Ketahui Cara Mengatasi Batre Hp Boros yang Ampuh Ini!

Ketahui Cara Mengatasi Batre Hp Boros yang Ampuh Ini!

Merupakan hal yang wajar jika batre hp menjadi semakin boros seiring dengan semakin lama pemakaiannya. Namun tentu saja bukan berarti ini tidak bisa diatasi. Jika masih enggan mengganti batre dengan yang baru, ada banyak pilihan cara mengatasi batre hp boros sebagai alternatifnya. Dalam ulasan ini akan diulas cara-cara tersebut selengkapnya.

Meskipun penggunaan hp memiliki peranan besar pada borosnya batre hp, sebenarnya batre hp memang memiliki usia masa pemakaian. Artinya, dengan pemakaian wajar ataupun tidak dalam waktu yang sudah ditentukan, performa batre akan menurun dengan sendirinya. Oleh karena itu, ketahui cara mengatasi batre hp boros selengkapnya di bawah ini:

1. Hapus Aplikasi Boros Batre

Salah satu hal yang seringkali menguras daya batre dalam skala besar adalah aplikasi. Beberapa aplikasi memakan daya batre yang cukup besar saat digunakan, beberapa lainnya bahkan juga memakan daya batre saat tidak digunakan. Pastikan untuk menggunakan aplikasi seperlunya saja. Selain itu, hapuslah aplikasi-aplikasi yang kurang penting dan bisa berjalan di latar belakang.

2. Atur Tingkat Kecerahan Hp

Tingkat kecerahan layar hp sangat mempengaruhi penggunaan daya batre hp. Semakin cerah layar hp maka akan semakin besar daya batre yang diserap. Tentu saja dalam penggunaan jangka panjang ini akan membuat batre cepat boros. Perhatikan pengaturan kecerahan layar pengguna. Jika batre dirasa sudah low, turunkan kecerahan agar tidak terlalu menguras daya.

3. Atur Izin Akses Lokasi

Penggunaan GPS dalam melacak lokasi memakan daya batre yang cukup besar. Pastikan untuk mengatur izin akses lokasi pada beberapa aplikasi penting saja. Sebenarnya cara mengatasi batre hp boros ini cukup efektif untuk menurunkan jumlah penggunaan daya batre. Sayangnya, hanya sedikit pengguna yang mengetahuinya. Atur sekarang dan jangan biarkan GPS selalu aktif.

4. Rawat Batre

Meskipun batre hp sudah boros dan cepat habis, bukan berarti batre hp tidak perlu dirawat. Perawatan batre hp sebenarnya cukuplah sederhana dimulai dengan hal-hal kecil saja. Misalnya seperti hanya menaikkan tingkat kecerahan saat berada di luar. Selain itu juga seperti mengaplikasikan sistem 10-90, yakni mengisi batre saat tersisa 10% dan mengisi baterai hingga 90%.

5. Gunakan Mode Pesawat saat Sinyal Buruk

Terakhir, jangan biarkan hp aktif mencari sinyal. Saat berada di lokasi yang susah sinyal, sebaiknya matikan jaringan internet atau nyalakan mode pesawat. Ini berguna agar hp tidak terus mencari sinyal. Kerja hp mencari sinyal sangat berat dan menguras data batre yang tidaklah sedikit. Pengguna bisa mematikan mode pesawat saat sinyal sudah stabil kembali.

Itulah sedikit ulasan tentang cara mengatasi batre hp boros yang sebaiknya diketahui. Rawat batre hp sebaik mungkin dan kunjungi careercenter.id untuk mendapatkan berbagai ulasan cara dan tips lainnya.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published.