17 Pohon Natal Kreatif Ini Bisa Banget Disontek untuk Memeriahkan Natal di Rumah Mama

17 Pohon Natal Kreatif Ini Bisa Banget Disontek untuk Memeriahkan Natal di Rumah Mama

1.3K
Pohon Natal memang sekadar pelengkap Natal. Tapi, kalau bisa bikin yang cantik, ya bikin hati tambah senang dan semakin siap menyambut Natal. Betul?

Hai, Mama! Natal sudah dekat! Buat Mama yang merayakannya, sudah pada nyiapin pohon Natal belum? Belum ya? Masih bingung, mau bikin pohon Natal yang kayak gimana tahun ini?

Tenaaang! Rocking Mama punya 17 kreasi pohon Natal paling lucu dan kreatif yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet nih, Ma.

Keren-keren lo! Yang Rocking Mama kumpulkan ini adalah yang bahkan nggak butuh pohon cemara sama sekali, tetapi memanfaatkan apa yang ada dan bisa kita bikin sendiri. Syukur-syukur memanfaatkan barang bekas. Yeay! Go green!

Mau lihat pohon-pohon Natal kreatif ini, Ma? Kuy!


17 Kreasi Pohon Natal Lucu dan Kreatif


Nah, aslinya pohon Natal ini sih pakai botol-botol wine. Mama bisa menggantinya dengan botol sirup, atau pakai botol air mineral pun bisa sih. Yang penting rangka besinya sudah ada dulu ya.



Punya koleksi buku, Ma? Dibikin jadi pohon Natal seperti ini keren juga nih. Kreatif bingit deh.



Siapa bilang pohon Natal mesti objek yang bisa berdiri sendiri di tengah ruangan? Pohon Natal seperti ini--nempel di dinding begini--juga cantik lo! Iya kan, Ma? Nggak makan tempat pun.



Kalau Papa koleksi dasi, bisa banget dijadikan pohon Natal juga nih. Hahaha. Lucu banget kan?



Ini pohon Natalnya para penggemar Pacman ini sih. Hahaha. Tapi Mama juga bisa bikin versi lain. Manfaatkan karton kardus bekas, lalu lapisi dengan kertas asturo hijau. Mungkin nggak bisa tinggi-tinggi banget sih ya. Atau, Mama juga bisa membuatnya dari tripleks.

Mungkin Mama mau bikin versi Tetris-nya?

*Duh, keliatan angkatan zaman old-nya deh.*



Buat Mama yang suka kepraktisan tapi tetap cantik, pohon Natal versi ini bisa banget nih, Ma, disontek. Tinggal tempelin aja lampu-lampu kerlap-kerlipnya di dinding. Hahaha. Lucu kan?


BACA JUGA


10 Film Natal Paling Inspiratif yang Bisa Mama Tonton Bareng Keluarga Selama Liburan Natal dan Tahun Baru

10 Film Natal Paling Inspiratif yang Bisa Mama Tonton Bareng Keluarga Selama Liburan Natal dan Tahun Baru

Liburan Natal dan tahun baru sudah di depan mata, senang pasti dong. Bagi Mama yang akan menghabiskan liburan Natal dan tahun baru di rumah ...

Read more..



Ini juga unik nih, Ma! Siapa tahu Mama punya bisnis toko ban, ya kan? Bikin aja pohon Natal dari ban ditumpuk begini, lalu dicat hijau. Ih, lucu banget!



Mama juga bisa memanfaatkan sudut rumah seperti ini, Ma. Saya kurang tahu persis gimana caranya bikin lampu-lampunya seperti itu. Kayak kayunya yang menyala ya, Ma?



Ha, ini juga ide brilian, memanfaatkan papan-papan kayu bekas nih. Lucu kan, Ma? Mama bisa mengecatnya dengan cat hijau, atau biarkan begini saja. Kayaknya pohon Natal ini malah cocok nih untuk dimasukkan ke dalam interior shabby chic.



Yang suka permen, ngacung! Aaaak! Awas, Ma, ntar malah diserbu sama anak-anak nih kalau pohon Natal di rumah Mama kayak gini. Hahaha.



Nah! Ini juga ide brilian! Memang untuk punya pohon Natal itu nggak harus dengan pohon cemara kok. Hahaha. Ini ide paling cemerlang deh pokoknya!



Yang satu ini memang melibatkan pohon cemara sih, tapi lihat dong konsepnya. Hahaha. Keren banget deh. Si superman-nya itu jadi nambah seru.


BACA JUGA


5 Tradisi Perayaan Natal yang Bisa Mama Lakukan Bersama Keluarga Tahun Ini Untuk Menanamkan Nilai yang Berbeda pada Anak

5 Tradisi Perayaan Natal yang Bisa Mama Lakukan Bersama Keluarga Tahun Ini Untuk Menanamkan Nilai yang Berbeda pada Anak

Arti perayaan Natal akhir-akhir semakin jauh bergeser. Yuk, Ma, kita ubah sedikit tradisi dan arti perayaan Natal yang sudah sedemikian jauh ...

Read more..


Kalau Mama punya banyak sarung tangan karet, jangan keburu dibuang, Ma. Ternyata bisa dimanfaatkan jadi pohon Natal juga lo!



Buat para penggemar gitar, nih, cara unik bikin pohon Natal sekaligus pamer koleksi gitar.



Pohon Natala ini pakai tempat bekas telur nih, Ma. Hohoho. Pemanfaatan barang bekas yang keren kan?



Ini juga ide brilian nih! Apalagi kalau Mama punya keluarga besar! Bisa jadi ide untuk bikin pohon Natal silsilah keluarga kayak gini nih. Lucu kan?



Ini juga ide bagus, apalagi kalau di sekitar Mama banyak bertebaran balok-balok kayu.


BACA JUGA


Liburan Natal dan Tahun Baru Tak Perlu ke Luar Kota! 25 Kegiatan Ini Bisa Menjadi Pilihan Mama dan Keluarga Untuk Mengisi Liburan

Liburan Natal dan Tahun Baru Tak Perlu ke Luar Kota! 25 Kegiatan Ini Bisa Menjadi Pilihan Mama dan Keluarga Untuk Mengisi Liburan

Liburan Natal dan tahun baru selalu identik dengan liburan ke luar kota. Well, bagi Mama yang memilih untuk tidak keluar kota, kegiatan- ...

Read more..


Nah, gimana, Ma? Semua ide pohon Natal di atas keren-keren kan? Unik, dan yang paling saya suka sih karena kita bisa memanfaatkan berbagai barang yang ada di sekitar kita. Bahkan yang sudah nggak terpakai pun bisa kita pakai.

Pohon Natal yang cantik, bikin rumah semakin semarak. Semangat Natal jadi tambah meriah deh.

Selamat menjelang Natal, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "17 Pohon Natal Kreatif Ini Bisa Banget Disontek untuk Memeriahkan Natal di Rumah Mama". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar