Home Teknologi Cara Download Lagu MP3 ke Flashdisk dengan Mudah

Cara Download Lagu MP3 ke Flashdisk dengan Mudah

by Yervi Hesna
Cara Download Lagu MP3 ke Flashdisk dengan Mudah

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan orang untuk mendengarkan lagu atau musik. Selain itu juga ada banyak platform atau web yang bisa digunakan untuk mendownload musik. Hasil download-an tersebut bisa disimpan di perangkat internal maupun eksternal (flashdisk). Dalam tulisan ini akan membahas cara download lagu mp3 ke flashdisk yang wajib diketahui oleh pendengar.

Lantas, apa saja keuntungan menyimpan hasil download-an ke flashdisk? Pertama, penyimpanan eksternal tersebut akan mengurangi penggunaan penyimpanan perangkat itu sendiri. Kedua, pendengar musik akan lebih mudah dan fleksibel ketika mendengarkan musik tersebut. Bagaimana cara men-download-nya? Berikut langkah-langkah download musik sekaligus cara memindahkan di flashdisk dengan mudah:

1. Memilih Lagu Terlebih Dahulu

Langkah ini menjadi cara download lagu mp3 ke flashdisk pertama yang harus dipikirkan pendengar. Pendengar harus sudah tau lagu apa yang akan di-download. Sehingga,ketika akan mencari di kotak pencarian sudah tidak bingung lagi. Pastikan untuk mengetahui judul dan penyanyinya siapa, karena banyak judul yang sama dengan penyanyi yang berbeda.

2. Masukkan Judul ke Kolom Pencarian

Setelah memikirkan lagu apa yang akan diunduh, segera masukkan judul dan penyanyi ke kolom pencarian. Pertama, buka mp3 quack app. Pada halaman utama akan disuguhkan kolom pencarian yang bisa digunakan untuk mencari penyanyi dan lagu apa yang akan diunduh. Setelah itu klik pada tombol pencarian.

3. Download Lagu Tersebut

Pada halaman tersebut akan muncul beberapa artis dengan judul yang sama. Pilih judul lagu sesuai dengan artis yang diinginkan. Ketika belum yakin dengan lagu pilihannya, lagu yang dipilih bisa diputar terlebih dahulu lagu tersebut sebelum di-download. Setelah yakin, klik pada tulisan “download” dan ikuti seluruh perintah pada web tersebut.

4. Meng-copy Lagu ke Flashdisk

Setelah berhasil men-download, pendengar bisa melakukan copy ke flashdisknya. Hasil download-an tersebut biasanya berada di file “download”. Cari mp3 yang sudah diunduh tadi. Klik kanan pada kursor kemudian pilih copy. Selain “copy” pengguna juga bisa klik kanan kursor dan pilih “send to”. Pastikan penyimpanan eksternal atau flashdisk sudah terpasang pada perangkat.

5. Memindah atau “Paste” ke Flashdisk

Setelah lagu yang dipilih di “copy”, selanjutnya segera pindahkan ke flashdisk dengan klik kanan kursor. Selanjutnya pilih tulisan “paste”. Pastikan lagu tersebut dipindahkan ke file yang khusus untuk penyimpanan lagu. Hal tersebut dilakukan agar pendengar tidak bingung ketika akan memutar lagu.

Itulah 5 mengenai cara download lagu mp3 ke flashdisk yang bisa dijadikan referensi. Ketika mendownload lagu, situs Quack app juga menyediakan beberapa kualitas Mp3. Semakin tinggi kualitas, lagu tersebut semakin enak didengar. Namun biasanya kuota yang dibutuhkan untuk mendownload lagu dengan kualitas tinggi juga kan tinggi.

You may also like

Leave a Comment