Cara Auto Reply GB Whatsapp Tanpa APK Tambahan

Cara Auto Reply GB Whatsapp Tanpa APK Tambahan

Whatsapp kini terdapat versi modifikasi dengan beberapa kelebihan seperti fitur kustomisasi dan fitur auto reply. Aplikasi tersebut adalah WA GB atau Whatsapp GB. Fitur auto reply menggunakan konsep bot untuk membalas setiap pesan yang masuk secara otomatis. Berikut yang akan dibahas mengenai tutorial cara auto reply GB Whatsapp dengan gampang tanpa aplikasi tambahan, mari simak ulasannya:

1. Unduh Aplikasi GB Whatsapp

Cara auto reply GB Whatsapp yang pertama tentu harus mengunduh dan memasang aplikasi tersebut di smartphone terlebih dahulu. Kini sudah tersedia di Play Store. Pengguna juga dapat mengunduh aplikasi GB Whatsapp melalui link atau situs di internet. Pilihan yang tersedia cukup banyak dan beragam karena bersifat modifikasi maka banyak sekali pengembang yang memasarkan aplikasi tersebut.

2. Pasang Aplikasi

Setelah berhasil diunduh tentu pengguna harus memasang aplikasi GB Whatsapp. Caranya sama seperti ketika memasang aplikasi WA pada umumnya. Hanya perlu klik tombol setuju dan lanjutkan. Setelah itu masukkan nomor yang akan digunakan di WA. Apabila menggunakan nomor yang sama dengan aplikasi WA sebelumnya dapat mengklik tombol copy whatsapp data untuk menampilkan kontak, chat, dan WA group.

3. Mengatur Auto Reply

Langkah ketiga yakni pengguna dapat masuk ke aplikasi WA dan menekan menu titik 3 di bagian pojok atas. Setelah itu pilih menu GB Settings untuk masuk ke dalam pengaturan aplikasi. Akan muncul banyak pilihan menu mengenai pengaturan kustomisasi. Cari dan klik menu Auto Reply Message. Di bagian atas akan ada tombol slide untuk mengaktifkan fitur. Silahkan aktifkan tombol tersebut.

4. Membuat Pesan

Ketika sudah on atau aktif sekarang mulai membuat pesan yang nanti akan dikirimkan secara otomatis oleh bot kepada pengirim pesan. Caranya klik tombol ikon tambah di bagian bawah. Akan terdapat beberapa kolom yang harus diisi. Kolom pertama yakni isi pesan yang akan dikirimkan otomatis. Biasanya berisi informasi bahwa pengguna sedang sibuk dan akan membalas pesan yang diterima segera mungkin.

Selanjutnya terdapat kolom Delay untuk mengatur jeda pengiriman pesan otomatis setelah menerima pesan dari orang lain. Bisa 1 detik atau lebih dapat diatur sesuai keinginan. Pada bagian Receiver akan mengatur siapa saja yang dapat menerima pesan otomatis ini. Pengguna dapat memilih untuk kontak saja atau pesan grup saja atau keduanya. Terdapat pengaturan memilih group dan kontak khusus.

5. Mengatur Spesifik Waktu

Fitur ini bertujuan untuk mengatur pada jam berapa Auto Reply akan diaktifkan. Artinya pesan otomatis akan dikirimkan ketika pengguna sedang sibuk dan tidak bisa membalas dengan cepat saja. Pengguna dapat mengatur Start Time dan End Time sesuai kondisi sehari-hari. Cara lebih detail dapat dilihat pada situs rsup-drsitanala.co.id. Penjelasan disitu mengenai Start Time dan End Time dibahas dengan sangat jelas.

6. Terakhir Tekan Tombol Add

Apabila semua cara di atas sudah dilakukan maka tinggal mengaktifkan pesan otomatis dengan menekan tombol Add atau tambahkan. Setelah ditambahkan cek apakah pesan tersebut sudah muncul. Jika belum maka artinya terjadi kesalahan saat melakukan pengaturan atau bisa juga aplikasi mengalami error.

Demikian penjelasan mengenai cara auto reply GB Whatsapp yang dapat dipraktekkan dengan gampang tanpa harus memasang aplikasi tambahan. Tentu masih banyak cara dan pilihan aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membuat auto reply.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *