Ahok Gugat Cerai Veronica Tan! Ini yang Bisa Kita Pelajari Dari Kasus Gugat Cerai Mereka

Ahok Gugat Cerai Veronica Tan! Ini yang Bisa Kita Pelajari Dari Kasus Gugat Cerai Mereka

1.8K
Selalu tampak harmonis ternyata bukan jaminan pernikahan tersebut baik-baik saja. Ada apa dengan Ahok dan Vero?

Hebohnya pemberitaan Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan, kini sedang diperdebatkan di media massa. Pasalnya, tidak ada yang menyangka bahwa pernikahan Ahok yang tampak baik-baik saja tiba-tiba meledak menghasilkan sensasi berita yang luar biasa mengejutkan semua orang. Bahkan banyak netizen yang mengira kalau berita gugat cerai Ahok ini adalah hoax.

Kita memang nggak pernah tahu ya, Ma, bagaimana permasalahan rumah tangga yang seringkali sangat pintar ditutupi oleh para publik figur. Bahkan Veronica Tan selalu terlihat sangat setia dan mendukung Ahok. Apalagi saat Ahok sedang diuji dengan berbagai musibah hingga masuk penjara, Veronica tampak selalu setia dan terus membela suami, hingga tidak tersirat sedikit pun kalau di antara mereka sedang terjadi suatu konflik rumah tangga.

Makanya nggak heran kalau berita ini sangat mengejutkan berbagai pihak. Tapi ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari kasus gugat cerai ini, Ma. Semoga saja dari kasus gugat cerai ini ada hikmah yang bisa diambil sebagai pembelajaran buat kita ya, Ma.

Ini dia yang bisa kita pelajari dari sebuah kasus gugat cerai Ahok dan Veronica Tan.

1. Keharmonisan tak perlu terlalu diumbar

Image via Tribun Manado

Banyak yang pernikahannya tampak harmonis namun berakhir tragis. Nggak hanya terjadi pada Ahok dan Veronica Tan saja.

Namun, kadang, mereka yang selalu mengumbar keharmonisan di sosial media itu seolah hanya sekadar untuk menutupi sesuatu yang kita nggak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam rumah tangga mereka.

Itulah sebabnya, nggak perlu juga memamerkan keharmonisan palsu jika pada kenyataannya mungkin pernikahan tersebut tidak baik-baik saja. Namun juga tak perlu memperlihatkan kebencian satu sama lain juga jika semisal memang kondisinya tidak baik-baik saja.

Intinya, tak perlu mendramatisir dan melebih-lebihkan keadaan. Bersikap netral dan biasa saja akan lebih baik.


BACA JUGA


Tsania Marwa dan Atalarik Syah Mungkin Telah Melupakan 1 Ritual Suami Istri Ini Sehingga Perceraian Mereka Begitu Tiba-tiba!

Tsania Marwa dan Atalarik Syah Mungkin Telah Melupakan 1 Ritual Suami Istri Ini Sehingga Perceraian Mereka Begitu Tiba-tiba!

Tsania Marwa dan Atalarik Syah bercerai setelah 4 tahun menikah, padahal keduanya sepi gosip. Mengapa begitu tiba-tiba? Dan, bahkan Atalarik ...

Read more..


2. Jangan malu meminta bantuan orang lain

Image via rilis

Permasalahan dalam rumah tangga pasti selalu ada, nggak cuma dalam rumah tangga Ahok dan Veronica Tan. Tapi tidak banyak orang yang menganggap itu hal yang perlu diatasi dengan bantuan orang lain yang bisa menjadi mediator. Banyak yang menganggap bahwa persoalan pernikahan adalah urusan berdua dan harus diselesaikan berdua saja. Namun pada kenyataannya banyak yang berakhir dengan perceraian juga.

Sebaiknya, saat pernikahan mulai menampakkan tanda-tanda kurang sehat, segeralah meminta bantuan pada orang lain. Keluarga sebenarnya bukan pihak yang bisa dimintai pertolongan dalam hal ini. Baik suami maupun istri membutuhkan orang yang netral untuk menjadi mediator. Konsultan pernikahan atau pemuka agama akan menjadi pihak yang lebih tepat.


3. Jangan memendam permasalahan sendiri

Image via debroo

Ibarat menyimpan bom waktu, jika ada permasalahan yang hanya dipendam sendiri saja atau dianggap sepele, maka bisa jadi dampaknya akan lebih buruk.

Jangan begitu ya, Ma. Memendam persoalan dan menganggap bahwa semua akan baik-baik saja dengan sendirinya, pada kenyataannya hanya akan menimbulkan tekanan batin dalam diri Mama. Ungkapkanlah setiap permasalahan yang ada, dan selesaikan secepatnya.



4. Hindari berbohong demi kebaikan


Image via Youtube

Karena takut pasangan marah lalu kebanyakan orang memilih berbohong. Katanya sih, ini kan berbohong demi kebaikan.

Well, itu bukan hal yang bisa dibenarkan, Ma.

Kalau pengin pernikahannya langgeng, setiap pasangan seharusnya selalu jujur satu sama lain untuk setiap permasalahannya, dan kemudian bekerja sama untuk mencari solusi. Dan bukan malah menutupinya.


5. Menerima keadaan seburuk apa pun itu

Image via mashable

Pada dasarnya, setiap permasalahan itu ada solusinya. Termasuk permasalahan dalam rumah tangga. Dan, kondisi yang berat yang terjadi dalam pernikahan adalah ujian bagi pasangan suami istri. Apakah mereka mampu bekerja sama untuk sama-sama keluar dari permasalahan tersebut.

Jika memang sedari awal sudah berjanji akan bersama dalam senang dan sedih, pastinya hal tersebut harus selalu ditepati terutama saat kondisi sedang buruk seburuk-buruknya. Iya nggak sih, Ma?


BACA JUGA


9 Nasihat Pernikahan dari Seorang Perempuan yang Telah 2 Kali Bercerai Ini Patut Kita Renungkan

9 Nasihat Pernikahan dari Seorang Perempuan yang Telah 2 Kali Bercerai Ini Patut Kita Renungkan

Menerima nasihat tentang pernikahan dari para ahli atau pasangan yang sudah lama menikah tentu sudah biasa. Bagaimana jika menerima nasihat ...

Read more..


Itu dia beberapa hal yang bisa dijadikan pelajaran seputar kasus gugat cerai Ahok dan Veronica Tan, bahwa sesungguhnya selalu ada solusi untuk setiap permasalahan yang sedang terjadi, jika memang Mama dan Papa masih berniat untuk melanggengkan rumah tangga.

Tidak ada pernikahan yang berjalan mulus tanpa ada perkara. Dan tidak ada juga manusia yang sempurna dan bisa luput dari khilaf. Kunci pentingnya adalah saling menerima dan saling mengalah.

Stay in love, Mama.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ahok Gugat Cerai Veronica Tan! Ini yang Bisa Kita Pelajari Dari Kasus Gugat Cerai Mereka". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar