Kegunaan Penting Krim Bayi untuk Perlindungan Kulit Si Kecil

Kegunaan Penting Krim Bayi untuk Perlindungan Kulit Si Kecil

Melakukan perlindungan terhadap bayi tentu harus dilakukan mulai dari hal terkecil sekalipun. Termasuk dalam memilihkan krim untuk sikecil. Namun, sayangnya tidak sedikit orang tua yang masih mengabaikan pentingnya penggunaan krim untuk bayi.

Padahal sebenarnya banyak sekali kegunaannya untuk perlindungan kulit. Tentunya memilihkan krim untuk bayi sesuai dengan umur dan kebutuhan juga sesuatu yang perlu dilakukan. Nah, lalu apa saja sih kegunaan krim untuk bayi? Simak berikut ini penjelasannya:

1. Menghindari Sinar UV

Kegunaan penting pertama dari krim bayi adalah sebagai produk untuk melindungi si kecil dari paparan sinar UV. Tentu bukan rahasia umum bahwa paparan sinar matahari yang berlebihan pada jam tertentu memiliki efek samping buruk untuk kulit.

Apabila pada orang dewasa saja bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, tentunya sinar UV juga memiliki bahaya sama pada bayi. Nah, karena hal inilah penggunaan krim dengan kandungan SPF atau tabir surya sangat penting untuk bayi supaya tidak secara langsung terpapar sinar UV.  

2. Melembapkan Kulit

Penggunaan krim yang tepat untuk bayi juga bisa membuat kulit bayi menjadi lebih lembab. Hal ini tentu sangat penting karena seringkali kulit pada bayi mengalami masalah kulit kering. Biasanya kulit kering ini bisa terjadi pada area wajah atau bahkan badan. Bahkan terkadang untuk beberapa kasus kulit kering pada bayi akan mengelupas.

Penyesuaian terhadap  lingkungan yang tengah dilakukan oleh kulit bayi setelah sebelumnya berada dalam rahim adalah salah satu penyebab mengeringnya kulit bayi. Apalagi kulit bayi merupakan kulit dengan sifat yang masih sangat sensitif terhadap suhu udara. Menilik melalui hal inilah akhirnya penggunaan krim untuk bayi dijadikan solusi untuk menjaga kelembaban kulit.

3. Melembutkan Kulit

Manfaat lain dengan rutin menggunakan krim untuk bayi dengan kadar kandungan yang tepat untuk kulit sensitif bayi juga akan membuat kulit pada bayi tetap lembut saat disentuh. Tentunya dengan kelembaban kulit yang tetap terjaga setelah mandi dan adanya support krim untuk bayi yang tepat maka, kulit bayi juga akan tetap lembut dan halus.

Tentunya dengan perawatan kulit bayi menggunakan krim yang tepat untuk membuat kulit bayi menjadi tetap lembut dan halus. Bahkan dengan perawatan ini, kulit bayi juga akan terhindar dari kemungkinan kulit kering.

4. Mencegah Terjadinya Iritasi

Iritasi seringkali menjadi masalah serius yang terjadi pada bayi. Penyebab salah satunya adalah kurangnya perawatan kulit yang tepat pada kulit bayi yang masih sangatlah sensitif. Hal inilah yang akhirnya membuat kulit bayi jadi memerah karena ruam-ruam yang muncul pada permukaan kulit.

Tentunya bila hal seperti ini terus dibiarkan dan tidak ditangani dengan baik maka, bisa saja menyebabkan masalah kulit yang lebih parah. Memberikan proteksi pada kulit dengan bahan-bahan alami dari sabun juga krim yang tepat adalah salah satu solusinya untuk membuat kulit kembali membaik.

5. Membuat Bayi Lebih Nyaman

Produk krim untuk bayi yang tepat juga akan membuat bayi merasa lebih nyaman dan terhindar dari iritasi. Tentunya dengan pemilihan produk dengan bahan-bahan alami dan cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Melakukan konsultasi pada dokter juga bisa jadi solusi bila terjadi masalah kulit bayi tidak kunjung mereda.

Nah, itulah tadi kegunaan penting dari penggunaan krim untuk bayi. Tentunya dengan pemilihan produk yang tepat dan aman untuk bayi supaya kulit sensitif pada bayi dapat terlindungi dari berbagai ancaman masalah kulit.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *