Cara Membuat Jedag Jedug FF Menggunakan CapCut

Cara Membuat Jedag Jedug FF Menggunakan CapCut

Jedag jedug sebenarnya adalah suara musik dengan bass tinggi dan treble yang rendah. Nama ini sengaja dibuat agar mudah di ingat. Saat ini sedang viral juga di Tiktok yang menggunakan tema Free Fire. Mungkin kalian ingin tahu cara membuat jedag jedug FF agar tidak ketinggalan trend? Jangan pergi dulu ya! Lanjutkan baca sampai habis karena dibawah nanti akan saya jelaskan step by step bagaimana cara membuatnya.

Content creator memang dituntut untuk cerdas dalam berkreasi. Dimana ada peluang, disitu mereka akan membuat karya seni. Begitu juga dengan yang satu ini, Jedag Jedug, itu nama yang menurut saya lucu namun sangat mudah di ingat. Memang pada dasarnya suaranya yang akan terdengar seperti itu, “jedag jedug”. Para konten kreator membuat kolaborasi video atau beberapa gambar klip yang bertema free fire kemudian diberikan backsound atau suara musik yang mempunyai suara bass lebih tinggi dibandingkan treble nya.

Apa Itu Jedag Jedug FF?

Sudah saya jelaskan secara singkat apa yang dimaksud dengan Jedag Jedug ini. Kira-kira lebih detail nya adalah seperti ini, kalian membuat video atau mengambil video dari mana saja dengan tema Free Fire. Kemudian kalian lakukan editing dengan menambahkan efek musik sesuai yang kalian inginkan. Lebih cocok jika kalian menggunakan jenis musik “House” atau yang biasa dipakai DJ.

Jadi, jedag jedug FF merupakan video yang bertema free fire dengan menggunakan beberapa lagu yang pas dengan video tersebut.

Baca juga : Download Diamond Gratis FF 99999 Apk + Script Terbaru 2021

Cara Membuat Jedag Jedug FF Dengan CapCut

Tutorial ini khusus menggunakan aplikasi Capcut ya! Jadi untuk aplikasi yang lain, kalian tunggu update nya. Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan sudah mempunyai alat tempurnya. Yaitu video atau kumpulan klip foto dan musik yang akan dijadikan backsound nya. Selain itu, pastikan aplikasi CapCut sudah di install di ponsel. Jika belum, langsung saja kalian install melalui Playstore, gratis kok!

  1. Langkah yang pertama kalian buka aplikasi CapCut yang sudah di install. Pastikan telah menggunakan aplikasi terbaru, jika tidak, mungkin beberapa step akan gagal.
  2. Pilih template dengan tema FF yang kalian inginkan, agar lebih mudah, gunakan fasilitas pencarian di bagian atas.
  3. Jika sudah memilih template yang sekiranya cocok, kalian langsung pencet “gunakan template”.
  4. Proses selanjutnya dari cara membuat jedag jedug FF, kalian harus memasukkan video yang telah disiapkan tadi dengan cara upload.
  5. Tunggu hasilnya, biasanya lumayan lama, tergantung dari besar video yang kalian upload.
  6. Jika sudah, kalian bisa mengecek nya terlebih dahulu, pencet “pratinjau” untuk melihat hasilnya sebelum di download.
  7. Jika kalian sudah yakin hasilnya bagus, langsung saja klik “ekspor” di bagian atas kanan.
  8. Share di platform sosial media favorit kalian ya!

Sekilas memang mudah untuk membuat video jedag jedug ya! Namun jangan salah lho, sebelum mencobanya, kalian belum tahu dimana letak kesulitannya. Beberapa kreator kesulitan untuk memadukan antara video dan lagu yang diputar. Untuk membuat hasil yang asal-asalan mungkin tidak ada kesulitan sama sekali. Namun untuk hasil yang keren yang bakal di sukai banyak audience, kalian harus benar-benar memperhatikan ketepatan antara lagu dan video.

Selain dengan menggunakan CapCut, cara membuat jedag jedug FF juga bisa menggunakan aplikasi lain seperti Alight Motion yang juga gratis di Playstore. Tinggal pilih saja, mana yang menurut kalian mudah ya!

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *