Mengenal 5 Role FF Yang Wajib Diketahui Bagi Pemula

Mengenal 5 Role FF Yang Wajib Diketahui Bagi Pemula

Saat ini Free Fire atau sering disebut dengan FF menjadi salah satu game bergenre royale battle yang paling digandrungi. Maka tidak mengherankan jika banyak pemain yang memainkan game ini. Sayangnya tidak semua pemain memahami betul setiap aspek dalam permainan ini.

Para pemain baru biasanya berfokus pada nama FF keren. Padahal ada aspek lain yang perlu dipahami sebelum melakukan permainan. Salah satunya Role FF dalam Squad Mode. Berikut penjelasan dari setiap Role FF agar permainan tim dapat berjalan dengan sempurna, diantaranya:

1. Support

Role FF yang pertama kali akan dibahas adalah Support. Seperti namanya, tugas utama dari Role FF jenis ini adalah untuk menggantikan anggota tim lain yang mengalami Knock. Selain itu Support juga bertugas untuk membawa peralatan Ammo AR dan MedisKit.

Maka tidak mengherankan jika banyak pemain yang tidak mau menggunakan Role FF satu ini. Meski memiliki tugas yang terlihat begitu sepele, nyatanya Support memiliki peran penting untuk mendukung kemenangan dalam sebuah tim.

2. Flanker

Bagi pemain yang memiliki keahlian dalam menjadi mata-mata, maka wajib mengisi Role FF jenis ini. Karena Flanker memiliki tugas utama untuk melakukan pengintaian terhadap tim lain. Hasil pengintaian nanti akan dijadikan sebagai acuan dalam menjalankan permainan.

Selain mengintai, Flanker juga dapat melakukan penyerangan terhadap pemain di tim lain di saat melakukan pengintaian. Namun Role FF jenis harus melakukan penyerangan secara cepat agar posisinya tidak diketahui oleh pemain tim lain.

3. Sniper

Sesuai dengan namanya, Role FF jenis ini diperuntukan bagi anggota tim yang memiliki kemampuan menembak dengan baik. Tidak hanya memiliki kemampuan menembak, pemain juga diharuskan bisa menggunakan semua jenis sniper.

Selain memiliki tugas utama untuk menembak lawan. Sniper juga harus pandai memilih tempat yang sesuai untuk dapat menghabisi pemain dari tim lain tanpa disadari keberadaannya.

4. Shot Caller

Role FF yang satu ini memang terdengar belum begitu familiar. Karena posisi Shot Caller ini memang biasanya diisi para pemain yang sudah sangat berpengalaman dan lama berkecimpung dalam game FF.

Biasanya Role FF jenis ini juga berperan sebagai kapten tim. Oleh sebab itu Shot Caller diharuskan untuk dapat membaca situasi yang sedang terjadi di medan perang. Secara umum Shot Caller memegang peranan penting dalam sebuah tim.

5. Rusher

Jenis Role FF ini menuntut para pemain yang mengisi posisi Rusher memiliki skill yang mumpuni agar dapat mengumpulkan kill sebanyak-banyaknya. Selain itu Role FF jenis ini juga memerlukan pemain yang berani melakukan pertarungan 1 lawan 1.

Dengan semua tugas yang dibebankan kepada pemain yang mengisi posisi Rusher. Maka tidak mengherankan jika Role FF jenis ini menjadi incaran semua pemain yang menyukai sebuah tantangan lebih dalam permainan.

Itulah penjelasan tentang Role FF yang wajib dipahami oleh para pemain baru. Karena Role FF merupakan bagian penting dalam permainan Squad Mode. Selain informasi ini, pemain juga dapat menambah wawasan lain tentang game FF atau lainnya di jmkp.co.id.

 

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published.