Cara Mengembalikan Data GB Whatsapp yang Hilang ke WhatsApp Resmi agar Bisa Kembali Dibaca Kembali

Cara Mengembalikan Data GB Whatsapp yang Hilang ke WhatsApp Resmi agar Bisa Kembali Dibaca Kembali

Cara mengembalikan data GB Whatsapp yang hilang itu mudah asalkan sebelumnya data harus di-back up terlebih dahulu. Bukan hanya bisa dikembalikan ke aplikasi GBWhatsapp sebagai WA palsu, tetapi pengguna juga bisa mengembalikan data tersebut bisa langsung dilihat di WA yang resmi.

Di bawah ini akan dijelaskan cara mengembalikan data GB Whatsapp yang terhapus baik disengaja maupun tidak disengaja. Sebelum itu, pengguna harus mengetahui dulu cara melakukan back up data supaya pengembalian data tetap bisa dijalankan dan inilah cara yang dimaksud:

Cara Melakukan Back Up Data GBWhatsapp

Untuk antisipasi chat Whatsapp terhapus baik sengaja atau tidak, pengguna terlebih dahulu harus melakukan pencadangan atau back up data. Cara melakukan back up data GBWhatsapp juga sangat mudah. Hal pertama yang perlu dilakukan pengguna hanya membuka aplikasi GBWhatsapp, lalu klik fitur Editing yang ada di kanan atas layar. Jika sudah selesai, silahkan klik Opsi lalu tab Akses Obrolan.

Kalau sudah muncul jendela baru, silahkan masuk ke fitur Cadangan Obrolan. Jangan lupa untuk menekan fitur tersebut lalu akhiri dengan klik Oke. Selesai dan semua data sudah dicadangkan, sehingga pengguna bisa langsung mengembalikannya jika suatu saat data GB Whatsapp terhapus dari perangkat.

Cara mengembalikan Data GB WhatsApp yang Hilang

Jika semua data sudah di-back up, maka otomatis pengguna tidak perlu khawatir kalau ingin menemukan data yang hilang dari GB Whatsapp. Pastinya data-data tersebut bisa dikembalikan dengan mudah. Berikut beberapa cara cara mengembalikan data gb whatsapp yang hilang:

1. Lakukan Uninstall GB WhatsApp

Melakukan uninstall atau menghapus GBWhatsapp adalah cara mengembalikan data GB WhatsApp hilang yang harus dicoba oleh pengguna. Jangan khawatir semua data tersebut masih bisa dilihat di aplikasi WA yang asli yang nanti akan diunduh kembali di perangkat.

Untuk melakukan uninstall GBWhatsapp sangat mudah, yaitu pengguna cukup membuka menu Setting lalu pilih Manajemen Aplikasi. Setelah itu, silahkan lihat ikon aplikasi yang muncul dan klik saja fitur GB Whatsapp. Kemudian, silahkan klik Uninstall dan pasti aplikasi akan terhapus dari perangkat.

2. Unduh Aplikasi File Explorer

Pengguna juga harus mengunduh aplikasi File Explorer dulu dari Play Store atau melalui suratkabar.id. Terlebih jika ingin mengembalikan data GB Whatsapp yang terhapus. Jika proses unduhan sudah selesai, maka silahkan install segera supaya aplikasi ini terpasang di dalam perangkat android.

Untuk selanjutnya silahkan buka aplikasi File Explorer yang sudah diunduh tadi lalu cari folder GB Whatsapp. Jika sudah ketemu foldernya, silahkan ubah nama drive menjadi Whatsapp saja. Kalau sudah sampai di tahap ini, berarti sudah waktunya untuk mengembalikan data GB Whatsapp yang terhapus.

3. Ubah Semua Data Berformat GB

Kalau ingin segera mengembalikan data GB Whatsapp terhapus, silahkan terapkan cara ketiga lalu lanjutkan dengan mengubah semua data yang berformat GB. Caranya silahkan buka drive yang sudah diubah di File Explorer (cara 3). Setelah itu, semua data yang berawalan GB ubah menjadi Whatsapp.

Pastikan semua data yang berawalan GB sudah diganti menjadi Whatsapp. Jangan lupa untuk menyimpan settingannya supaya pengguna tidak perlu melakukan proses pengubahan nama drive dari awal. 

4. Instal Aplikasi WhatsApp

Langkah yang terakhir adalah pengguna silahkan mulai mengunduh aplikasi Whatsapp yang resmi dari Play Store. Setelah itu, jangan lupa untuk meng-install supaya aplikasi bisa segera diaktifkan untuk digunakan.

Jika semua proses sudah terlaksana dan WA sudah muncul di android, maka silahkan buka aplikasi tersebut. Biasanya, data GB Whatsapp yang terhapus baik sengaja maupun tidak disengaja semuanya akan muncul di aplikasi Whatsapp yang asli.

Itulah beberapa cara mengembalikan data GB Whatsapp yang hilang yang harus dilakukan dengan segera minimal tidak sampai satu bulan. Jika data yang hilang sudah berusia satu bulan bisa jadi data tersebut tidak bisa lagi dikembalikan. Hal tersebut dikarenakan, tertindih data GB Whatsapp yang lain.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *