Mama Telah Menemukan Suami Terbaik Saat Mama Menemukan 11 Tanda Ini pada Papa! Congrats!

Mama Telah Menemukan Suami Terbaik Saat Mama Menemukan 11 Tanda Ini pada Papa! Congrats!

Mama Telah Menemukan Suami Terbaik Saat Mama Menemukan 11 Tanda Ini pada Papa! Congrats!

7.2K
Memutuskan untuk menikah, berarti harus bisa menerima segala baik dan buruk dari pasangan masing-masing. Inilah kriteria dan ciri-ciri suami terbaik!

Bulan-bulan pertama setelah pernikahan, dunia sepertinya milik berdua. Tapi, yang namanya proses nggak semua berjalan mulus. Pasti ada kelokan, kerikil, terjal, tanjakan ataupun pemberhentian. Begitu juga ketika kita menjalani sebuah pernikahan. Proses yang dilalui, membuat kita semakin mengenal suami. Demikian pula suami, ia akan lebih mengenal kita dari hari ke hari.

Percayalah, ketika memutuskan untuk menjalani hidup dengan suami, kita selalu mulai dengan keyakinan bahwa dia adalah pria yang tepat. Kita yakin bersamanya, kita akan bisa melalui segalanya.

Namun, mempertahankan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Kerikil kecil kadang terasa begitu tajam. Semua tergantung pintar-pintarnya kita dan suami mencari solusi dari masalah, komunikasi dan saling mengerti.

Coba yuk, kita ingat, hal-hal kecil apa pernah dilakukan suami yang sukses membuat kita tersenyum bahagia? Bikin teh untuk kita di pagi hari setelah semalam capek begadang nyusuin anak? Bantuin angkat jemuran, bantu mencuci pakaian, mengantar anak?

Mungkin itu sebagian kecil saja hal-hal yang mungkin biasa bagi suami, tapi rasanya luar biasa banget kan ya? Kadang kala bisa kita bikin happy! Yep, kita, para Mama rempong ini memang gampang sebenernya dibikin hepi kan? Nggak perlulah sampai fine dining atau selusin mawar, dibantuin melakukan hal-hal kecil di rumah pun sudah cukup.

Suami-suami kita itu adalah pria yang hebat, tapi yang terbaik nggak tumbuh begitu saja di pohon. Coba deh perhatiin 11 tanda ini. Kalau suami kita melakukan beberapa di antaranya saja, kita sudah harus menganggap diri cukup beruntung memiliki suami yang luar biasa dalam hidup.

Tanda-tanda apa sajakah itu?


11 Tanda bahwa suami kita adalah yang terbaik!

1. Suami terus berusaha untuk memenangkan hati kita


Suami tidak menganggap dirinya “sudah memiliki istri” hanya karena sudah menikah dengannya. Dia terus membawa kita kencan keluar, memuji dan melakukan hal-hal yang membuat kita bertekuk lutut padanya.

Suami terbaik tahu bahwa mereka harus tetap menyenangkan hati istri mereka hari demi hari.


BACA JUGA


Mencintai Istri? Sudah Pasti Dong, Apalagi Kalau Suami Selalu Menunjukkan 10 Tanda Ini. Dia Cinta Mati pada Mama!

Mencintai Istri? Sudah Pasti Dong, Apalagi Kalau Suami Selalu Menunjukkan 10 Tanda Ini. Dia Cinta Mati pada Mama!

Setiap suami pastilah mencintai istri. Apalagi kalau Papa menunjukkan 10 tanda ini. Jangan ragukan lagi deh

Read more..


2. Meminta saran kita

Suami memercayai kita, dan tahu bahwa kita adalah sumber terbaiknya dalam menyelesaikan masalah. Saat dia membuat keputusan, dia mencari nasihat kita. Tidak hanya mendengarkan saran, tapi dia biasanya menggunakan itu karena dia menghargai masukan kita.


3. Membanggakan Mama pada teman-temannya


Ketika kita meninggalkannya bersama teman-temannya, kita bisa mendengar suami mengatakan dia beruntung memilih kita menjadi istrinya.

Suami terbaik akan mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk kita bahkan ketika kita tidak bisa mendengarnya (atau dia berpikir kita tidak bisa mendengarnya).


4. Meletakkan sepatu di rak, mau memasukkan kaus kaki ke keranjang cucian, membawa sendiri piring kotor ke dapur

Menyebalkan bukan, kalau sepatu-sepatu sudah rapi tiba-tiba berantakan lagi hanya karena suami nggak mau meletakkannya sesuai yang sudah kita tata tadi? Ha! Nggak berarti juga dia harus terlibat di setiap pekerjaan rumah tangga yang ada sih. Tapi setidaknya dia nggak menambah kekacauan yang sudah dibikin sama anak-anak.

Syukur-syukur dia bantuin cuci piring. Iya nggak sih? Hahaha.


BACA JUGA


Hei, Para Suami! Tolong Bikin Kami Merasa Seksi!

Hei, Para Suami! Tolong Bikin Kami Merasa Seksi!

Can I borrow a kiss? I promise I'll give it back

Read more..


5. Ke mana pun memegang tangan Mama


Apakah kita sedang berjalan ke sebuah restoran, bersantai di rumah orangtua, atau mengemudi di mobil, memegang tangan kita akan membuatnya bahagia. Ini adalah cara suami yang hebat mengatakan, “aku mengasihimu” tanpa kata-kata.


6. Menghindari pornografi

Suami yang terbaik adalah ketika dia hanya mengarahkan pandangannya pada diri Mama. Dengan memilih untuk tidak mengisi pikirannya dengan fantasi berlebihan tentang “keintiman”, suami menunjukkan bahwa dia menghormati Mama.


7. Tidak mengeluh saat emosi kita tidak stabil


Wanita dan hormon bagai dua sisi mata uang. Terkadang hormon dengan sukses membuat mood kita menjadi berantakan, dan ujungnya satu rumah bisa kena ‘badai’ yang diciptakan oleh hormon ini.

Suami tahu akan hal ini dan berusaha untuk memahami perasaan kita dengan mendengarkan kita. Dia melakukan yang terbaik untuk membuat kita merasa lebih baik, karena melihat kita bersedih membuatnya juga sedih.


BACA JUGA


Ini Dia 101 Cara untuk Katakan Cinta dan Mencintai Suami to the Fullest!

Ini Dia 101 Cara untuk Katakan Cinta dan Mencintai Suami to the Fullest!

Cinta adalah pilihan yang Anda buat buat dari waktu ke waktu. ~ Barbara de Angelis

Read more..


8. Bekerja keras

Suami kita mungkin harus dijuluki superhero untuk setiap usaha yang dia lakukan dalam setiap pekerjaannya. 100% di tempat kerja dan 100% di rumah. Dia tahu bahwa segala yang dilakukannya adalah untuk menopang keluarga.


9. Mau makan masakan Mama (bahkan jika rasanya aneh atau tidak enak)


Walaupun suami mungkin penggemar rendang atau lontong sayur, tapi dia akan makan spagheti buatan kita dengan senyum, karena dia menghargai usaha yang kita lakukan untuk memasak masakan keluarga.


10. Mengembangkan hubungan spiritual dengan Sang Pencipta

Suami kita tahu tanggung jawab sebagai pemimpin spiritual di rumah. Cara yang dilakukan pun seperti sembahyang dan rajin membaca kitab suci.


11. Suami membuat kita ingin menjadi orang yang lebih baik


Hal ini bukan berarti bahwa suami sudah sempurna, tapi lebih ke usahanya untuk menjadi orang yang lebih baik dan menginspirasi kita. Cukup lihat betapa besar usahanya agar kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik dengan mengungkapkan kritik dan saran untuk kita.


BACA JUGA



Mungkin tidak semua 11 tanda ini dimiliki oleh suami. Lebih dari 5 saja, cukup membuat kita berbangga bahwa telah memilih suami yang luar biasa dalam hidup.

Eits, tapi bukan berarti jika minim 11 tanda tersebut suami kita tidak luar biasa, barangkali kita dan suami harus lebih terbuka satu sama lain.

Pernikahan adalah proses itu sendiri. Jangan pernah menyerah sama keadaan. Terus berusaha menjalin komunikasi dua arah dengan suami, saling mengerti dan menghargai.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mama Telah Menemukan Suami Terbaik Saat Mama Menemukan 11 Tanda Ini pada Papa! Congrats!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar