7 Fakta Cinta Tersembunyi Berikut Mungkin Tak Pernah Mama Sadari Sebelumnya Namun Pasti Sudah Mama Jalani Bersama Papa

7 Fakta Cinta Tersembunyi Berikut Mungkin Tak Pernah Mama Sadari Sebelumnya Namun Pasti Sudah Mama Jalani Bersama Papa

358
Ada banyak fakta cinta yang memang sudah kita sadari begitu kita mulai jatuh cinta. Tapi, ada juga beberapa fakta cinta yang tak pernah kita tahu kalau hadir di antara hubungan suami istri. Apa sajakah itu?

Cinta adalah perasaan yang sulit untuk ditebak. Bener nggak sih? Kadang bisa bikin kita lakuin hal-hal konyol hanya demi cinta. Sebegitu magisnya kata cinta ini, ya Ma.

Coba Mama ingat-ingat, apa sih yang membuat Mama jatuh cinta pada Papa?

Hayo, pasti pada tersenyum deh kalau mengingat momen pertama kali bertemu, first date, lamaran hingga nikahan. Duh, rasanya nano-nano deh.

Bisa dikatakan, cinta itu bisa membawa bahagia sekaligus luka. Bener nggak?

Ketika kita mengira tahu banyak tentang cinta, ada saja fakta-fakta yang masih sering membuat kita ternganga.


Inilah 7 fakta cinta yang tersembunyi

1. Tak ada kisah cinta yang sempurna


Fakta cinta tersembunyi - Tak ada cinta yang sempurna

Pendek kata, Mama mungkin nggak akan pernah bertemu sosok pasangan yang sempurna. Namun, justru ketidaksempurnaan inilah yang menjadikan sebuah kisah cinta sempurna.

Setiap individu datang dengan keunikannya masing-masing. Dalam interaksi, berbagai perbedaan ini rentan menimbulkan gesekan dan konflik.

Konflik inilah yang menjadi penanda bagi sebuah hubungan harmonis. Artinya, kedua belah pihak peduli terhadap segala perbedaan yang menyebabkan konflik dan mengupayakan jalan keluar. Apakah itu melalui toleransi maupun penyesuaian diri.

Masih ingin berlanjut? Kunci keberhasilan terletak pada seberapa kuat komitmen cinta Mama dan Papa.


BACA JUGA


Ungkapkan Lebih Banyak Cinta pada Suami! Ini Cara yang Bisa Mama Lakukan Tiap Pagi, Siang, Sore dan Malam Hari!

Ungkapkan Lebih Banyak Cinta pada Suami! Ini Cara yang Bisa Mama Lakukan Tiap Pagi, Siang, Sore dan Malam Hari!

Tak hanya para istri yang ingin diberi kejutan dan dihujani rasa sayang, suami pun demikian. Agar Mama tidak clueless, cara-cara berikut ...

Read more..


2. Cinta tanpa pengorbanan? Omong kosong!


Fakta cinta tersembunyi - Pengorbanan akan selalu ada

Pengorbanan adalah ketika Mama mengalah untuk mendahulukan Papa atau hubungan itu sendiri dan dilakukan secara timbal balik.

Bentuk pengorbanan itu bisa jadi berupa uang, curahan perhatian ekstra atau berkurangnya frekuensi waktu Mama bersama teman karena Papa tengah butuh perhatian.

Namun, selalu me-nomorsekian-kan diri sendiri tanpa memberi kesempatan diri untuk berkembang bukan bentuk pengorbanan yang baik. Karena, hal ini akan merusak penghayatan tentang diri, dan justru berdampak buruk bagi relasi.

Pengorbanan yang benar justru memberikan ruang bagi pasangan untuk berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.


3. Cinta butuh ‘petualangan’ yang menantang

Fakta cinta tersembunyi - Petualangan adalah hal yang penting

Kehadiran orang ketiga pastinya nggak termasuk dalam bentuk petualangan menegangkan yang dicari untuk meningkatkan kualitas hubungan suami istri ya. Itu hanya sekadar alasan saja sih, Ma! Huh!

Namun, benar bahwa cinta bukan satu-satunya yang bisa mempertahankan sebuah hubungan. Mama dan Papa perlu terlibat dalam petualangan menantang untuk bisa menghadirkan dopamin atau hormon bahagia yang akan membuat api cinta terus menyala.

Nggak perlu seekstrem bertualang sebagai turis backpacker di negara asing yang belum Mama datangi. Sebab, petualangan itu sebenarnya bisa ditemukan dalam keseharian, yaitu ketika Mama dan Papa berusaha memenuhi tantangan-tantangan untuk mencapai tujuan hidup bersama.


4. Salah menerjemahkan nafsu sebagai cinta


Fakta cinta tersembunyi - Cinta, atau hanya nafsu?

Bayangan kekasih mengambil porsi besar dalam jatah kehidupan Mama. Pendek kata, nggak ada waktu yang terlewat tanpa memikirkannya. Ketika sedang bersama, rasanya tak ingin lepas dari dekapan Papa.

Sulit memang untuk membedakan apakah cinta dengan nafsu yang baranya bisa segera padam.

Ada nafsu atau seks dalam cinta. Tapi, fakta cinta ini tidak berlaku sebaliknya. Sebab, nafsu hanya bersifat biologis, sementara cinta bersifat emosional.

Ada tes sederhana yang bisa dipakai untuk memastikan apakah gelora asmara yang Mama rasakan itu benar cinta atau nafsu.

Apabila Mama dan Papa hanya memiliki sedikit kesamaan minat dan nggak ada lagi hal lain yang mengikat selain ketertarikan fisik, maka bisa jadi apa yang Mama rasakan hanya dalam tataran nafsu.


BACA JUGA


50 Kata Cinta yang Bisa Mama Berikan Buat Papa dan Pasti Bikin Dadanya Menghangat dan Hatinya Meleleh. Awww!

50 Kata Cinta yang Bisa Mama Berikan Buat Papa dan Pasti Bikin Dadanya Menghangat dan Hatinya Meleleh. Awww!

Bahasa dalam kata-kata adalah portal magis untuk menyentuh hati dan perasaan manusia. Ada 50 kata-kata cinta yang bisa Mama kirimkan ke ...

Read more..


5. Pria mencari perempuan yang seperti ibunya


Fakta cinta tersembunyi - Love = mom?

Hal ini nggak luput dari kenangan masa kecil para pria terhadap ungkapan kasih sayang yang diberikan ibu mereka. Perlakuan sang ibu inilah yang kemudian dihayati dan direspons sebagai bentuk cinta oleh para pria.

“Lebih mudah bagi para pria ini untuk jatuh cinta dengan wanita yang dalam bertindak dan bersikap mendekati gambaran sang ibu,” ungkap psikolog Rosalinda Verauli.

Ini hanya merupakan kecenderungan yang tidak membawa efek negatif. Berbeda dengan ‘anak mama’, pria ‘anak mama’ memiliki ketergantungan terhadap ibunya. Dalam hal pengambilan keputusan, misalnya, tidak ada satu keputusan pun yang dibuat tanpa meminta petunjuk atau pertimbangan dari ibunya.


6. Jauh di mata, jauh di hati


Fakta cinta tersembunyi - Kedekatan membuat cinta terpelihara

Mama tentu pernah mendengar ungkapan, “Ketidahkadiran membuat hati lebih dekat.”

Sayangnya, ungkapan ini nggak cukup di dunia nyata. Fakta cinta tersembunyi berikutnya adalah bahwa cinta butuh diekspresikan dalam tindakan nyata dan cinta bisa bertahan karena dipelihara.

Caranya? Dengan meluangkan waktu bersama. Ada kebersamaan. Dan kebersamaan inilah yang membuat pasangan dekat satu sama lain.

Hal ini berlaku juga dong untuk Mama yang menjalani long distance marriage, alias hubungan jarak jauh. Nggak masalah dalam hal itu, hanya saja komunikasi harus tetap dibangun. Toh sekarang teknologi sudah canggih. Ada skype, video call via WhatsApp, dan cara lainnya. Dan rencanakanlah pertemuan di libur akhir pekan atau ambil cuti.


7. Hanya karena Papa nggak mencintai dengan cara yang Mama inginkan, nggak berarti Papa tidak mencintai sepenuhnya


Fakta cinta tersembunyi - Cinta bisa diungkapkan dengan berbagai cara

Penghayatan akan cinta itu subyektif. Cara Mama menghayati cinta sangat dipengaruhi oleh pengalaman masa lalu termasuk pengalaman masa kecil bersama orang tua. Sehingga, ada pasangan yang mengekspresikan cintanya dengan bekerja mati-matian sebagai penafkah.

Tapi, bagi beberapa orang lain, cinta adalah ketika kita mengatakan I love you, saat saling berpelukan di kamar atau mendampingi Papa yang tengah sakit.

Perbedaan penghayatan tentang cinta ini bukan sesuatu yang baku atau tidak bisa dikompromikan di antara Mama dan Papa. Caranya, dengan saling mengomunikasikan apa yang menjadi harapan bagi masing-masing pasangan terhadap sebuah hubungan. Sebab, hanya dengan cara inilah Mama dan Papa bisa saling berkompromi, bertemu di tengah.

Contohnya nih, Mama suka kencan di luar, sementara Papa suka di rumah saja. Maka, Mama bisa mengaturnya secara bergilir setiap minggu untuk memenuhi harapan masing-masing. Dengan demikian kedua belah pihak merasa terpenuhi kebutuhannya.


BACA JUGA


Suami Istri Kekinian Jangan Lagi Memercayai Fakta-Fakta Lama Tentang Cinta Ini. It's So Yesterday!

Suami Istri Kekinian Jangan Lagi Memercayai Fakta-Fakta Lama Tentang Cinta Ini. It's So Yesterday!

Suami istri harus saling berkorban untuk membuktikan cinta. Ah, itu mah dulu! Zaman sekarang? Sudah beda

Read more..


Demikian beberapa fakta cinta tersembunyi yang mungkin belum pernah Mama sadari sebelumnya. Tapi, Rocking Mama yakin sih, bahwa Mama dan Papa sudah menjalani semua fakta cinta tersebut bahkan tanpa menyadarinya. Iya kan, Ma?

Well, meski baru menyadarinya sekarang, semoga tak membuat cinta Mama dan Papa malah menipis ya. Keep loving each other, just how the way it is!

Stay in love, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Fakta Cinta Tersembunyi Berikut Mungkin Tak Pernah Mama Sadari Sebelumnya Namun Pasti Sudah Mama Jalani Bersama Papa". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar