Hidden Gems di Kawasan Puncak dan Sekitarnya

Hidden Gems di Kawasan Puncak dan Sekitarnya

Akhir tahun sudah di depan mata. Saatnya memilih tempat untuk berlibur sejenak dari rutinitas yang menjemukan. Kawasan Puncak pasti selalu menjadi pilihan destinasi wisata. Setiap tahunnya, kawasan ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk menikmati liburan, tentunya tidak lengkap tanpa tempat bermalam yang nyaman. Aplikasi traveloka pun merangkum beberapa villa murah di Puncak dengan harga yang terjangkau dan nyaman.

Biasanya para wisatawan cenderung hanya mengunjungi destinasi wisata di Puncak hanya pada tempat-tempat yang sudah terkenal saja. Tapi jangan salah, daerah Puncak masih memiliki berbagai hidden gems yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa pilihannya!

Telaga Saat

Telaga yang berada di tengah perkebunan teh yang asri ini, berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Jaraknya sekitar 36 km dari kota Bogor. Menyuguhkan suasana yang sangat tenang dan menyejukkan, dan pastinya cocok buat kamu yang ingin healing dari penatnya kehidupan perkotaan.

Air telaga yang tenang dan jernih, juga ditutupi kabut tipis di atasnya. Maka tidak heran pemandangan di sekitar telaga ini sangat memanjakan mata. Kamu pun bisa mendapatkan banyak spot menarik untuk berfoto di sekitar telaga. Mulai dari telaga, pegunungan, kebun teh, hingga dermaga.

Curug Cibulao

Nama Curug Cibulao berasal dari bahasa Sunda yaitu, “ci” berarti ‘air’, dan “bulao” berarti ‘biru’. Nama ini sangat menggambarkan kondisi Curug Cibulao yang memang terkenal biru jernih.

Objek wisata Curug Cibulao menawarkan beragam pesona alam yang masih terjaga keasliannya. Sangat cocok buat kamu yang butuh short trip dari rutinitas perkotaan yang padat.

Ketika mengunjungi Curug Cibulao kamu pasti akan terpikat pad pesona cantiknya air biru kehijauan yang segar. Kamu pun bisa melakukan kegiatan menyusuri sungai untuk menambah pengalaman liburan yang menyenangkan. Kamu juga bisa berenang, menyelam, dan bermain air sepuasnya. Tentunya juga bisa berfoto ria dengan background pemandangan yang menyegarkan.

Telaga Warna

Berikutnya ada Telaga Warna yang berlokasi di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Tempat wisata ini tak perlu lagi diragukan soal pemandangannya. Berkunjung ke tempat ini seolah melihat lukisan, karena terdapat area sawah yang luas dan juga gunung kecil yang jadi latar belakang.

Yang paling menarik dari Telaga Warna adalah air warna air di tempat ini  yang bisa berubah-ubah. Hal tersebut terjadi karena ekosistem di dalam air dan juga pantulan sinar matahari.

Danau Quarry

Danau Quarry terletak di daerah Rumpin tepatnya di desa kampung Sawah, Rumpin, Bogor. Sebelum menjadi danau dengan pesona yang menawan, ternyata danau ini terbentuk dari eksplorasi penambangan pasir yang dulu dilakukan oleh PT Jaya Readymax. Pusat tambang tersebut sudah 6 tahun lebih tidak beroperasi.

Danau Quarry menghadirkan air berwarna hijau dikelilingi oleh perbukitan. Kedalamannya pun mencapai 27 meter. Karena itu sangat tidak dianjurkan untuk berenang di danau. Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa menikmati  pemandangan sambil duduk-duduk santai di sekitar danau. Tempat ini juga menyediakan fasilitas sepeda air yang berada di lokasi bawah. Pemandangan sekitar danau pun menghasilkan jepretan foto yang memukau. Karena itu, pesona eksotisme dari danau ini tidak boleh dilewatkan begitu saja!

Nah, itu tadi beberapa hidden gems yang menarik dan wajib untuk dikunjungi di daerah Puncak. Wajib banget dikunjungi, nih. Apalagi buat kamu yang butuh healing sejenak dari rutinitas yang menjemukan. Dan buat kamu yang datang dari luar kota, tapi masih pengen menikmati suasana Kota Bandung. Traveloka juga merangkum beberapa rekomendasi villa di Bandung yang nyaman dengan harga terjangkau! So, happy vocation!

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published.