5 Keuntungan Tawaran Content Placement Bagi Blogger yang Wajib Diketahui

5 Keuntungan Tawaran Content Placement Bagi Blogger yang Wajib Diketahui

Pemilik blogger dengan jumlah kunjungan yang tinggi umumnya sering memperoleh tawaran promosi. Baik dari sesama blogger maupun pemilik brand tertentu yang ingin mengenalkan produk. Secara umum, blogger yang telah memiliki reputasi baik dapat menyediakan layanan content placement pada halaman blognya. Berikut 5 keuntungan yang akan diperoleh seorang blogger bila menerima tawaran tersebut:

1. Tambahan Penghasilan

Sesuai dengan tujuan awal, layanan ini juga akan membawa keuntungan besar bagi pihak pelanggan. Melalui konten yang diterbitkan secara berkala, membuat popularitas sebuah website maupun produk lain yang ditawarkan banyak dikenal orang. Sehingga layanan jasa ini perlu didasari pada kontrak kerja yang harus didiskusikan terlebih dahulu.

Blogger dapat menetapkan berapa biaya untuk posting satu artikel pada blog yang dimiliki. Biaya postingan dapat dihitung berdasarkan panjang artikel. Diskusikan metode penyampaian konten dengan pelanggan agar menghasilkan artikel yang berkualitas. Layanan promosi lewat blog tentu dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi blogger.

2. Sebagai Update Post Harian

Seorang blogger tentu pernah mengalami kesulitan dalam menerbitkan konten terbaru. Hal ini dapat terjadi ketika blogger tidak kunjung menemukan ide untuk tema artikel yang menarik. Dengan adanya content placement pada halaman blog, membuat blog terlihat selalu aktif dalam memposting artikel harian.

3. Meningkatkan Jumlah Pengunjung yang Memiliki Ketertarikan Pada Topik Artikel

Unggahan artikel pada blog secara tidak langsung akan mendatangkan pengunjung baru. Diantaranya para pembaca yang sedang mencari informasi berkaitan dengan topik yang sedang dibahas. Traffic kunjungan juga dapat diperoleh dari calon pembeli yang sedang mencari artikel mengenai review sebuah produk yang akan dibeli. Sehingga adanya layanan ini akan membawa keuntungan bagi reputasi blog.

4. Menambah Koneksi Sesama Blogger

Sebagai pihak penyedia layanan content placement, nama sebuah blog tentu akan semakin dikenal banyak orang. Hal ini memungkinkan blogger lain untuk turut menggunakan layanan tersebut dalam upaya meningkatkan popularitas halaman blog. Melalui penanaman backlink, kedua belah pihak akan sama-sama memperoleh keuntungan. Dengan demikian, relasi antar sesama blogger juga akan terjalin baik.

5. Dapat Menikmati Beberapa Fasilitas Secara Gratis

Beberapa jenis promosi produk yang ditawarkan oleh pemilik brand biasanya mengharuskan blogger agar menerbitkan artikel review. Sehingga untuk dapat menghasilkan konten terbaik, blogger biasanya memperoleh contoh produk yang dapat digunakan secara gratis. Tujuannya agar artikel memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi, sebab tulisan dirancang berdasarkan pengalaman sang penulis.

Demikian 5 keuntungan tawaran content placement bagi blogger yang harus diketahui. Secara keseluruhan, adanya artikel yang diunggah pada halaman blog akan membantu meningkatkan traffic serta reputasi yang baik di mata publik. Tetapi, pemilik blog juga harus memperhatikan kualitas konten sebelum diunggah. Hindari penyampaian promosi yang berlebihan agar tidak dianggap sebagai spam.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *