8 Cara Menata Rumah dan Alirkan Energi Positif dengan Feng Shui untuk 2018 yang Lebih Hepi!

8 Cara Menata Rumah dan Alirkan Energi Positif dengan Feng Shui untuk 2018 yang Lebih Hepi!

8 Cara Menata Rumah dan Alirkan Energi Positif dengan Feng Shui untuk 2018 yang Lebih Hepi!

825
Menata rumah agar mengalir energi positif penting untuk dilakukan.

Biasanya awal tahun selalu menjadi momen untuk membuat resolusi, menyegarkan pikiran. Salah satunya adalah dengan menata rumah (lagi).

Ada pepatah lama yang mengatakan, “out with the old, and in with the new”. Sebagian orang masih sering mengadaptasi pepatah tersebut untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bahagia. Termasuk di dalam rumah.

Nggak salah sih. Karena, rumah adalah cerminan penghuninya kan, Ma? Katanya nih, jika ada bagian rumah yang hilang atau terbengkalai, maka hal ini akan tercermin dalam kehidupan penghuninya. Hmmm ....

Lalu apa hubungannya dengan feng shui?

As we know, feng shui ini ilmu yang tumbuh dari kebudayaan Tiongkok. Feng artinya angin sedangkan shui artinya air. Jadi, intinya nih, ilmu feng shui memperhitungkan segala hal yang ditinjau dari kaidah unsur air, angin dan api. Biasanya, feng shui ini erat kaitannya dengan bangunan.

Feng shui sekarang ini dikenal luas di seluruh penjuru dunia. Tak jarang orang yang ingin memulai usaha, membangun rumah atau gedung selalu meminta bantuan ahli feng shui untuk menentukan tata letak.

Priya Sher, ahli Feng Shui dan host Nectar Life Hacks, menjelaskan, "Prinsipnya mempertahankan agar kita hidup selaras dengan lingkungan. Tujuannya adalah untuk mencapai keseimbangan dalam ruang hidup, kerja dan memaksimalkan potensi kesuksesan di segala aspek kehidupan. Dalam perjalanannya feng shui diterjemahkan secara harfiah, yang berarti 'air angin'. Angin menghancurkan energi dan air menyimpan energi. "

Jadi, bagaimana sih kita bisa menerapkan ilmu feng shui ini kalau pengin menata rumah (lagi), agar lebih bahagia dan sukses di tahun ini? Priya Sher membagi beberapa tip yang mudah untuk Mama terapkan.


BACA JUGA


Rumah yang Penuh Keberuntungan? Coba Lengkapi dengan 7 Home Decor Berikut!

Rumah yang Penuh Keberuntungan? Coba Lengkapi dengan 7 Home Decor Berikut!

The most important thing to understand is that the feng shui is really about the energy that's surrounding you in your personal space. ~ ...

Read more..


Inilah 8 cara menata rumah untuk mengalirkan energi positif dengan feng shui

1. Pintu utama dalam kondisi prima

menata rumah untuk mengalirkan energi positif - Pintu depan

Hal pertama dan yang utama adalah pintu rumah Mama.

Pintu utama dalam ilmu feng shui mewakili kekayaan dan harus dalam kondisi baik. Untuk menarik energi ke pintu depan, tempatkan tanaman hias dan tempelkan kedua sisinya.


2. Rapikan selasar rumah

menata rumah untuk mengalirkan energi positif - Selasar rumah harus rapi

Selasar rumah merupakan peluang.

Pastikan selasar rumah Mama bebas dari ‘kekacauan’ seperti kaus kaki yang tergeletak sembarangan, sepatu maupun baju yang berhamburan. Rapikan semua ke dalam lemari sehingga tidak terjadi stagnasi energi.

Untuk mengaktifkan chi, letakkan cermin atau bunga segar di selasar.


3. Kompor dan wastafel tidak boleh dalam posisi berhadapan

menata rumah untuk mengalirkan energi positif - Perhatikan peletakan kompor

Dapur adalah ruang vita,l karena energinya mencerminkan harmonisasi hubungan bagi penghuninya. Pastikan Mama tidak menempatkan wastafel dan kompor saling berhadapan, karena hal itu dapat menyebabkan pertengkaran antara pasangan.

Warna di dapur juga penting untuk diingat, hindari terlalu banyak warna hitam dan merah karena hal itu juga menyebabkan benturan antara air dan api.

Posisi kompor juga penting untuk makanan penghuni. Jadi, pastikan tidak diposisikan di bawah jendela atau berhadapan langsung dengan pintu dapur atau pintu depan.


BACA JUGA


Mau Jual Rumah, Ma? Ikuti 6 Langkah Ini Agar Nilai Rumah Mama Bertambah Sehingga Bisa Laku dengan Harga Pantas

Mau Jual Rumah, Ma? Ikuti 6 Langkah Ini Agar Nilai Rumah Mama Bertambah Sehingga Bisa Laku dengan Harga Pantas

Jadikan rumah bernilai lebih yuk! Supaya harganya bertambah jika Mama ingin jual rumah

Read more..


4. Atur furnitur ruang tamu secara optimal

menata rumah untuk mengalirkan energi positif - Furnitur harus proporsional

Pastikan furnitur di ruang tamu Mama itu proposional dengan luas ruangan. Jangan sampai furnitur tersebut menghalangi pintu masuk.

Untuk mengaktifkan wealth energy, letakkan lampu di sudut ruangan (diagonal di seberang pintu kamar).


5. Merefleksikan cahaya di ruang makan

menata rumah untuk mengalirkan energi positif - Cahaya itu penting

Ruang makan merupakan pertimbangan penting dalam feng shui, karena menyediakan ruang di mana para penghuni rumah bisa berkonsentrasi penuh pada makanan yang akan dimakan.

Dalam feng shui, ruang makan berhubungan dengan limpa, yang terhubung dengan unsur bumi, dan dalam pengobatan tradisional Tiongkok, bumi berkaitan dengan pencernaan.

Untuk mengoptimalkan energi di ruang ini, letakkan cermin di dinding untuk merefleksikan meja makan dan tempatkan bunga segar di atas meja.


6. Keep bedrooms neutral

menata rumah untuk mengalirkan energi positif - Kamar tidur netral untuk tidur yang lebih nyenyak

Agar Mama bisa tidur nyenyak, kamar tidur harus berwarna netral ringan, dan tempat tidur harus memiliki headboard dan diposisikan menempel pada dinding yang kokoh. Idealnya, tempat tidur tidak harus segaris dengan pintu kamar tidur.

Tempatkan meja di samping tempat tidur di kedua sisi untuk memberi keseimbangan energi. Tempatkan lampu melengkung dan lilin aromaterapi di meja samping tempat tidur untuk memberikan efek energi romantis.


BACA JUGA


Pengin Punya Perpustakaan Pribadi Sendiri di Rumah? Hanya Perlu 1 Pojok dan 4 Langkah Mudah Ini!

Pengin Punya Perpustakaan Pribadi Sendiri di Rumah? Hanya Perlu 1 Pojok dan 4 Langkah Mudah Ini!

Mama hobi membaca buku, dan pengin punya perpustakaan sendiri di rumah

Read more..


7. Jangan biarkan tutup toilet terbuka

menata rumah untuk mengalirkan energi positif - Jangan biarkan toilet terbuka

Biasakan untuk menjaga kamar mandi agar tetap bersih dengan pintu tertutup dan juga toiletnya ditutup.

Menurut feng shui, kamar mandi adalah area di mana kekayaan bisa terkuras (tergantung perhitungannya). Untuk menyiasati hal tersebut, letakkan tanaman yang bisa direndam di dalam air lalu letakkan itu di dalam stoples.

Ini dipercaya bisa memperlambat aliran kekayaan terkuras habis.


8. Taman yang rapi di bagian depan maupun belakang sangat penting!

menata rumah untuk mengalirkan energi positif - Taman rapi

Taman depan mewakili masa depan, jadi pastikan selalu terawat. Tanamlah bunga dan tanaman yang indah, bersihkan seminggu sekali dari rumput liar, sirami setiap hari agar selalu rapi.

Kebun belakang mewakili kesehatan dan kekayaan, jadi pastikan juga dalam kondisi terawat. Pagar atau dinding sebaiknya selalu dibersihkan dari lumut, minimal setahun sekali dicat ini bisa memberikan energi positif pada penghuninya.


BACA JUGA


Ingin Menata Rumah Agar Lebih Menarik? Mama Bisa Mulai dari 8 Hal Kecil Berikut Ini!

Ingin Menata Rumah Agar Lebih Menarik? Mama Bisa Mulai dari 8 Hal Kecil Berikut Ini!

Menata rumah memang nggak akan selesai dalam waktu sehari. Tapi, menata rumah memerlukan waktu maupun perencanaan agar semua tampak sesuai ...

Read more..


Mudah juga ya untuk dilakukan 8 cara menata rumah untuk mengalirkan energi positif dengan feng shui. Melakukan hal-hal positif tentunya bisa memberikan dampak yang sama juga bukan?

Selamat mencoba, Ma.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "8 Cara Menata Rumah dan Alirkan Energi Positif dengan Feng Shui untuk 2018 yang Lebih Hepi!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar