24 Objek dan Tempat Wisata Kuliner Dunia yang Harus Banget Dikunjungi dan Dicoba Before You Die

24 Objek dan Tempat Wisata Kuliner Dunia yang Harus Banget Dikunjungi dan Dicoba Before You Die

882
Buat para traveler, wisata kuliner itu nggak bisa dipisahkan dari kegiatan traveling itu sendiri. So, ketimbang bingung, coba lihat bucket list wisata kuliner ala Rocking Mama berikut!

Restoran, tren, menu makanan, dan hal-hal lain seputar wisata kuliner memang menjadi sangat penting bagi kita dalam agenda traveling. Yes? Yes! Mau jalan ke mana saja, pasti deh kita nggak pernah ketinggalan ngepoin makanan enak dan khas apa yang bisa kita cicipin di daerah tujuan liburan.


Berikut Rocking Mama mengumpulkan 24 tempat dan objek wisata kuliner dunia yang bisa masuk ke dalam bucket list traveling Mama sekeluarga, yang akan dikategorikan per benua


Eropa

1. El Celler De Can Roca, Spanyol


Menduduki posisi pertama restoran terbaik di dunia, maka restoran ini pantas masuk ke dalam bucket list wisata kuliner kita, Ma.

Yang membuat restoran ini menarik adalah keanekaragaman menu yang ditawarkan.

Kalau Mama sekeluarga tertarik makan di restoran yang menyajikan avant-garde cuisine ini, maka Mama diharuskan melakukan reservasi setahun sebelum kedatangan.

Yes, you read it right. Setahun!


BACA JUGA


Suka Wisata Kuliner? Pastikan Mama Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Memesan Makanan di Warung Makan!

Suka Wisata Kuliner? Pastikan Mama Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Memesan Makanan di Warung Makan!

Wisata kuliner memang asyik! Memburu masakan lokal, lalu dicobain. Memberikan kita pengalaman baru yang seru. Tapi, petualangan itu bisa ...

Read more..


2. Dessert, Barcelona


Saat di Barcelona, Mama akan dengan mudah menemukan berbagai pastry shop dan restoran yang menyediakan berbagai macam dessert di daftar menunya.

Jangan pulang sebelum mencicipi Crema Catalana, yaitu sajian creme brulee dengan topping gula pasir yang dibakar.


3. Bologna, Italia


Memiliki reputasi sebagai salah satu The World’s Best Food City, selain untuk mencicipi saus Bolognese yang asli, di kota Bologna ini Mama sekeluarga wajib wisata kuliner dan mencoba tagliatelle, yaitu pasta tradisional yang khas dengan sepiring lasagna.

Bagi Mama pencinta pasta, makanlah di Pappagallo, Ma.


4. Gelato, Florence


Kalau pengin merasakan sensasi gelato khas yang otentik, pergilah wisata kuliner ke kota Florence, tempat asal gelato.

Ada sebuah Gelaterias bernama La Carraia yang menyajikan gelato dengan rasa yang sangat intens. Nikmati gelato dengan porsi berlimpah hanya dengan 1 Euro saja.


5. Alfresco Dining, Paris


Paris dengan temperatur udara yang nggak terlalu menyengat membuat kota tersebut menyediakan banyak restoran dengan outdoor dan sidewalk table.

Nikmati hidangan lezat ditemani pepohonan rindang sambil memandangi Menara Eiffel di Monsieur Bleu Restaurant, Ma. So romantic!


6. Fish & Chips, London


London terkenal sebagai kota asal fish & chips. Tahun 1860, restoran fish & chips pertama kali dibuka di London. Datanglah ke Hook Camden Town yang menyajikan fish & chips dengan cita rasa asli dalam sentuhan modern.


7. Quiche, Berlin


Jika pai biasanya diisi dengan sesuatu yang manis, maka berbeda dengan pai yang khas satu ini. Orang Jerman menyebutnya Quiche yang berarti kue.

Quiche adalah pai yang diisi dengan keju, sayuran dan aneka daging. Cobalah quiche di Quiche Lorraine untuk dicicipi saat Mama wisata kuliner di kota Berlin, Ma.


BACA JUGA


7 Wisata Kuliner Nusantara Rekomendasi Rocking Mama Ini Mesti Mama Coba!

7 Wisata Kuliner Nusantara Rekomendasi Rocking Mama Ini Mesti Mama Coba!

Wisata kuliner selalu menjadi tujuan ketika Mama berkunjung di satu kota ataupun di kota sendiri. Kali ini Rocking Mama akan ...

Read more..


Asia

8. Lamb Korma, India


Makanan ini jadi menu wajib di setiap acara besar dan menjadi tujuan para turis yang ingin menikmati sajian kari.

Kalau Mama mengunjungi India, tantang diri Mama sendiri untuk merasakan kari terpedas yang pernah ada di sana.


9. Vindaloo, Mumbai


Vindaloo adalah makanan berupa daging yang dicampur dengan saus kari pedas. Yang spesial dari bumbu kari yang satu ini adalah campuran bumbunya yang berupa cuka, gula dan jahe segar, yang menciptakan rasa yang tajam.

Kunjungi Goa Portuguesa Restobar untuk menikmati Vindaloo terbaik.


10. Chicken Rice, Singapore


Kepopuleran Chicken Rice membuat makanan ini menjadi salah satu dari 40 Singapore Foods We Can’t Live Without.

So, jika Mama berkesempatan untuk wisata kuliner ke Singapura, Wee Nam Kee Hainanese Chicken Rice adalah salah satu outlet yang menyediakan menu Chicken Rice terbaik.


11. Joel Robuchon, Singapore


Chef kondang ini membuka salah satu restoran yang berada dalam kawasan Resorts World Sentosa. Jadi, jangan lupa mampir ke restorannya kalau Mama sekeluarga lagi wisata kuliner ke Singapura. Menyajikan menu haute cuisine terbaik asal Prancis, Mama harus mencoba menu a la carte dan makanan penutup berupa ice cream.


12. Pho, Hanoi


Nggak ada yang mampu menolak semangkuk mi yang disajikan bersama potongan daging di atasnya, lengkap dengan kuah panas yang masih beruap.

Kalau berkunjung dan berwisata kuliner ke Hanoi, jangan melewatkan untuk mengunjungi Pho Thin, restoran yang menyediakan menu Pho ternikmat ya, Ma.


13. Street food, Bangkok


Forbes mendaftarkan Bangkok sebagai kota dengan street food terbaik di dunia. Menyantap hidangan di pinggir jalan dengan meja dan bangku seadanya, bukan menjadi halangan karena semua itu terbayar dengan kenikmatan pinggir jalan.


14. Ramen, Tokyo


Makanan populer Jepang yang berasal dari daratan Tiongkok ini pernah masuk dalam deretan The 50 Best Things to Eat in the World.

Restoran Ramen Jiro di Tokyo pantas menyandang gelar terbaik tersebut, berkat konsistensi mereka dalam menyajikan ramen selama lebih dari 45 tahun.


15. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives


Dari namanya pasti Mama sudah bisa membayangkan suasana apa yang ditawarkan oleh restoran satu ini.

Berlokasi di Pulau Rangali, tepatnya 5 meter di bawah laut, Ithaa merupakan restoran pertama di dunia yang mengusung konsep undersea sebagai view yang bisa dinikmati langsung oleh pengunjung.

Benar-benar pengalaman wisata kuliner yang menakjubkan!


16. White Rabbit, Moscow


Makan di restoran ini berarti Mama bisa melihat pemandangan kota Moscow 360 derajat dari ketinggian, karena restoran ini terletak di rooftop sebuah gedung pencakar langit.

Cicipi menu andalan Rabbit Mini Cabbage Rolls in Foie Gras Sauce with Potato Crisps. Yummm!


BACA JUGA


23 Daftar Wisata Kuliner Khas Yogyakarta Terlengkap - dari yang Paling Populer hingga yang Paling Ekstrem

23 Daftar Wisata Kuliner Khas Yogyakarta Terlengkap - dari yang Paling Populer hingga yang Paling Ekstrem

Berlibur nggak akan lengkap kalau nggak sambil wisata kuliner. Kalau yang biasa-biasa saja sudah dicoba semua, kenapa nggak coba wisata ...

Read more..


Amerika

17. Hamburger, New York


Kolonialisme yang terjadi di Amerika membuat Hamburger menjadi makanan populer di sana. Ribuan restoran Hamburger pun berdiri di New York dan menjadi signature food kota tersebut. JG Melon adalah restoran dengan menu Hamburger terbaik.


18. Xavier Steak, New York


Xavier Steak adalah steak dengan campuran keju Swiss dan asparagus. Mama bisa menemukan menu xavier steak dengan daging sapi terbaik di beberapa restoran di New York, salah satunya Keens Steakhouse.

Nggak ada yang bisa meragukan kapabilitas restoran yang telah berdiri selama 130 tahun ini. Wih, lebih tua dari Nyonya Meneer! #eh


19. Kale Salad, San Fransisco


San Fransisco adalah salah satu kota yang menyajikan salad kale ternikmat baik di restoran fine dining maupun di restoran fast food-nya.

Samovar Tea Lounge adalah tempat terbaik untuk wisata kuliner dan menikmati salad kale.


20. Oyster, California


Melintasi jalanan di Teluk Tomales, California, Mama akan menemukan beberapa restoran dengan menu kerang yang diambil dari Lautan Pasifik.

Kunjungi Hog Island Oyster Farm, dan bawa meja piknik untuk menikmati kerang di udara terbuka. Hwow! Wisata kuliner maksimal ini mah!


21. Urasawa, California


Dengan kisaran harga di $1.111 per orang, restoran Jepang yang terletak di Beverly Hills ini terkenal sebagai salah satu restoran yang paling mahal di dunia. Restoran ini hanya melayani satu pax pelanggan saja setiap harinya, Ma. Jadi, kalau Mama sekeluarga datang dengan rombongan berjumlah 4 - 5 orang, maka ya itu berarti sudah memenuhi kuota per 1 hari saja.

Sembari menyantap hidangan, Mama akan bisa langsung menyaksikan sang chef beraksi. Berlokasi di kawasan elit Beverly Hills, semua makanan disajikan dengan sempurna dengan pelayanan kelas satu.


22. Yaya’s Euro Bistro, Greenwood


Ingin mencicipi hidangan western food yang sesungguhnya? Mama mesti mengunjungi Yaya’s Euro Bistro di Greenwood Village, Amerika.

Resto ini menyediakan pizza dan pasta dengan cita rasa asli Italia dan dessert berupa Belgian cokelat yang otentik. Jangan lupa pesan Yaya’s House Soup dulu untuk memulai wisata kuliner Mama.


23. Tacos, Cancun


Di selatan timur Meksiko, tepatnya di kota Cancun, Mama bisa menemukan tacos dengan rasa yang exceptional di restoran bernama Tacun.

Nikmati tortilla dengan berbagai macam filling, mulai dari sayuran, daging, telur, keju hingga buah-buahan.


24. Maple Syrup, Kanada


Selain menjadi daerah penghasil sirop maple, Kanada juga dikenal sebagai negara penjual sirop maple terbaik di dunia.

Jika ingin menggunakan sirop maple sebagai topping pancake, waffle, ataupun french toast, pastikan Mama menggunakan sirop maple yang grade A ya.


BACA JUGA


Mau Wisata Kuliner di Jakarta, Coba Follow Akun-Akun Instagram Berikut! Wiskulan Makin Seru!

Mau Wisata Kuliner di Jakarta, Coba Follow Akun-Akun Instagram Berikut! Wiskulan Makin Seru!

Nyari tempat wisata kuliner di Jakarta? Coba follow akun Instagram berikut

Read more..


Nah, Mama. Lengkap sudah bucket list wisata kuliner dunia kita. Selamat berwisata kuliner!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "24 Objek dan Tempat Wisata Kuliner Dunia yang Harus Banget Dikunjungi dan Dicoba Before You Die". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar