6 Tempat untuk Menyelundupkan Meja Agar Tugas Mama Lancar Namun Rumah Tetap Lega!

6 Tempat untuk Menyelundupkan Meja Agar Tugas Mama Lancar Namun Rumah Tetap Lega!

197
Semua orang butuh meja, apalagi Mama yang punya banyak tugas! Tapi, bukankah meja itu makan ruang? Hmmm ... coba lihat trik menyelundupkan meja berikut.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu kemampuan seorang mama adalah multitasking. Segala apa bisa kita kerjakan. Bukan begitu, Ma? Dari menjadi koki, supir, guru les, suster, baby sitter, penata rambut, tukang cuci-setrika, akuntan, tukang kebun, dan sebagainya, Mama siap sedia! Tapi, untuk semua itu, rasanya Mama perlu meja.

Yup, banyak meja! Meja untuk menyetrika, menggantikan popok bayi, menaruh struk-struk belanja, menyimpan mainan anak-anak, sampai meja khusus untuk mengerjakan sebuah side job. Lalu, di mana Mama bisa menempatkan meja-meja itu, ya? Karena kalau bisa, di setiap ruangan pun Mama perlu meja!


Hm, kita lihat yuk, 6 tempat berikut ini bisa dipakai untuk menyelundupkan meja. Karena sekali lagi, Mama membutuhkan banyak meja!

Di Ruang Tamu

Selain meja untuk menaruh suguhan untuk para tamu, rasanya sebuah meja tipis--semacam meja konsol--yang menempel di dinding akan melengkapi.

Selain menambah manis ruangan, pada meja itu Mama bisa menaruh sebuah vas bunga, kotak penyimpanan kunci, atau benda pajangan lain semisal foto-foto keluarga.


BACA JUGA


Karpet Lantai - Elemen Rumah yang Bisa Menyulap Rumah Mama Menjadi Lebih Hidup, Luas dan Nyaman!

Karpet Lantai - Elemen Rumah yang Bisa Menyulap Rumah Mama Menjadi Lebih Hidup, Luas dan Nyaman!

Para home interior designer suka sekali menambahkan karpet lantai dalam dekorasi ruangan mereka. Memangnya kenapa ya

Read more..


Di Ruang Keluarga

Ada banyak kegiatan yang dilakukan di ruang keluarga. Tempat istirahat sejenak saat pulang sekolah atau kerja, tempat berkumpul sambil makan camilan, tempat menonton TV, bahkan tempat bekerja!

Jika Mama seorang freelancer yang bekerja di rumah, maka Mama akan membutuhkan sebuah meja kerja sendiri yang nyaman. Sebuah laptop dengan printer kecil, sebuah mesin fax atau telepon, taruh di atas meja yang diselundupkan di ruang keluarga!

Ruang keluarga biasanya berada di tengah rumah, yang dari sana Mama bisa memantau ruangan lain, seperti dapur, juga pintu. Mama tidak akan bolak-balik terlalu jauh jika butuh sesuatu dari ruangan lain, sekaligus bisa cepat membukakan pintu jika ada yang datang.


Di Dapur

Selain ruang tamu, dapur adalah ruang yang paling banyak aktivitasnya. Bahkan bisa dibilang, banyak sekali waktu yang Mama dihabiskan di sana.

Oleh karena itu, di luar meja dapur yang sudah dipenuhi rak piring, kompor, tempat cuci piring, dan sepetak "lahan" untuk menyiapkan bahan makanan, Mama sangat perlu sebuah meja tambahan!

Sebenarnya, meja makan biasa sudah sangat memenuhi kebutuhan aktivitas di dapur selain memasak. Jadi, miliki meja itu untuk Mama seorang jika semua sudah selesai makan dan mejanya bersih dari peralatan dan makanan!


Di Kamar Tidur

Oh iya, di ruangan ini rasanya semua orang butuh meja, selain nakas di kiri-kanan tempat tidur. Biasanya Papa perlu mengerjakan sedikit tugas kantornya di sana, dan Mama bisa menggunakannya sekaligus sebagai meja rias.

Selain itu, sebuah meja berukuran sedang dengan dua laci adalah tempat yang bagus untuk menaruh barang-barang berharga lain, seperti kotak perhiasan atau binder sertifikat, ijazah dan sebangsanya.


BACA JUGA


Mau Punya Ruang Kerja di Rumah yang Nyaman? Begini Cara Mempersiapkannya!

Mau Punya Ruang Kerja di Rumah yang Nyaman? Begini Cara Mempersiapkannya!

The only way to love what you do, is to create what you love ~ Jennifer Ann. Yuk, berkreasi dengan ruang kerja Mama di rumah

Read more..


Di Garasi

Biarkan meja yang Mama taruh di garasi dipakai khusus untuk Papa. Ia bisa menyimpan alat-alat kebun atau peralatan pertukangan lainnya di sana. Biarkan Papa memilikinya untuk dirinya seorang, sebagai working station saat ia dibutuhkan menjadi tukang.

Lagipula, barang-barang itu tidak akan match untuk disimpan dalam meja dapur, bukan?


Di Sebuah Ceruk atau Ruangan yang Kosong

Ini berarti, di mana saja yang sekiranya cocok untuk ditambahkan sebuah meja yang multifungsi. Misalnya untuk menyimpan lilin atau senter yang dibutuhkan saat mati listrik, gunting, stappler, kertas kado dan barang sejenis yang perlu working area tanpa mengganggu yang lainnya.

Anak-anak bahkan bisa menggunakannya sebagai meja belajar dan berkarya, seperti melukis dengan cat air atau menggunting-tempel. Pokoknya, meja ini cocok untuk siapa saja!


BACA JUGA


Menata Rumah Bergaya Minimalis, Berikut 6 Langkah Mudahnya!

Menata Rumah Bergaya Minimalis, Berikut 6 Langkah Mudahnya!

Menata rumah memang jadi hak prerogatif kita. Dan, gaya seperti apa yang ingin kita terapkan dalam menata rumah, akan menentukan kualitas ...

Read more..


Nah, sekarang coba perhatikan baik-baik rumah Mama, di ruangan mana lagi Mama bisa menyelundupkan sebuah meja, ya?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "6 Tempat untuk Menyelundupkan Meja Agar Tugas Mama Lancar Namun Rumah Tetap Lega!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at [email protected] Reach me at [email protected] Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar