Cara Menggunakan Aplikasi Inshot Di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Inshot Di Android

Belajar editing video memang membutuhkan kesabaran dan kreatifitas yang extra. Terlebih untuk software editing sendiri membutuhkan spesifikasi laptop yang mumpuni, agar kita bisa dengan lancar mengedit video. Jika tidak kalian harus bersiap dengan konsekuensi nya ketika nanti sedang melakukan proses editing, kemudian tiba-tiba not responding.

Saat ini, sudah banyak aplikasi editing video yang bisa kamu gunakan di handphone kesayangan kamu, mulai dari viva video, kine master, dan masih banyak lagi. Aplikasi – aplikasi tersebut saat ini sudah tersedia di market play store untuk platform android, dan juga app store untuk platform ios.

Kali ini, kami akan mengulas sedikit menganai aplikasi video editing yang sedang banyak di gandrungi oleh banyak orang, karena fitur-fitur yang dapat menghasilkan video yang menarik. Salah satu aplikasi editing video yang akan kita ulas kali ini adalah Inshot. Untuk mengetahui lebih dalam tentang video ini, yuk mari kita simak ulasan berikut dengan seksama.

Apa Itu Inshot

Inshot adalah salah satu aplikasi alternatif editing video yang bisa kamu gunakan untuk mengedit, dan menghasilkan video – video yang tak memalukan jika kamu membagi nya ke dalam akun Instagram, ataupun kanal youtube yang kamu miliki.

Tool – tool yang di suguhkan di dalam aplikasi ini pun terbilang cukup komplit, dan dapat mendukung estika yang ada di dalam video kamu. Di dalam apliaksi ini kamu bisa memangkas dan menyambung nya video, mengurangi dan menambah kecepatan video, dan masih banyak lagi tool lain nya.

Salah satu fitur yang cukup populer dari aplikasi ini adalah dengan adanya instan color grading. Dengan banyak nya pilihan preset yang menarik, fitur ini bisa memberikan kesan aestetik untuk video yang kalian edit, sehingga pesan yang kalian ingin sampaikan di video tersebut dapat tersampaikan dengan sangat baik.

Fitur

Ketika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu akan di suguhkan dengan fitur-fitur instan yang tentunya dapat memudahkan kamu dalam melakukan editing video. Dengan fitur yang tersedia di aplikasi ini, kamu dapat menghasilkan video yang sangat menarik. Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Teks dan stiker
  2. Kontrol cepat video
  3. Memotong video, efek slow motion atau time lapsed, dan sticker bergerak atau gif.
  4. Tersedia filter dan efek video
  5. Bisa menyesuaikan rasio
  6. Menggabungkan dan mengompress video
  7. Konverter video dan pembuat slideshow foto
  8. Putar dan balik video
  9. Bisa langsung di bagikan ke media sosial dengan kualitas high definiton (HD)
  10. Tidak hanya untuk video, tapi juga bisa untuk foto.

Cara Menggunakan Aplikasi Video Editing Inshot.

  1. Pertama-tama kamu harus melakukan download aplikasi nya terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan play store jika kamu menggunakan platform android, ataupun app store jika kamu menggunakan platform ios.
  2. Hal terpenting yang harus kamu lakukan ketika kamu akan mengedit video adalah dengan cara menentukan konsepnya terlebih dahulu.
  3. Setelah kamu mendapatkan konsep video yang kamu inginkan. Langkah selanjutnya kamu bisa mulai merekam dengan konsep yang telah kamu tentukan sebelum nya.
  4. Setelah proses perekaman, kamu bisa mulai mengedit video tersebut, dengan menggunakan tools yang tersedia di dalam aplikasi editing video inshot ini, seperti color pangkas dan sambungkan video, dan masih banyak lagi.
  5. Untuk hasil yang lebih membawa mood yang ingin kamu sampaikan. Kamu bisa menambahkan sedikit sentuhan color grading di videomu.
  6. Setelah dirasa cukup untuk kamu melakukan editing video, kamu bisa mengekspor, dan memilih resolusi yang sesuai dengan kebutuhan video kamu.
  7. Tunggu hingga tahap ekspor nya selesai.
  8. Setelah itu, kamu bisa share video hasil editing kamu ke akun instagram atau sosial media lainnya yang kamu punya.
  9. Selesai.

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan kami mengenai software editing video inshot, yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah project video, anda bisa download inshot mod full efek disini. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat, dan semoga kalian semua selalu dalam lindungan yang maha kuasa. Terimakasih telah menyimak ulasan kali ini, sampai jumpa di ulasan-ulasan kami selanjutnya.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *