Ketahui Dahulu Jenis-Jenis Kain dari Konveksi Bandung Berikut Agar Tidak Salah Pilih:

Ketahui Dahulu Jenis-Jenis Kain dari Konveksi Bandung Berikut Agar Tidak Salah Pilih

Jika masyarakat berkunjung ke kota Bandung, maka hal pertama yang dapat ditemukan adalah banyaknya tempat yang menawarkan jasa pembuatan pakaian. Bukan sebuah rahasia lagi jika Konveksi Bandung memiliki keunggulan selain dalam hal kualitas juga termasuk ke dalam hal popularitas. Bahkan banyak yang secara sengaja memilih jasa tersebut walau terpaut jarak.

Misal masyarakat yang sempat khawatir tidak dapat memilih kain yang tepat untuk produksi tertentu, maka sebaiknya manfaatkan rekomendasi dari konveksi. Umumnya, jasa pembuatan pakaian tersebut menyediakan berbagai kain yang dilengkapi dengan karakteristik yang berbeda satu dengan yang lainnya. Untuk lebih lanjut, ketahui dan pahami jenis-jenis kain tersebut dalam uraian berikut:

1. Hyget

Jenis kain pertama yang ditawarkan oleh konveksi di Bandung adalah kain yang dibuat dari dua bahan, yaitu katun dan polyester. Walaupun dikenal sebagai kain yang tipis, kain hyget tersedia dalam ketebalan yang bervariasi seperti di oscasapparel.com. Selain itu, kain ini biasanya dipilih untuk digunakan karena memiliki karakter yang tahan lama.

2. Katun Bambu

Memiliki keunggulan dalam aspek kenyamanan dan daya serap dibanding kain lainnya, kain ini direkomendasikan untuk dijadikan pilihan. Kain yang masih termasuk ke dalam bagian kain katun ini juga mudah ditemukan di beberapa Konveksi Bandung yang diinginkan. Namun jangan terkejut jika harga kain yang tertera atau ditawarkan justru terbilang tidak murah.

3. Supima

Berasal dari wilayah perkebunan khusus di negeri Paman Sam, kain supima sejak awal dikenal dengan kualitasnya yang memukau. Walaupun asing di beberapa telinga masyarakat, kain supima ini sangat direkomendasikan untuk dipilih dalam pembuatan kaos tertentu. Ditambah lagi, dengan tekstur yang mirip seperti katun, supima semakin mudah ditemukan di berbagai konveksi.

4. Lacoste

Konveksi Bandung umumnya juga menawarkan jenis kain lainnya yang disebut dengan nama kain katun pique atau kain lacoste. Karakteristik utama dari kain lacoste yang membedakan dengan kain katun lainnya terletak pada bagian pori-pori pada teksturnya yang terlihat jelas. Selain itu, kain ini biasanya dipilih oleh konsumen dengan permintaan khusus tertentu.

5. Campuran (Tri-Blend)

Walaupun terdengar asing di telinga, jenis ini patut dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi. Hal ini karena kain ini memiliki karakteristik berupa disusun oleh tiga jenis bahan mulai dari polyester, rayon, dan katun. Ada yang terbuat dari sebagian besar polyester dan ada pula yang menggunakan perbandingan setara antara katun dan rayon.

6. Polyester

Alasan utama dari sebagian besar Konveksi Bandung menyediakan kain ini adalah polyster memang diproduksi dalam jumlah banyak di Indonesia. Sementara masyarakat memilih polyester karena kain tersebut tidak harus dimiliki dengan biaya mahal dan sesuai dengan kantong dari kalangan menengah. Sayangnya, polyester tidak dilengkapi dengan aspek daya serap keringat yang baik.

7. Viscose

Memiliki sifat elastisitas yang tinggi, kain viscose memang dikenal sebagai bahan yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai jenis pakaian. Selain itu, kain viscose dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau bagi kelas menengah. Ditambah lagi, viscose dianggap cocok digunakan oleh masyarakat Indonesia sebab memiliki kemampuan yang kuat dalam daya serap keringat.

Terdapat beberapa jenis kain seperti dalam uraian di atas yang dapat ditemukan dan digunakan melalui jasa Konveksi Bandung dengan mudah. Sebaiknya pahami dengan saksama mengenai karakteristik dari setiap bahan tersebut sebelum benar-benar menjadikan salah satunya sebagai pilihan terbaik. Sesuaikan pilihan kain yang ditawarkan dan tersedia dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing.

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *