Ingin Mendengar Suaranya Saja? Inilah Cara Mengunduh Audio TikTok

Ingin Mendengar Suaranya Saja? Inilah Cara Mengunduh Audio TikTok

Platform berbasis video sedang melejit beberapa tahun terakhir. Beberapa yang terpopuler yaitu YouTube serta TikTok. Video dari TikTok sudah banyak diunduh dari berbagai aplikasi maupun situs downloader, namun belum banyak yang mengetahui cara mengunduh audio TikTok. Audio berarti suara saja tanpa video, sehingga biasanya berformat MP3 seperti halnya lagu. Ada beberapa cara untuk mendapatkan versi audio dari video TikTok seperti berikut:

1. Unduh Melalui SnapTik

Situs SnapTik dapat digunakan secara gratis untuk mengunduh video dari TikTok agar bisa dilihat kembali secara offline. SnapTik tersedia dalam dua pilihan, yaitu versi website dan aplikasi yang bisa diunduh dari liga-indonesia.id sehingga bisa dibuka dengan mudah tanpa mengakses browser terlebih dahulu. Caranya cukup sederhana, buka aplikasi TikTok dan mulailah memilih video mana yang ingin diunduh. Selanjutnya klik “Share” diikuti dengan “Copy URL”.

URL tersebut nantinya akan disalin ke dalam SnapTik. Bukalah halaman SnapTik, lalu tempelkan URL tersebut di kolom yang tersedia. Selanjutnya pengguna bisa memilih ingin mendownload dalam versi MP4 (video) atau MP3 (audio). Pilihlah MP3, kemudian tekan “Unduh” untuk menjalankan proses download. Audio yang telah di unduh bisa langsung tersimpan dalam perangkat.

2. Salin Link Video TikTok pada Platform SaveFrom

SaveFrom adalah situs yang banyak digunakan untuk download video dari berbagai platform, misalnya YouTube. Sebenarnya situs ini juga dapat digunakan dalam cara mengunduh audio TikTok dan berbagai sosial media lainnya. Pengguna bisa membuka aplikasi TikTok lalu mencari video yang ingin didownload.

Salin link yang ada pada video, kemudian kunjungi SaveFrom melalui browser. Masukkan link-nya pada kolom yang tersedia, maka SaveFrom akan menunjukkan beberapa pilihan format seperti MP4, MP3, dan sebagainya. Pilihlah MP3 untuk mengonversi videonya menjadi bentuk audio saja. Setelah itu tekan download, maka audio sudah bisa disimpan dalam perangkat.

3. Unduh Video TikTok Favorite di SSSTikTok

SSSTikTok merupakan situs downloader unggulan yang bisa memiliki sederet fungsi. Selain mampu mengunduh video tanpa watermark, SSSTikTok juga bisa merubah format file-nya menjadi audio saja yaitu MP3. Langkahnya dimulai dengan membuka TikTok, kemudian menekan tombol “Share” dilanjutkan dengan menyalin URL dari video dengan “Copy URL”.

Bukalah situs TikTok dari browser, kemudian pada kolom yang tersedia tempelkan URL dari TikTok tadi. Ada dua versi yang didukung situs ini yakni MP4 serta MP3. Pengguna bisa melakukan konversi dengan memilih format MP3 sehingga SSSTikTok akan memulai unduhannya.

4. Share dan Copy Link Video TikTok Favorite ke Situs TTDownloader

Masuk menuju aplikasi TikTok, lalu pilih video untuk di download. Langkah berikutnya adalah memilih “Share” serta “Copy URL”. Kunjungi situs TTDownloader dari browser kemudian tempelkan URL-nya di kolom. Pengguna bisa memilih versi MP4 atau MP3 dari file TikTok yang diinginkan. Pilihlah MP3, lalu tekan tombol “Get Video”. Tunggu hingga prosesnya selesai dan audio TikTok sudah bisa dinikmati dari perangkat.

5. Buka Layanan Situs Musicallydown.com dan Unduh Video TikToknya

Bukalah TikTok, pilih mana video yang diinginkan kemudian tekan “Share”. Lanjutkan dengan “Copy URL”. Berikutnya kunjungi situs Musicallydown melalui situs resmi yang ada di browser. Situs ini dapat mengunduh video dari TikTok, dalam format video tanpa watermark maupun audionya saja. Situs ini bisa diakses dengan gratis dan tidak perlu log in.

Caranya adalah membuka video yang diinginkan melalui TikTok, kemudian menyalin link-nya. Tempelkan link tersebut pada halaman utama Musicallydown, lalu pilihlah konversi dalam versi MP3 sehingga pengguna bisa menyimpan versi audio dari konten TikTok tersebut dan mendengarkannya kapanpun.

Itulah pembahasan seputar cara mengunduh audio TikTok dengan mudah. Tidak seluruh konten TikTok hanya berupa visual, banyak juga yang juga bisa dinikmati dengan versi audionya saja karena ukuran yang lebih kecil daripada video.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *