Home Teknologi Cara Mengecek IMEI Vivo Agar Yakin Jika HP Tersebut Asli

Cara Mengecek IMEI Vivo Agar Yakin Jika HP Tersebut Asli

by Yervi Hesna
cara mengecek imei vivo

Maraknya perangkat elektronik yang sedang banyak digunakan oleh masyarakat, membuat berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab menggunakan momen ini untuk hal tidak baik. Misalnya dengan meniru produk tersebut sehingga pihak tersebut mendapatkan banyak keuntungan. Namun, sebagai perusahaan besar HP seperti Vivo sudah dilengkapi dengan kode tertentu. Berikut cara mengecek IMEI Vivo, agar yakin jika hp tersebut asli:

Apa itu IMEI Vivo?

Sebelum membahas mengenai cara cek IMEI Vivo, maka ada baiknya memahami dulu apa yang dimaksud dengan IMEI. Untuk nomor ini sendiri merupakan sebuah kode yang hanya dimiliki oleh perangkat legal tidak semua perangkat asal memilikinya, jadi bisa diambil kesimpulan jika perangkat palsu pasti tidak dapat menunjukkan kode tersebut. Nomor ini juga telah terdaftar resmi di Kemenperin.

Adapun nomor ini digunakan oleh Provider saat smartphone menggunakan jaringan miliknya. Jadi, bagi perangkat yang menggunakan nomor IMEI palsu sudah tentu akan diblokir. Jika pembaca masih membutuhkan informasi serupa bisa kunjungi biggu.com

Cara Mengecek Nomor IMEI HP Vivo

Setelah mengetahui mengenai penjelasan dan kegunaan nomor IMEI, maka saatnya masuk pada pembahasan utamanya yaitu cara cek IMEI Vivo. Tanpa berbasa basi lagi berikut ulasan lengkapnya yang bisa langsung disimak:

1. Mengecek Menggunakan Kode IMEI Vivo

Hal yang bisa dilakukan oleh pengguna Vivo saat hendak mengecek kode IMEI perangkatnya adalah dengan menghubungi cek kode IMEI. Sebenarnya, untuk cara demikian bisa dilakukan di beberapa perangkat Android bahkan iOS. Jadi, tidak hanya di HP Vivo saja yang bisa mengecek nomor IMEI.

Adapun caranya pertama dengan buka bagian telepon. Kemudian disusul dengan mengetik nomor *#06#. Jika pengguna sudah menekan nomor tersebut, maka secara otomatis akan muncul nomor IMEI di perangkat. Karena kebanyakan orang menggunakan dual SIM, maka yang muncul adalah nomor IMEI 1 dan 2.

2. Mengecek dari Perangkat Langsung

Selain bisa dengan menghubungi nomor khusus untuk proses pengecekan nya. Pengguna juga bisa mengeceknya melalui perangkat Vivo secara langsung. Adapun caranya adalah dengan masuk di menu pengaturan. Kemudian pilih pada bagian sub menu pengaturan lain.

Salah satu opsi yang ada didalamnya yaitu tentang ponsel, klik opsi tersebut. Jika sudah sistem akan memberitahu terkait dengan informasi nomor IMEI dari perangkat. Jadi mudah bagaimana cara mengecek IMEI Vivo, mudah bukan?

3. Melihat dari Kemasaan HP Vivo

Jika membeli HP baru, tentu pengguna akan mendapatkan kardus pembungkus dari perangkat. Pada bagian tersebut tentu akan bisa didapatkan di kotak HP Vivo. Jadi, sebelum membeli HP pastikan memang membeli barang legal.

Demikian itu beberapa cara mengecek IMEI Vivo yang tentunya bisa dipraktekkan dengan mudah oleh para pengguna Vivo. Jika dalam proses pengecekan pengguna mendapatkan nomor atau kode unik tersebut, maka sudah dapat dipastikan HP tersebut bukan HP abal-abal. Pasalnya kode tersebut adalah kode resmi dari Perusahaan Vivo.

You may also like

Leave a Comment