4++ Tip Jitu Memilih Baju Renang Berdasarkan Bentuk Tubuh

4++ Tip Jitu Memilih Baju Renang Berdasarkan Bentuk Tubuh

4++ Tip Jitu Memilih Baju Renang Berdasarkan Bentuk Tubuh

189
Memilih baju renang sesuai bentuk tubuh bisa membuat Mama lebih percaya diri. Jangan sampai salah pilih, makanya, Ma!

Memilih baju renang memang gampang-gampang susah ya, Ma. Nggak hanya bahannya harus elastis agar bebas bergerak, namun yang tak kalah penting, potongannya mesti sesuai.

Walaupun pada dasarnya fungsi baju renang hanya sebagai busana untuk berolahraga, namun kalau salah memilih bisa-bisa ‘kekurangan’ tubuh makin terlihat. Sebaliknya, kalau Mama bisa memilih baju renang yang tepat, Mama bisa tampil lebih menarik dan percaya diri.

Nah, kalau sudah begitu, Mama bisa lebih rajin berenang bukan?

Sebelum memutuskan membeli model baju renang yang sesuai dengan bentuk tubuh, langkah pertama yang harus Mama lakukan adalah menentukan tipe tubuh Mama.

Pada dasarnya, tipe tubuh mengacu pada proporsi tubuh Mama sendiri. Besar di bagian atas, ramping di pinggang atau besar di bagian bawah.

Secara umum, bentuk tubuh dibagi menjadi empat, yaitu :

1. Tipe cone (segitiga terbalik)

2. Tipe spoon (sendok/alpukat)

3. Tipe hourglass (jam pasir/gitar)

4. Tipe ruler (lurus)


Menentukan Tipe Tubuh

Untuk menentukan tipe tubuh Mama, pilih salah satu kondisi fisik di bawah ini yang menurut Mama paling sesuai.

Tapi, ingat ini hanya soal bentuk tubuh secara umum ya, jadi ada kemungkinan ada sedikit perbedaan, misalnya walaupun Mama merasa mungil, tapi sebetulnya Mama termasuk tipe jam pasir, atau Mama bertubuh besar namun sebenarnya termasuk tipe lurus.

• Kondisi fisik :
A. Bagian atas tubuh seperti dada dan bahu besar. Sukar melangsingkan tubuh bagian atas.
B. Ketika berat badan bertambah atau berkurang, tubuh bagian atas dan bawah menggemuk atau mengurus bersamaan.
C. Ketika melihat seluruh tubuh di cermin, Mama langsung melihat pinggul, paha dan bokong. Seolah-olah lemak selalu bertumpuk ke bagian-bagian itu.
D. Seolah tak ada lekukan di tubuh Mama. Perbedaan ukuran bagian atas, tengah dan bawah tidak begitu besar (kecil).

Mama sudah mengklasifikasi tubuh Mama di poin yang mana? Okay, let’s choose your swimming suit, Ma!


BACA JUGA


Lagi Cari Model Baju yang Cocok? Mama Bisa Sontek Gaya Fashion 11 Karakter dalam Film Paling Stylish Ini!

Lagi Cari Model Baju yang Cocok? Mama Bisa Sontek Gaya Fashion 11 Karakter dalam Film Paling Stylish Ini!

Model baju kalau sampai salah, bubar dunia. Satu-satunya cara ya cari role model yang cocok. Nggak perlu jauh-jauh. Model-model baju para ...

Read more..


Tips memilih baju renang berdasarkan bentuk tubuh

1. Tipe Cone (segitiga terbalik)

Jika memilih A, berarti Mama termasuk kategori bentuk tubuh tipe cone. Artinya, sebagian besar berat ada di tubuh bagian atas.

Cara menyamarkan:

Agar terlihat seimbang, pilihlah baju renang yang membuat bagian bawah seolah lebih besar, misalnya model baju renang dengan aksen rok mini seperti balerina. Jenis ini menambah volume pinggul sehingga bisa menyamarkan daerah pinggul yang kecil.

Sebaliknya, bagian atas dibuat seolah-olah lebih kecil, misalnya dengan mengenakan baju renang bertali bahu berbentuk halter yang seolah melingkar ke leher. Model tali bahu sepeti ini dapat memperkecil atau mempersempit daerah bahu karena bentuknya yang menjorok ke dalam.

Alternatif lain, gunakan baju renang dengan belahan paha yang tinggi mendekati pinggang; cocok juga bagi Mama yang memiliki kaki pendek agar terlihat lebih panjang.

Model lain yang pantas untuk dipilih adalah bikini.


2. Tipe Hourglass (jam pasir)

Jika Mama memilih B, berarti termasuk yang beruntung karena bentuk tubuh seperti ini bisa dikatakan proporsional atau seksi! Asalkan berat Mama tidak berlebihan dan perut tetap langsing lo.

Sayangnya, orang dengan bentuk tubuh seperti ini cepat gemuk. *huft*

Cara menyamarkan:

Pilihlah baju renang dengan model tali menyilang di bagian belakang yang kemudian melengkung di bagian pinggang sehingga bagian yang kecil dapat terlihat lebih berisi.

Kalau bagian dada dan bokong tidak terlalu besar, baju renang model bikini juga cocok. Atau ingin mencoba baju renang model kemben? Nggak perlu ragu Ma, cocok bagi Mama.


BACA JUGA


Mau ke Pantai dengan Stylish? 6 Cara Unik Pakai Syal Ini Akan Bikin Mama Makin Seksi!

Mau ke Pantai dengan Stylish? 6 Cara Unik Pakai Syal Ini Akan Bikin Mama Makin Seksi!

Syal, atau scarf, biasanya memang kita lilitkan di badan atau di leher untuk melindungi dari hawa dingin. Tapi, kalau mau main ke pantai, ...

Read more..


3. Tipe Spoon (sendok/alpukat)

Jika pilihan Mama di C, berarti Mama termasuk kategori bentuk tubuh tipe spoon. Yaitu, tipe tubuh dengan bagian pinggang ke bawah lebih besar.

Cara menyamarkan:

Daerah tubuh bagian atas atau bahu dibuat lebih lebar, sedangkan bagian bawah disamarkan. Baju renang yang cocok dipakai adalah yang memiliki detail garis yang menyudut ke bawah dari perut hingga selangkangan atau baju renang dengan bentuk potongan leher V.

Kalau ingin sedikit tampil beda, Mama bisa memilih baju renang dengan bahu sebelah yang asimetris. Model ini akan memberi kelebaran pada bagian atas sehingga tubuh atas terlihat lebih lebar.

Yang perlu dihindari adalah baju renang dengan belahan paha yang tinggi mendekati pinggang karena akan menonjolkan bagian pinggul.


4. Tipe Ruler (lurus)

Jika memilih D, berarti Mama termasuk tipe lurus.

Keuntungan memiliki tipe tubuh lurus ini, lemak tersebar merata di tubuh, tidak hanya bercokol di satu tempat. Tapi, Mama jadi terlihat kurang seksi.

Biasanya bentuk ini dimiliki oleh mereka yang kurus, namun nggak menutup kemungkinan Mama yang bertubuh bongsor pun termasuk dalam kategori ini.

Cara menyamarkan:

Agar daerah pinggul terlihat lebih berisi, pilihlah baju renang dengan bawahan melebar, misalnya model boy shorts atau two pieces. Model two pieces selain bisa sedikit menutupi pinggang Mama yang kurang ramping juga bisa membuat pinggang lebih pendek terlihat lebih panjang.


BACA JUGA


5 Tips Merawat Rambut Agar Kuat Terpapar Sinar Matahari dan Terkena Air Asin Selama Berlibur ke Pantai

5 Tips Merawat Rambut Agar Kuat Terpapar Sinar Matahari dan Terkena Air Asin Selama Berlibur ke Pantai

Merawat rambut penting dilakukan, meski saat sedang berlibur dan bersenang-senang, apalagi kalau ke pantai. Nggak mau kan sepulang dari ...

Read more..


Corak dan warna baju renang yang tepat

Selain model baju renang, yang harus Mama perhatikan juga adalah warna dan coraknya.

Sebaiknya gunakan warna gelap seperti hitam, atau biru tua untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan atau bagian yang bermasalah. Sedangkan warna menyolok, terang dan mengkilap bisa digunakan untuk menonjolkan bagian tubuh yang menurut Mama menarik.

Jadi, kalau misalnya tubuh bagian bawah Mama lebih besar, gunakan baju renang warna gelap dengan corak, motif menyolok atau berwarna terang di bagian dadanya.

Tapi, kalau badan Mama termasuk besar, gemuk atau perut besar, pililah baju renang berwarna gelap atau gunakan yang motifnya merata. Contohnya, baju renang dengan motif bunga-bunga kecil merata penuh hingga menutupi seluruh bagian baju.

Tapi, jika Mama berbadan kurus, sebaiknya menggunakan baju renang berwarna terang seperti putih, pink, hijau pupus atau warna ‘berani’ lainnya.


BACA JUGA


Ini Dia 9 Objek Wisata Pantai Tercantik di Indonesia - Berapa yang Belum Mama Kunjungi?

Ini Dia 9 Objek Wisata Pantai Tercantik di Indonesia - Berapa yang Belum Mama Kunjungi?

Liburan ke objek wisata pantai? Sudah pernah mengunjungi ke 9 pantai tercantik di Indonesia ini belum, Ma? Belum? Ther-lha-lhu

Read more..


Nah, semoga tip-tip ini bisa membantu Mama ya dalam memilih baju renang. Biar lebih percaya diri lagi saat berenang dengan baju renang yang tepat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "4++ Tip Jitu Memilih Baju Renang Berdasarkan Bentuk Tubuh". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar