Artis Fenomenal Laila Sari Tutup Usia - Ini Caranya Untuk Tetap Survive di Usia Senja!

Artis Fenomenal Laila Sari Tutup Usia - Ini Caranya Untuk Tetap Survive di Usia Senja!

812
Laila Sari sangat terkenal dengan predikat artis yang masih sangat survive di usianya yang senja. Ini beberapa hal yang bisa kita teladani dari kisah hidup almarhumah.

Artis Laila Sari tutup usia pada hari Senin tanggal 20 November 2017 lalu di usia 82 tahun. Semasa hidupnya, Laila Sari sangat dikenal sebagai artis yang serba bisa dan tetap survive bekerja hingga usia senja untuk menyambung hidupnya.

Perjuangannya yang sangat gigih untuk tetap bekerja di usia senja membuat banyak kalangan merasa prihatin. Seharusnya di usianya yang senja, bukankah ia seharusnya sudah bisa menikmati hari tua tanpa harus bekerja hanya demi menyambung hidup, bukan?

Masa muda yang sangat jaya ternyata tidak bisa menjadi jaminan bagi seseorang untuk tetap bertahan di atas. Apalagi untuk urusan finansial, Ma. Semua jadi sangat tidak bisa diprediksi kalau kita nggak mempunyai persiapan seperti tabungan dan asuransi.

Well, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui dan bisa dijadikan pegangan agar perlu dipersiapkan untuk tetap survive bahkan hingga lanjut usia.


BACA JUGA


3 Perawatan Kulit Sehari-hari yang Wajib Dilakukan Oleh Perempuan Usia 40-an Agar Tetap Segar dan Kencang

3 Perawatan Kulit Sehari-hari yang Wajib Dilakukan Oleh Perempuan Usia 40-an Agar Tetap Segar dan Kencang

Melakukan perawatan kulit berarti berinvestasi bagi diri sendiri untuk jangka waktu yang panjang. Yuk, lakukan perawatan kulit sejak ...

Read more..


Belajar dari Laila Sari, ini caranya untuk tetap bisa survive di usia senja

1. Miliki keahlian di bidang khusus

Okezone

Seperti halnya Laila Sari, walaupun ia sudah lansia tapi beliau masih bisa bekerja menghasilkan uang dengan keahliannya menghibur orang; menjadi penyanyi, komedian dan pemain film.

Demikian pula halnya dengan kita, Ma. Sebaiknya persiapkan keahlian khusus sejak dini agar bisa menjadi pegangan hingga hari tua nanti. Keahlian itu bisa berupa memasak, bercocok tanam, menulis, menyanyi, atau sebagai pedagang.

Jika kita hanya mengandalkan kerja kantoran sebagai karyawan yang berkutat dengan mesin dan laporan kerja, keahlian tersebut biasanya tidak bisa dipakai lagi untuk sebagai penopang hidup di usia senja.


2. Perbanyak relasi

Kapanlagi.com

Mumpung masih muda, yuk, kita perbanyak kenalan yang memiliki akses di berbagai bidang yang bisa dijadikan sumber informasi dalam banyak hal.

Jika kita memiliki banyak teman dan relasi, sudah pasti bila mempunyai masalah ada tempat untuk berbagi dan mencari solusi.

Jangan menutup diri dari pergaulan, Ma, dan rajin-rajinlah bersilaturahmi. Jangan hanya menyambangi teman jika ada perlunya saja. Tapi selalu bukalah komunikasi dengan mereka walau hanya sekadar menanyakan kabar saja.

Laila Sari dikenal sangat akrab dengan siapa pun--tua, muda, lelaki maupun perempuan. Inilah yang membuat semua orang bersedih saat kehilangannya.


3. Menabung

Blogduitpintar

Ini yang terpenting. Menabung walaupun dengan nominal sedikit tapi Mama akan bisa merasakan manfaatnya jika sudah banyak nanti. Mulailah menabung dengan niat yang kuat walau hanya dengan sekeping koin dan uang recehan setiap harinya.

Well, kita nggak tahu sih, apakah Laila Sari punya kesalahan pada titik ini, sehingga hidupnya di usia senja begitu memprihatinkan. Sebelum menyesal kemudian, ayo, Ma, kita lakukan sekarang!


BACA JUGA


Pengin Awet Muda Seperti Sophia Latjuba? Terapkan 8 Kebiasaan Ini Setiap Hari!

Pengin Awet Muda Seperti Sophia Latjuba? Terapkan 8 Kebiasaan Ini Setiap Hari!

Penampilan awet muda Sophia Latjuba memang bikin ngiri ya, Ma? Well, Mama juga bisa mendapatkannya tanpa krim anti aging mahal juga operasi ...

Read more..


4. Ikut asuransi

Masih banyak orang yang menyepelekan manfaat asuransi. Padahal jika ditelaah, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan mengikuti asuransi, asalkan kita paham dan benar-benar bisa memilih jenis asuransi dengan baik.

Jangan asal ikut asuransi yang belum teruji keabsahannya ya, Ma. Tapi pilihlah asuransi yang tidak rumit dan sudah terbukti nyata mudah untuk diklaimnya.


5. Jaga kesehatan dengan baik

Laponews.top

Seperti kita lihat, Laila Sari selalu aktif di mana pun ia tampil. Bahkan energinya seperti mengalahkan kita-kita yang masih muda ya, Ma?

Bisa menikmati hari tua dengan tidak menyusahkan banyak orang adalah hal yang sangat membahagiakan. Setidaknya jika di hari tua tidak banyak bisa memberikan kontribusi apa-apa untuk keluarga dan orang tercinta, kita bisa menjaga diri sendiri dengan tidak menyusahkan orang lain akibat buruknya kesehatan di usia senja.

Alangkah lebih baik lagi jika dalam kondisi sehat dan masih mampu memberikan banyak manfaat bagi orang sekitar. Jadi, jangan lupa untuk menjadwalkan olahraga setiap hari ya!


BACA JUGA


Dicintai Papa Seumur Hidupnya itu Ternyata Kurang Romantis, Kalau Nggak Dilengkapi dengan 1 Hal Ini!

Dicintai Papa Seumur Hidupnya itu Ternyata Kurang Romantis, Kalau Nggak Dilengkapi dengan 1 Hal Ini!

Papa mencintai mama seumur hidupnya? Coba, Ma, dipikirin lagi. Jangan sampai menyesal

Read more..


Kita memang tidak pernah tahu batas usia kita akan sampai kapan hingga ajal menjemput. Tapi setidaknya kita harus mempunyai gambaran untuk masa depan yang tidak kita tahu sampai kapan batas usia kita.

Sebaiknya jangan terlalu mengandalkan anak, cucu, keluarga apalagi orang lain untuk urusan finansial kita. Karena ada pepatah yang mengatakan kalau uang itu tidak ada saudaranya. Bahkan karenauang dan materi anak dan orang tua kandung saja bisa bertikai. Intinya persiapkan segala sesuatunya untuk kehidupan di usia senja.

Selamat jalan, Laila Sari! Kami akan selalu mengenangmu!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Artis Fenomenal Laila Sari Tutup Usia - Ini Caranya Untuk Tetap Survive di Usia Senja!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar