis tiga sejajar tersebut merupakan menu pengaturan utama pada aplikasi GB WhatsApp.

3. Memilih Opsi GB Pengaturan

Setelah mengetuk ikon garis tiga, selanjutnya akan tampil beberapa opsi menu lanjutan. Pilihlah opsi menu “Umum”. Dalam menu Umum tersebut terdapat berbagai opsi menu juga. Diantaranya ada Warna, Gaya (Tampilan dan Nuansa), Sembunyikan Media dari Galeri, Cadangkan dan Pulihkan, serta Pengaturan Experimental.

Supaya emoji pada aplikasi GB WhatsApp dapat diganti, pilih opsi menu Gaya (Tampilan dan Nuansa). Pada menu tersebut ditampilkan berbagai varian emoji yang lucu dan ekspresif. Emoji yang dimaksud itu antara lain WhatsApp, Old WhatsApp (OS), One, Facebook, Android O, dan System Android Experimental.

4. Mendownload Beragam Emoji Menarik

Apabila ingin memiliki emoji yang lengkap, pengguna aplikasi GB WhatsApp dapat men-download nya terlebih dahulu. Tenang saja, kapasitas emoji ini hanya sekitar 3000 KB. Dengan begitu, dengan adanya emoji baru tersebut tidak akan memenuhi penyimpanan internal, terlebih pengguna kini bisa bebas memakai emoji.

5. Memilih Emoji yang Diinginkan

Jika emoji sudah berhasil terunduh, secara otomatis emoji sudah tersedia di aplikasi GB WhatsApp yang digunakan. Ketersediaan emoji secara umum seperti yang telah disebutkan pada paparan di atas. Pengguna hanya tinggal memilih emoji mana yang akan digunakan. Untuk memilih salah satu emoji yang ingin dipakai, tinggal melakukan klik pada opsi emoji tersebut.

6. Memeriksa Emoji yang Dipilih pada Tampilan Chatting

Setelah memilih emoji yang ingin diaplikasikan, sekarang saatnya memeriksa emoji-emoji tersebut. Caranya adalah dengan membuka pada tampilan chatting. Lalu, klik pada menu keyboard. Periksa masing-masing emoji yang terdapat pada ikon emoji tersebut. Perlu diketahui, kemungkinan dari jenis-jenis emoji tersebut bisa berbeda-beda.

Begitulah cara mengganti emoji di GB WhatsApp yang tepat. Dengan demikian, chatting dengan teman akan terasa semakin menyenangkan dengan adanya emoji-emoji yang lengkap dan lucu.  Ditambah lagi, emoji ini akan membantu percakapan menjadi lebih ekspresif.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *