5 Destinasi Wisata Indoor Buat Liburan Bersama Anak-Anak di Musim Penghujan

5 Destinasi Wisata Indoor Buat Liburan Bersama Anak-Anak di Musim Penghujan

723
Liburan di musim hujan? Kenapa nggak, Ma. Ini dia pilihan destinasi wisata yang nyaman dikunjungi saat musim penghujan.

Masih musim hujan ya, Ma. Berbarengan dengan musim liburan akhir tahun lagi. Mau keluar rumah jadi malas banget kalau urusannya bakalan basah-basahan di jalan.

Tapi ngebayangin liburan cuma di rumah aja, kasihan anak-anak juga ya. Tapi jangan khawatir, Ma. Ada nih beberapa destinasi wisata yang asyik banget buat anak-anak, dan Mama untuk ngabisin waktu liburannya ke tempat yang seru banget.

Liburan ke beberapa destinasi wisata ini, anak-anak nggak akan sekadar cuma bermain aja, Ma. Tapi tempat liburan yang ini berkonsep edutainment. Sambil bermain anak-anak bisa sekalian belajar dan bersenang-senang. Dan yang pasti bebas becek-becekan dan nggak bakalan kehujanan.


BACA JUGA


Ke 5 Destinasi Wisata untuk Musim Hujan yang Menghangatkan Ini Yuk, Ma!

Ke 5 Destinasi Wisata untuk Musim Hujan yang Menghangatkan Ini Yuk, Ma!

Pengin suasana musim hujan yang hangat? Liburan ke beberapa destinasi wisata ini yuk, Ma. Dijamin Mama sekeluarga bakalan betah berlama-lama ...

Read more..


Ini dia beberapa destinasi wisata dan tempat bermain yang cocok buat mengisi liburan anak-anak dan Mama sekeluarga

1. Kidzania

Berlokasi di Pacific Place Mall, Jakarta, Kidzania merupakan tempat rekreasi yang unik untuk anak-anak sekaligus orang tuanya.

Di sini terdapat 71 pavilliun yang merupakan replika sebuah kota yang sesungguhnya. Didesain lengkap dengan bangunan-bangunan plus jalan raya yang benar-benar seperti aslinya dalam ukuran anak-anak.

Di Kidzania, anak-anak bisa mengasah daya kreasinya dan bisa memainkan peran apa saja seperti kehidupan dunia nyata. Bisa memainkan peran seperti orang dewasa, misal menjadi dokter, pekerja bangunan, penjaga SPBU sampai penjaga toko.

Seru banget pokoknya, Ma.


2. Miniapolis

myminiapolis

Terdapat di beberapa kota seperti Tangerang, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Palembang.

Miniapolis adalah taman bermain keluarga yang didesain khusus dengan imajinasi dunia anak-anak dengan banyak pilihan permainan yang unik yang bisa melatih motorik, sensorik, imajinasi dan daya kreativitas anak.

Di sini juga ada fasilitas baby spa lo, Ma. Buat anak Mama yang butuh relaksasi layaknya treatment di salon, bakalan menyenangkan banget deh pokoknya.


3. Trans Studio Bandung

Destinasi wisata indoor dengan 20 wahana yang merupakan Indoor Theme Park terbesar di dunia. Wow, Dufan mah lewat deh, Ma!

Ada banyak permainan yang memacu adrenalin dan juga berbagai macam bentuk hiburan lainnya. Nggak cuma sekadar bermain aja, di salah satu wahana ada tempat buat belajarnya juga, Ma.

Trans science centre merupakan salah satu wahana untuk belajar ilmu sains untuk anak-anak usia sekolah. Seharian kayaknya bakalan kurang banget waktunya kalau udah ada di tempat ini.

Selain di Bandung, Trans Studio juga ada di Makassar ya, Ma.


BACA JUGA


Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kekinian Jabodetabek yang Mudah Dijangkau dengan Bujet Terjangkau

Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kekinian Jabodetabek yang Mudah Dijangkau dengan Bujet Terjangkau

Liburan dengan bujet ringan tapi pengin yang berkesan? Kunjungi 5 destinasi wisata kekinian di Jabodetabek ini, Ma

Read more..


4. SeaWorld Ancol, Jakarta

Jakartaoldtown

Miniatur pesona laut yang bisa Mama nikmati di dalam aquarium raksasa. Nggak cuma melihat pemandangan biota laut saja, di sana juga ada perpustakaan, museum, terapi ikan dan glow teater.

Selain jalan-jalan, anak-anak juga bisa sambil belajar dan juga mendapat hiburan yang berkualitas, Ma. Selain itu, lokasinya sangat dekat dengan wisata Ancol lainnya, jadi makin banyak pilihan untuk berwisata di sana.


5. Saung angklung Udjo

Bandung memang pusatnya wisata yang menyajikan banyak sekali pilihan tempat yang sangat menarik.

Di musim hujan ini, destinasi wisata yang nggak hanya sekadar piknik, Saung Udjo adalah pilihan yang tepat untuk mengenalkan anak-anak pada kebudayaan tradisional. Selain berwisata kebudayaan, di Saung Udjo Mama sekeluarga juga bisa berwisata kuliner seru dan juga menyaksikan pertunjukan seni yang sangat menarik.


BACA JUGA


10 Destinasi Wisata yang Memanjakan Perempuan: Shopping, Kulineran, dan Instagramable

10 Destinasi Wisata yang Memanjakan Perempuan: Shopping, Kulineran, dan Instagramable

Destinasi wisata ramah perempuan? Ada! Pokoknya yang bisa shopping, kulineran dan instagramable, pasti disukai perempuan. Iya nggak

Read more..


Udah nggak bingung lagi kan, Ma, liburan di musim hujan ini mau ke mana?

Beberapa destinasi wisata tadi bisa jadi pilihan tempat yang nggak hanya sekadar berwisata saja. Tapi bisa sekalian mengajarkan banyak hal kepada anak-anak yang nggak hanya senang-senang tanpa ada unsur pendidikannya.

Selamat berlibur, Ma.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Destinasi Wisata Indoor Buat Liburan Bersama Anak-Anak di Musim Penghujan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar