Sarapan Praktis dan Sehat? Hanya Perlu 3 Langkah Mudah Ini Saja!

Sarapan Praktis dan Sehat? Hanya Perlu 3 Langkah Mudah Ini Saja!

Sarapan Praktis dan Sehat? Hanya Perlu 3 Langkah Mudah Ini Saja!

3K
Sarapan praktis dan sehat merupakan penyelamat hari supaya tetap berenergi sampai siang!

Hari yang sibuk seharusnya diawali dengan sarapan praktis yang bergizi. Ya gimana lagi? Kadang kita merasa repot banget ya, kalau harus masak yang terlalu berat pagi-pagi, apalagi kalau kita juga ngantor. Padahal sarapan itu menentukan banget tenaga yang bisa kita pergunakan seharian penuh.

Mau sarapan praktis, kadang ya malah bikin bingung. Bukan hanya karena waktunya yang diburu-buru, tapi juga jenisnya yang menuntut variasi.

Biasanya, kalau yang praktis paling mentok, kita akan bikin sekadar nasi goreng telur ceplok, atau roti dengan bermacam selai. Tapi saking seringnya disajikan, keduanya bisa jadi tidak lagi menggugah selera pemirsa setia kita: anak-anak dan papanya.

Jadi, gimana dong?

Untuk memanjakan mereka, kita bisa bereksperimen menu, Ma, dan salah satunya adalah menu sarapan praktis yang akan saya share ini.

Sewadah sarapan praktis dan cantik, yang without a doubt, akan juga menjadi bintang di meja makan.

Semangkuk sarapan yang isinya campuran lengkap karbohidrat, vitamin, dan protein ini tampilannya menarik, sesuai pakem healthy food, dan, tentu saja, bikinnya mudah!



3 Langkah mudah sarapan praktis nan sehat


Yuk, Mama, kita siapkan 3 langkahnya:

  • Mangkuk-mangkuk tahan panas (microwave atau oven).
  • Beberapa lembar roti tawar, daun bayam (bisa diganti dengan daun-daun lain, sesuai selera), dan beberapa butir telur.
  • Oven yang sudah dipanaskan, atau microwave.

Setelah menyiapkan segala keperluan, ini 3 langkah cara membuat sarapan praktis kita kali ini:

  1. Taruh selembar roti tawar dalam mangkuk, lalu tekan dan padatkan ke sekeliling dasar mangkuk. Boleh ditambahkan selembar roti tawar lagi, bila diameter mangkuknya besar.
  2. Letakkan beberapa lembar sayuran di atas roti tawar, lalu pecahkan sebutir telur untuk menutup. Tambahkan sejumput garam dan merica sebagai seasoning-nya.
  3. Panggang dalam oven selama sekitar 15 menit, atau dalam microwave sekitar 10 menit.


Jika memungkinkan, libatkan juga anak-anak dalam proses pembuatan sarapan praktis ini, Ma. Berikan kepercayaan untuk menyiapkan sendiri isi mangkuknya masing-masing, termasuk memadatkan roti dan menaruh lembaran daun. Kembalikan pucuk pimpinan pada Mama saat memecahkan telur ya! Takut berantakan soalnya. Hahaha.

Kegiatan membuat sarapan praktis ini--selain menjalin kebersamaan--juga akan membelajari anak-anak akan pola makan dengan gizi seimbang. Paduan roti-sayur-telur yang sederhana namun unik ini tentu membuat mereka senang dengan makanan sehat.


BACA JUGA


Resep Sarapan Praktis di Hari Natal - Egg Benedict

Resep Sarapan Praktis di Hari Natal - Egg Benedict

Meski libur, jangan lupa sarapan. Pilih saja resep sarapan yang praktis, seperti egg benedict ini

Read more..


Saya belum punya nama untuk jenis sarapan praktis ini, tapi anak-anak menjulukinya 'mangkuk telur'.

Silakan namakan sendiri mangkuk cantiknya bersama buah hati ya, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sarapan Praktis dan Sehat? Hanya Perlu 3 Langkah Mudah Ini Saja!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at [email protected] Reach me at [email protected] Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar