Begini Perawatan Kulit dari Dalam Sebelum Menyerahkannya pada Produk Perawatan yang Dijual di Pasaran

Begini Perawatan Kulit dari Dalam Sebelum Menyerahkannya pada Produk Perawatan yang Dijual di Pasaran

Begini Perawatan Kulit dari Dalam Sebelum Menyerahkannya pada Produk Perawatan yang Dijual di Pasaran

496
Sebelum menyerahkan diri Mama hanya pada produk perawatan kulit yang dijual di pasaran, sebaiknya rawat dulu kulit dengan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Perawatan kulit? Jelas penting! Ada yang nggak setuju? Tapi ada baiknya, sebelum menyerahkan begitu saja diri Mama pada semua produk perawatan kulit pabrikan yang dibuat oleh manusia itu, rawatlah kulit terlebih dahulu dengan memberinya nutrisi penting.

Lo, kenapa?

Well, kulit adalah salah satu cermin penting dari kondisi kesehatan seseorang. Kulit terlihat keriput, kering, berminyak, berjerawat dan mengalami peradangan, bisa jadi merupakan tanda-tanda kesehatan tubuh yang buruk.

Ditambah lagi pertambahan usia, polusi lingkungan, dan efek zat kimia kerap memunculkan masalah kulit, seperti hilangnya elastisitas kulit akibat berkurangnya kolagen dalam tubuh.

Nah, sebelum membeli berbagai produk anti-penuaan dengan harga selangit, apakah Mama juga sudah melakukan perawatan kulit alami dengan memaksimalkan asupan nutrisi yang diperlukan kulit?

Ya, perawatan kulit dari dalam tubuh ini memegang peranan sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit, Ma, serta membantu memaksimalkan hasil perawatan dari produk skincare yang sehari-hari Mama gunakan.

Lalu, apa saja yang bisa dijadikan nutrisi untuk perawatan kulit dari dalam tubuh?


Rekomendasi nutrisi untuk perawatan kulit secara alami

Tahu nggak sih, Ma? Bahwa penuaan dini adalah manifestasi dari kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang tidak terpenuhi dengan baik. Ada penelitian yang membuktikan, bahwa kulit bereaksi dengan baik pada vitamin, mineral dan antioksidan tertentu, yang membuatnya tampak muda dan sehat.

Masing-masing kandungan yang terdapat di dalam makanan, buah, ataupun sayuran pastinya memiliki khasiat khusus bagi kulit.

Berikut rekomendasi nutrisi terbaik untuk perawatan kulit yang sehat, da membuat kulit selalu tampak awet muda.



1. Vitamin A


Berperan dalam pembentukan sel epidermis kulit, pengaturan produksi sebum, serta membantu mengembalikan dan memperbaiki kerusakan kulit akibat cahaya.

Manfaat vitamin A bisa diperoleh dari perbanyak konsumsi kangkung, bayam, kacang panjang, buncis, wortel, tomat, pepaya, dan mangga.


2. Vitamin B


Untuk menjaga kelembapan dan meregenerasikan kulit, zat Panethenol yang dihasilkan dari vitamin B bisa diperoleh dari beberapa makanan, seperti beras merah, singkong dan kacang hijau.


3. Vitamin C


Terkenal akan keampuhannya, vitamin C merupakan nutrisi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, serta dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit agar kulit tetap elastis.

Vitamin C bisa didapatkan dari jeruk, brokoli, buah kiwi dan lemon.Vitamin C juga membantu meningkatkan penyerapan vitamin E dan zat besi dalam tubuh, sehingga nantinya akan memberi efek kulit yang tampak bercahaya.


BACA JUGA


Ini Dia 9 Makanan Tepat untuk Perawatan Kulit Agar Senantiasa Sehat dan Indah Sepanjang Hidup!

Ini Dia 9 Makanan Tepat untuk Perawatan Kulit Agar Senantiasa Sehat dan Indah Sepanjang Hidup!

Perawatan kulit tak hanya dari luar saja, Ma, tetapi juga harus dari dalam

Read more..


4. Vitamin E


Konsumsi banyak vitamin E dan antioksidan yang terdapat dalam advokad, teh hijau, dan ikan tuna, Ma.

Kedua unsur ini terbukti ampuh memberikan manfaat positif dalam proses peremajaan kulit, memberi kelembapan pada kulit dan membantu menangkal efek buruk radikal bebas


5. Omega-3


Bagi Mama yang mengalami masalah kulit keriput atau nggak elastis, Omega-3 mampu membantu mengatasi masalah tersebut.

Sayangnya, tubuh kita nggak memproduksi Omega-3, sehingga kita mesti mendapatkannya melalui makanan-makanan yang mengandung Omega-3. Misalnya, seperti ikan sarden, ikan kembung dan salmon.


6. Air putih


Untuk menjaga kulit agar tetap lembap, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, membantu sel menyerap nutrisi dan mengeluarkan racun, bukan rahasia lagi kan ya kalau kita harus minum air putih 8 gelas sehari?


BACA JUGA


Ini Dia Rahasia Perawatan Kulit Wajah Selebriti Dunia dan Indonesia sehingga Mereka Selalu Tampak Sempurna Setiap Waktu

Ini Dia Rahasia Perawatan Kulit Wajah Selebriti Dunia dan Indonesia sehingga Mereka Selalu Tampak Sempurna Setiap Waktu

Perawatan kulit wajah memang penting bagi mereka, yang selalu dituntut untuk tampil sempurna di hadapan kita, penggemarnya. Mama ingin ...

Read more..


Nah, itu dia beberapa nutrisi yang harus Mama penuhi dulu sebagai perawatan kulit dari dalam sebelum Mama menyerahkannya pada produk pabrikan yang dijual di pasaran.

Karena, Ma, adalah rada percuma kalau kita asal mengandalkan perawatan kulit pada produk buatan manusia, kalau kita tidak mengondisikannya dulu.

Stay pretty, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Perawatan Kulit dari Dalam Sebelum Menyerahkannya pada Produk Perawatan yang Dijual di Pasaran". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

Thanks Motivasi Kerja