Cara Melacak Lokasi Seseorang Menggunakan WhatsApp

Cara Melacak Lokasi Seseorang Menggunakan WhatsApp

Ada langkah untuk mengetahui lokasi dari seorang melalui aplikasi WhatsApp. Trick ini bisa dipakai saat sedang ada janji sama orang lain dan belum pernah bertemu. Asal telah ada aplikasi WhatsApp di handphone kalian, benar-benar gampang untuk jalankan trick ini.

1. Ketahui lokasi dengan memakai HLR Lookup

Langkah pertama yang bisa di coba yakni dengan aplikasi Home Location Registrasi atau HLR Lookup. Aplikasi itu mencari HLR yang hendak memberitahu provider dan lokasi konsumen setia. Ini langkahnya:

  • Download aplikasi HLR lebih dahulu.
  • Masukan nomor tujuan dalam aplikasi HLR, lalu click send atau kirim.
  • Nantikan sesaat selanjutnya sampai ada code tempat, service provider, negara, daerah, dan kota nomor tujuan. Info ini bisa juga dipisah dengan click send.

Walau kurang tepat untuk ketahui lokasi terbaru, tapi info mengenai tempat nomor yang didaftarkan dapat dijumpai.

2. Ketahui lokasi dengan feature Live Location

Keunggulan pada feature ini ialah bisa mencari langsung lokasi pemilik account secara real time. Langkah ketahui lokasi seorang melalui WhatsApp di Ponsel ialah

  • Membuka aplikasi gb whatsapp dan tentukan seorang atau group yang hendak dibawa share feature Live Location. Selanjutnya click lambang paperclip di pojok kanan bawah dan tentukan pilihan lokasi.
  • Langkah setelah itu share lokasi terbaru dan tentukan berapakah lama akan mengaplikasikan feature Live Location. Di bagian info, kalian bisa juga masukkan pesan.
  • Yang menerima pesan bisa saksikan secara langsung lokasi pengirim. Begitupun saat beralih tempat.

Feature ini akan stop automatis bila waktunya telah habis atau disetop sendiri.

3. Ketahui lokasi rekan WhatsApp memakai Google Maps

Google Maps bisa digunakan untuk mencari lokasi lewat WhatsApp, selainnya dengan navigasi biasa. Baca triknya berikut ini:

  • Membuka aplikasi Google Maps dan click simbol account yang ada di sudut atas kanan. Selanjutnya, tentukan share lokasi.
  • Click mulai untuk memperlihatkan lokasi pada rekan. Durasi waktu share lokasi dapat ditetapkan lebih dulu atau tidak diaktifkan.
  • Tentukan WhatsApp dan contact yang akan dikirimkan info. Karena itu, lokasi terbaru bisa dijumpai.

Itu langkah ketahui lokasi seorang lewat WhatsApp beserta langkah lainnya dan artikel ini di kutip dari sdmbertani.id. Selamat mempraktikkan!

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *